04: me time

17 1 0
                                    

Happy Reading









Dihari minggu pagi cerah hari yang mendukung untuk Atma menjalani list nya yang ke 3 saat ini yaa atma mempunyai list tentang waktu sendiri atau bisa di bilang healing.

Atma bergegas mandi sambil jalan menuju kamar mandi dengan mulut nya yang masih menyanyikan lagu dangdut "senang nya dalam hati~~
Kalau ber istri dua~~
Oh seperti dunia ane yang punya~~" Atma terus menyanyikan lagu itu sambil melakukan rutinitas mandinya hingga selesai keluar dengan baju yang sudah menempel pada badan nya itu.

"Duh kemana ya kira kira" Tanya pada dirinya sendiri.

Tiba tiba atma merasa Iya ingin kepantai saja dengan begitu segera atma ngacir buat minjem motor haikal yang kebetulan mau ikut ibu bapaknya ke Bogor.

Setelah izin pinjam dan pamit atma segera ngacir untuk membawa motor haikal ke tempat tujuanya. 

Diperjalanan atma menikmati semiran semiran udara yang menerpa wajah rupawan nya dengan cengiran yang menampilkan deretan gigi rapi membuat orang yang melihatnya pasti pengen bilang "awas tong ntar giginya kering" Karna saking gedenya nyengir atma saat ini.

....

Tak terasa atma sudah sampai di pantai yang terdekar itu, segera Iya mencabut kunci motor itu dan menyimpan nya karna kalo ilang bahaya bisa bisa dia di gegel haikal sampe rabies.

Atma segera berlari dan duduk di saung yang di sediakan di pantai Iya menatap kagum pada lautan yang biru nan indah itu.

Atma berbincang dengan dirinya Iya bercerita tentang apa yang terjadi selama ini.

"Hai lautan Hai air atma kesini mau cerita banyak hal tau soalnya sekarang atma udah besar udah mau 17tahun atma sekarang udah ga cengeng atma udah bisa cari penghasilan sendiri walau ga seberapa si heheh" Jeda atma untuk menetralkan jantungnya yang dakdikduk

"Em oh iya tau ga saat atma udah menginjak usia 13tahun mama nikah lagi dengan pria pilihannya heheh kata mama suami mama baik, atma seneng liat mama bahagia atma suka senyum mama, oh iya satu lagi waktu atma ada di pernikahan mama atma di suruh bilang kalo atma bukan anak mama.. sedih sih tapi kata mama alasanya karna suami mama sekarang gatau kalo mama punya anak sebesar atma jadi atma disuruh bohong deh kalo bunda ibu kandung atma dan atma anak dari adik mama heheheh gapapa si atma iklas ko mama masih sayang juga ke atma pasti." Cerita atma tentang ibunya pada air laut yang mulai mengombak dengan akhir kata yang mencoba menyemangati dirinya.

"Kalo papa... Atma ga tau papa di mana tapi yang atma ingat si kata mama papa sekarang kembali di kota ini dan tinggal ga jauh dari daerah daerah sini huh nanti atma harus ketemu papa untuk nuntasin list ke lima pokonya harus!! " Yakin atma pada dirinya yang kalau di lihat orang pasti mengangap nya gila tapi biarkan lah apa peduli atma.

Atma kini menatap sendu air laut iya tersenyum ternyata iya juga kangen bunda "nda lihat atma ga? Atma sekarang sudah besar loh nda atma sebentar lagi ulang tahun apa nda ga mau rayain ultah sweet seventeen atma bareng bareng? Nda udah tenang yaa... Yaudah nda di sana baik baik ya tunggu atma di sana nanti atma akan susul nda ke sana ya. " Ucap atma yang tak terasa setetes airmata lolos dari boba eyes yang berkilau nya.

Senyum terbit di bibirnya menandakan saat ini iya masih baik baik saja tidak tahu nanti? Lihat saja.

Segera atma bangkit dari duduknya dan berjalan menyusuri pantai dengan santai sembaring mehirup udara segar pantai yang mampu membuatnya tenang seketika.

Saat di rasa sudah puas atma bergegas mendatangi TPU yang menjadi rumah terakhir tantenya adik dari mamanya yang bisa di sebut bunda, wanita baik nan cantik yang rela akan kesendiriannya mengurus atma kecil dengan penuh kasih sayang walau dengan waktu yang begitu terasa singkat.

Atma sampai di makam bunda iya berjongkok tak lupa mengucapkan salam pada sang bunda.

"Asalamualaikum bunda atma datang nih buat ngejenguk, Nda di sana gimana bunda udah ga sakit lagi kan? Bunda nanti jangan lupa ya jemput atma. Aku sayang sama bunda yaudah nda atma ga bisa lama lama atma harus kerja atma pulang yaa asalamualaikum.."pamit atma setelah selesai nyekar ke sang tante yang sudah menjadi ibu kedua atma itu.

Karna dirasa hari sudah petang atma bergegas pulang setelah ke TPU atma pulang dulu ke rumahnya untuk mandi bersih bersih dan memulangkan motor haikal dan langsung berangkat kerja.

....

Sampai di sana atma segera siap siap seragam kerjanya.

Tak ada yang spesial atma di sini berkerja sebatas menjadi pelayan seperti mengantar pesanan pembeli dan hingga waktunya iya untuk pulang kerja.

Dirasa sudah selesai atma segera beres beres dan pamit untuk pulang atma pulang dengan berjalan kaki karna merasa tak membutuhkan kendaraan jadi iya berjalan saja sambil menikmati udara malam yang dingin menusuk kulit tan nya.

Sampai di rumah atma pun melakukan rutinitas malam seprti mandi makan belajar dan ya dia duduk di balkon sambil menatap sendu notebook nya, iya kembali mencentang list no 3 iya menatap langit kali ini memandang bulan yang bersinar terang teringat dulu

Flashback

Atma kecil adalah penyuka Astronomi iya sangat suka dengan yang namanya pelanet bintang bulan dan lain lain nya tapi atma sangat terobsesi dengan bulan iya selalu suka dengan benda langit yang bulat dan bersinar itu atma kecil selalu bilang bahwa bulan itu sama seperti dirinya waktu dulu atma tak mengerti apa arti dari yang iya katakan dan hanya mengaku ngaku bahwa iya sama dengan bulan.

"Mama atma mirip dengan bulan ya?"tanya atma kala itu berusia 6thn yang langsung di anguki mama sembaring tersenyum

"Iya atma kamu mirip seperti bulan tapi bisakah atma menjadi matahari saja untuk mama?"tanya mama yang membuat atma berfikir kenapa mama memintanya untuk menjadi matahari?.

" Emang kenapa ma dengan matahari?"tanya atma kecil pada sang mama.

"Atma tau kan matahari itu selalu bersinar dan di tandai dengan kegembiraan? " Dijawab anggukan oleh atma "nah karna itu mama mau atma menjadi matahari mama yang selalu ceria nan bersinar membuat semua orang bersemangat akan munculnya kamu, mama mau atma menjadi anak yang ceria seperti matahari mama mau atma menjadi matahari nya mama." Kata mama yang sebenarnya atma kecil belum terlalu mengerti tapi tetap atma angguki dan berkata "oke mama atma mau" Dibalas ucap surai dari mama pada atma

Flashback off

Atma sekarang sudah mengerti maksut mama nya tapi sekarang atma malah menjadi bulan seperti keinginan awal nya  atma sekarang menjadi bulan yang jarang datang dan bersinar hanya di waktu malam saja tanpa banyak orang sadari pula kedatangan bulan tersebut, atma diam tersenyum seulas tarikan di bibirnya terbit iya berjanji akan menjadi matahari saat iya bertemu sang mama nanti.

Atma segera menutup balkon dan beranjak ke kasur untuk tidur karna tak lama lagi akan ada pertandingan futsal yang iya tunggu tunggu jadi iya harus banyak istirahat sekarang.




Dia bentala

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jul 29, 2023 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

dia BentalaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang