" anak muda " panggilan dari Paruh baya bernama Nawa sena itu membuat Panca menoleh. Matanya memancarkan tatapan bingung.
" You anak muda, siapa nama you?, Kenalin i Nawasena Hartanto nenek dari anak yang sudah you rawat selama seminggu "baru panca akan menjawab mulut lemes milik tuan nawa menyerobot Tanpa ampun.
" I itu bingung sama anak i, kamu tahu kenapa parmono Sampai hilang ?" Panca yang urung berbicara pun mendengarkan cerita orang didepannya ini.
" You tau?, Anak i itu duda Sok keren, i udah bilang suruh cari baby sister kalo bisa istri pun gak papa, tapi ya anak nakal itu susah sekali di kasih tau, i Samapi capek sendiri ".
" Udah ceroboh juga, makanya i minta dia cari nanny itu biar Pram keurus, kalo emang dia ngga mau nikah lagi,". Panca masih asik mendengar kan celotehan orang didepannya ini.
"Lalu?" Celetuk panca spontan, ingin rasanya ia merutuki kebodohannya yang asal ngomong saja. Jadi begini kan?. Si tuan nyerocos saja dari tadi.
Panca dituntun untuk duduk di sofa yang ada di ruangan itu dengan nawa yang melanjutkan sesi curhat dadakan itu.
" I itu pusing sekali anak muda, you tau, dia itu sebenarnya ngga mau nikah di umurnya yang udah tua itu cih" ujarnya dengan muka julid.
" Kalo ngga mami i yang paksa harus sampe bikin drama kalo mami i mau Mati pasti dia ngga mau nikah".
" Ah you pasti ngga kenal kan sama mami, i?" Panca mengernyit ini orang kenapa sih? Heran dia datang datang langsung nyerocos, mana ngga jelas semua bikini panca yang laper banget jadi pusing empat keliling soalnya pakek segi empat.
" Mami i tuh cantik banget, you pasti bakal terpesona," .nawa ribut mencari handphone seharga dua puluh lima juta katanya, yang tadi sempat ia selipkan antara Bagian pinggang celananya Dengan perut rata miliknya, soalnya celana yang ia pakai ngga ada sakunya.
" Nih you lihat cantik kan?" Setelah menemukan nawa segera memberikan gambaran sang mama yang ada di handphone nya. Mata Panca membelalak kaget'.
" Ini kan madam Namira ?" Panca kenal banget nih orang, namanya ngga tau tapi sering dipanggil madam Namira, crazy rich nya Surabaya, sering Ke malang juga sih, berkunjung ke desanya.
" Yes ini mami i, ah engga beliau mami mertua i " lanjut.
" Beliau nih ya uhhh mertua idaman, i jadi punya cita-cita kalo punya mantu bakal jadi mertua kayak mami, sayang menantu i udah di ambil Tuhan dulu." Nada cerita nya jadi sendu, hal itu membuat panca menjadi iba, huft ternyata anak yang ia temui seminggu lalu sudah ngga punya ibu.
" Nawaaaa" teriakan menggeleng dari seorang wanita membuat keduanya menoleh.
" Mami" nawa segera menghampiri sang mertua, tak lupa cipika-cipiki. Panca hanya melihat dengan tatapan polos.
" Sopo?" Tanya mami . Panca yang paham segera mendekat tak lupa menyalami tangan keriput yang masih halus itu.
"Saya panca nyonya" ujarnya panca sopan, hal tersebut membuat mami Nami tersenyum cerah, secerah mahasiswa dapet ACC dari dosbing.
" Calon Mantu?" Tanya mami pada Sena yang juga ikut tersenyum.
" Maune sih gitu mi, tapi gak Reti anake mau gak" .
" Mami setuju sih anake sopan poll" panca yang memang mengetahui perbincangan dua orang ini melongo saja.
" Oh ya nyapo Iso ngene? Ketemu ndek ndi?"
(Kenapa bisa gini?, Ketemu di mana?"" Anak ini yang nemuin Pram mi, katanya ketemu di tong sampah". Jelas Sena.
" Oalah emang jancok anak mu iku aaa" panca yang dari tadi masih menyimak tambah melongo saja. Dia kaget orang kaya bisa misuh juga ya.
" Wes kon rabi meneh wae, nek gak luru wong nggo ngurus Pram, ". (Udah suruh nikah lagi aja, kalo ngga ya cari orang buat urus Pram).
Sena tersenyum menanggapi ucapan sang mama mertua.
" Dek you mau ngga jadi mantu i?" Tawar Sena yang buat panca kaget, ngga kaget Gimana wong ya baru aja ketemu langsung minta jadi Mantu, dasar emng orang kaya itu pada aneh.
Panca sendiri tentu menolak Dong, dengan cara menggelengkan kepalanya ribut.
" Loh kenapa you ngga mau?" Nami yang greget pada mantunya pun menonyor kepala dengan beberapa uban yang sudah muncul.
" Wong tembe ketemu langsung ngelamar wae, gak kaget anake" ( baru saja bertemu sudah main lamar saja, gimana ngga kaget anaknya) . Sena hanya tersenyum canggung.
" Kamu mau kerja sama cucu saya? Jaga Pramono?, Tadi setelah saya dapat cerita dari anak buah saya, kalo kamu kerja mulung sambil bawa Pram?" Panca mengangguk sendu.
" Jadi baby sister parmono? Mau?" Panca hanya terdiam bingung apakah menerima atau tidak.
" Pikiran baik baik ya nak, saya rasa cicit saya nyaman sama kamu ". Setelah nya Nami menyeret Sena untuk keluar, mencari makan katanya. Namun sebelum sampai pintu Sena berkata.
" You harus mau, kalo tidak keluarga you..? " Sena memperagakan seolah olah ia akan menggorok lehernya tanda ancaman jika tak menuruti akan habis keluarga panca oleh nya. Panca bergidik negeri.
" Maksa banget koe" ucap Nami setelah keluar dari ruang rawat parmono.
" Biarin mi i ada rencana juga " ucapnya dengan senyum misterius.
Aku comeback sedikit curhat juga curhat dan mau tanya
Emng bener ya kalo nge vote cerita ada batas maksimal nya?
Gua tadi baca cerita ya udah ada dua atau tiga book lah yang dua diantaranya itu sampai capter 50 an eh baru aja gua baca mau lanjut tapi kagak bisa nge vote. Emng ajnya Wattpad.
Yaudah akhirnya gua update aja dehh.
Heh jangan lupa juga buat vote dan komen
Kalo masih jadi pembaca ghoib gua gedik pala nya atu atu pahammm!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Nanny Mommy
Romance" bisa jauhan dikit pak " " ini mah namanya gua jaga bapaknya ketimbang anaknya" " nanny nanny mau kan jadi momy nono?" "yohh semangat demi uang banyak " ⚠️ Lapak NANONOHM YAA Jangan salpak oke BXB LOKAL HWERE kalo ngga suka Skipp skipp