informasi

730 31 3
                                    

Tipe Kepribadian alpha

Dalam 6 tipe kepribadian ini, Alpha merupakan tipe kepribadian yang berada di hirarki tertinggi di antara kelima tipe kepribadian lainnya. Menurut seorang primatologis serta profesor Harvard bernama Wrangham, tipe kepribadian Alpha memiliki tingkat kepercayaan diri yang cukup tinggi. Selain itu, Alpha juga memiliki kemampuan dalam membujuk seseorang, mereka mampu mendorong sekaligus mengarahkan perhatian.

Tipe kepribadian Alpha digambarkan memiliki fisik yang dominan.Hal tersebut karena karakter dari seorang Alpha yang suka berjuang, agar ia menjadi sosok yang terbaik dan suka dengan tantangan.

Sementara itu, perempuan dengan tipe kepribadian Alpha merupakan sosok dengan karakteristik percaya diri, powerful, yakin, serta memiliki jiwa kepemimpinan baik itu dalam grup yang besar maupun grup kecil.

Seorang dengan tipe kepribadian Alpha, cenderung dideskripsikan sebagai seorang bintang. Hal ini karena Alpha, umumnya adalah seseorang yang memiliki pesona cukup menarik, cerdas, percaya diri serta mandiri. Sehingga, kebanyakan dari tipe kepribadian Alpha, cenderung digandrungi oleh lawan jenisnya.

Sementara itu, bagi sesama gendernya seorang Alpha adalah sosok panutan. Apabila Alpha menjadi pemimpin, maka sesama gendernya akan bersedia untuk dipimpin olehnya.

Selain karakteristik mandiri, seorang Alpha adalah tipe yang emosional dan mudah menyembunyikan kelemahannya. Dikenal memiliki sisi yang kuat, akan tetapi pada umumnya seorang Alpha adalah seseorang yang pernah memiliki luka di kehidupan masa lalunya, sehingga ia bisa lebih tenang dan kuat ketika menghadapi suatu masalah.

Tipe Kepribadian Beta

Beta dikenal sebagai sosok yang gemar membantu, ramah, serta selalu berusaha menghindari konflik yang dapat membuat dirinya kesulitan. Selain itu Beta adalah sosok yang selalu ingin menyesuaikan diri. Apabila Alpha dikenal sebagai sosok mandiri dan tangguh, maka Beta adalah sosok yang baik hati.

Seseorang yang memiliki kepribadian Beta, adalah seseorang yang mendahulukan orang lain dan selalu membantu orang-orang yang ada di sekitarnya. Beta adalah sosok yang selalu setia dan tidak pernah lupa pada temannya. Akan tetapi, di balik kepedulian tersebut, Beta adalah sosok yang rentan terluka.

Tipe kepribadian Beta, adalah sosok yang selalu mencari penerimaan dari orang lain, mereka selalu ingin menyesuaikan diri dan merasa cocok berada bersama orang lain. Selain penerimaan dari orang lain, Beta merasa bahwa selalu berbuat baik serta senantiasa mengontrol emosi merupakan hal yang penting baginya. Mereka juga sosok yang selalu menjaga harga diri, agar selalu menemukan kekuatan-kekuatan positif.

Meskipun tidak memiliki banyak perbedaan dengan Alpha, tipe kepribadian Beta merupakan kepribadian yang cenderung kurang mendominasi. Akan tetapi, Beta selalu ingin mendapatkan pengakuan dan berusaha keras untuk mendapat perhatian sebanyak perhatian yang didapatkan oleh Alpha.

Karena keinginan dan ekspektasi dari seorang Beta tersebutlah, tak jarang Beta merasa terluka atau sakit hati karena tidak mendapat perhatian meski mereka telah berusaha dengan baik. Seperti Alpha, Beta adalah sosok yang mahir menyembunyikan kesedihannya dari banyak orang.

Mereka adalah seorang pendengar yang baik dan teman yang dapat diandalkan. Meskipun dikenal baik hati, seorang Beta sering kali menganggap bahwa dirinya tidak menarik. Sehingga, mereka akan merasa terkejut ketika ada seseorang yang tertarik padanya. Dalam suatu hubungan, Beta merupakan seseorang yang cenderung menunggu serta tidak berani mengambil langkah lebih dulu.

Tipe Kepribadian Omega

Seseorang dengan tipe kepribadian Omega, umumnya merupakan sosok yang cerdas serta romantis. Selain itu, Omega adalah sosok yang terlalu sensitif serta sedikit lebih tertutup. Oleh karena itu, seorang Omega lebih senang berdiri sendiri tanpa ada aturan yang mengikat atau membatasi dirinya.

Pada umumnya, tipe kepribadian Omega merupakan sosok kutu buku, bersemangat, rajin belajar serta lebih suka menikmati waktu sendiri. Karena sifat tersebutlah, tak jarang seorang Omega merasa sulit untuk mendapatkan sosok teman baru, berada di depan umum atau menampilkan diri ke publik serta kesulitan untuk menemukan pasangan yang cocok.

Tipe kepribadian Omega, memiliki kecenderungan untuk memendam perasaannya. Mereka tidak pandai dalam mengekspresikan dirinya dengan bebas, oleh karena itulah seorang Omega sering kali merasa efek tekanan yang telah lama mereka pendam.

Sebagai seseorang yang suka menyendiri, seorang Omega gemar menonton film serta membaca buku sebagai suatu bentuk pelariannya. Neev Spencer bahkan mengungkap, bahwa seorang Omega terlalu menjaga diri, sehingga mereka lebih suka memendam perasaan.

Seorang Omega merupakan seseorang yang tidak takut untuk menunjukan kelebihan yang ia miliki pada orang lain. Selain Itu, Omega merupakan seseorang yang dapat diandalkan. Akan tetapi, terkadang Omega dapat menjadi sosok yang sangat emosional, terutama ketika rencananya tidak berjalan dengan baik.

Sedangkan dalam urusan bisnis, Omega merupakan tipe orang yang selalu mengutamakan orang lain serta tidak ragu untuk membagikan pengetahuan yang mereka miliki.

Meskipun terkesan sangat tertutup dan hobi menyendiri, akan tetapi sosok Omega merupakan sosok yang patut mendapatkan penghargaan. Sebab, siapapun dapat belajar dari kepribadiannya, terutama mengenai cara mencintai diri sendiri.

Seorang Omega, selalu mengetahui potensi serta kemampuan yang mereka miliki. Sehingga mereka akan memastikan bahwa ia berada dalam suasana maupun situasi yang membuat perasaannya senang dan bahagia. Hal paling penting dan menjadi karakteristik Omega, ialah mereka selalu ingin belajar.

Dah itu aja info dari mbah google ya di tunggu upnya



my dear omega takemichi Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang