14

214 20 0
                                    

Acara makan malam yang harusnya begitu menyenangkan seketika menjadi mencekam. Biu menyerahkan surat gugatan perceraian pada bible didepan keluarga besar suaminya.

Semua nampak begitu terkejut dengan apa yang Biu lakukan, terutama Ta dan Ayah mertuanya. Sementara Bible jangan ditanya lagi entahlah hatinya saat ini hancur saat menatap kertas diatas meja makan itu. Bible tau akan ada hari dimana Biu meminta berpisah tapi ia tidak menyangka sekarang adalah waktunya dan Biblepun kini sudah mulai mencintai Biu. Namun bible cukup sadar dan tau bagaimana rumah tangga yang ia jalani bersama pasangannya itu hanya sebatas perjanjian.

Apa maksudnya ini Biu? Dengan suara yang cukup terkejut dan tatapan tak suka dengan apa yang menantunya lakukan saat ini.

Maaf mengecewakan banyak pihak tapi sejak awal aku menikah bersama bible hanya karena menjaga nama baik keluarga ini dan atas perjanjian yang pa buat sendiri untukku agar merestui hubungan aku bersama Ta. Ucap Biu dengan tatapan datar menatap Ta dan Ayah mertuanya itu.

Nak Biu, kau sudah menjadi bagian dari keluarga ini sekarang. Ta atau Bible kan sama saja, apa lagi kau sudah menikah, jadi tolong jangan lakukan ini. Apa perlakuan kami kurang baik padamu hingga kau ingin berpisah dari kami? Ucap salah satu keluarga Ta mencoba untuk membujuk Biu.

Tidak, keluarga ini terlalu baik bahkan hingga aku sendiri sampai tidak bisa membedakan mana cinta dan mana yang namanya hanya alat untuk mengambil keuntungan dari orang lemah sepertiku. Ucap Biu tersenyum menatap salah satu tante dari Ta yang baru saja berbicara.

Biu, urungkan niatmu ini. Pa tidak setuju kau bercerai dengan bible. Ucap sang ayah mertua tegas

Sejak awal harusnya aku lebih tegas untuk menolak permintaan pa untuk menikah bersama bible. Apakah ini cara mempertahankan reputasi keluarga ini dengan mengabaikan janji? Ucap Biu menatap sinis pada Ta dan ayah mertuanya.

Biu jaga bicaramu. Bible mencoba menghentikan Biu untuk tak meluapkan amarahnya didepan keluarga besar.

Apa kau akan terus bersandiwara didepan semua orang dengan pernikahan kita? Kau lihat sendiri apa yang kau lakukan pada banyak orang karena cinta gilamu itu pada Us? Banyak hati dan hidup orang hancur karenamu bible. Ucap Biu berteriak marah menatap suaminya dan juga Ta.

Satu tamparan keras mendarat dipipi Biu, Ta pelakunya. Biu tersenyum sambil memegang pipi yang ditampar oleh Ta. Semua keluarga bahkan Bible begitu terkejut melihat apa yang baru saja Ta lakukan pada Biu.

Apa kau pernah mencintaiku Ta? Air mata Biu jatuh begitu saja tanpa bisa ditahan.

Biu mundur ketika Ta mencoba mendekat.

Biu maafkan aku, aku hanya. Ucapan ta tak sanggup melanjutkan kalimatnya.

Melihat Biu menangis saja sudah bisa membuat hati Ta hancur lalu bagimana bisa ia dengan sadar menampar pipi seseorang yang begitu ia cintai.

Aku anggap ini sebagai salam perpisahan darimu, Terimakasih Ta. Biu menunduk sebagai salam perpisahan pada semua anggota keluarga.

Biupun lalu pergi meninggalkan rumah ayah mertuanya itu dengan perasaan yang begitu hancur. Cinta yang datang padanya begitu besar hingga menghancurkan dirinya tak tersisa.

Dengan kecepatan tinggi Biu mengendarai mobilnya, bahkan beberapa kali ia melanggar rambu lalulintas dengan tak berhenti disaat lampu merah. Hingga akhirnya mobilnya menabrak salah satu mobil pengedara lain yang berlawanan arah.

Hancur lebur kedua mobil tersebut. Salah satu dari pengendara mobil meninggal dunia.

•••

Apa makanannya tidak enak? Menatap chimon bingung.

Chimon hanya menatap makanan yang disiapkan untuknya.

Ada apa? Ini makanan kesukaanmukan? Kenapa hanya dilihat saja sejak tadi? Ucap perth mengusap lembut pipi chimon.

Aku mencintai pluem. Ucap chimon menatap perth.

Dengan susah payah ia mengucapkan kalimat tersebut.

Seketika perth marah saat mendengar ucapan chimon. Ia melemparkan makanan yang ada didepan chimon sampai berserakan ke lantai.

Sekali lagi kau ucapkan kalimat itu akan kupastikan kau akan melihatnya mati didepan matamu sendiri. Ucap perth penuh penekanan.

Perth lalu pergi meninggalkan kamar dan menyuruh beberapa bodyguard miliknya untuk mengawasi chimon.

Setelah kepergian perth, chimon menangis sejadi-jadinya. Jujur ia masih mencintai perth tapi dilain sisi hatinya sakit dengan perlakuan perth yang hanya menjadikan dia sebagai pelampiasan saja. Apa lagi perth yang sebentar lagi akan menikah dengan masa lalunya, bagaimana chimon tidak sehancur ini hatinya.

Sementara pluem, ia datang kerumah kakaknya untuk meminta bantuan mengambil chimon dari perth.

Bersambung

For Me (End/Tamat) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang