Salah satu hal yang paling malesin adalah saat kalian masih pingin tidur tapi mau gak mau harus bangun pagi-pagi buta buat rebutan kamar mandi mau balik rebahan juga gak bisa karena ada Pak DPL yang masih senantiasa memantau.
“Gila, gue baru tidur lagi jam empatan dan ini masih jam 5 udah di suruh perang rebutan kamar mandi,” gerutu Lucas yang masih dilanda ngantuk.
“Emang mau jam berapa lagi lo bangun?” tanya Mark yang jalan bersebalahan sama Lucas.
“Minimal jam 10 lah.”
Si Lucas ngadi-ngadi aja ya kali bangun jam 10 pagi. Gak nyadar apa dia kalau mereka lagi numpang tidur di aula kantor desa? Jam 10 para pegawai desa udah pada datang semua. Mau taruh di mana muka mereka waktu pegawai datang dan mereka masih rebahan di aula dengan kondisi berantakan bisa rusak image mereka yang “katanya” mau membangun desa tapi malah bangun keduluan ayam, belum apa-apa mereka udah di usir kali.
“Ciri-ciri orang minta di tinggal ya kayak gini,” ujar Yeonjun.
***
Lain cowok lain juga para cewek. Ada Youngji, dan April yang jongkok sambil nyender di dinding. Muka mereka masih kelihatan ngantuk dan Somi yang udah seger karena udah mandi duluan
“Lia, lo mandi apa lagi semidi?!” teriak Yeri dari luar.
“Tunggu bentar!” teriak Lia dari dalam.
Yeri menghela nafas kesal sambil megang perut ini kalau di hitung udah ke 10 kalinya Lia bilang sebentar tapi itu anak kagak keluar-keluar dari kamar mandi, Somi aja udah gantian sama Tzuyu lah, ini anak kagak siap-siap. Kalau di tanya kenapa gak pakai kamar mandi yang di pakai sama Somi aja tadi sebelum Tzuyu mandi? Itu karena dia belum kebelet banget dan sialnya dia kebelet waktu Tzuyu udah mandi makanya yang lebih di obrak-abrik si Lia.
“Kalian berdua buruan gue udah kebelet ini.”
“numpang toilet laki-laki aja sana!” teriak Lia.
“Lo gak usah balasin omongan gue! Lo buruan keluar sebelum gue dobrak ini kamar mandi.”
Pintu kamar mandi sebelah ke buka tanpa basa-basi Yeri langsung masuk dan mendorong Tzuyu pelan untuk keluar dari kamar mandi. Dia udah gak tahan.
Bruk!
Suara pintu di tutup tepat di muka Tzuyu.
“Udah di ujung banget itu pasti si Yeri,” ucap Youngji.
Gak lama dari itu Lia dengan muka tanpa dosa sambil usap-usap rambutnya pakai handuk.
“Mana itu Mak Lampir?”
Mereka otomatis lihat ke arah kamar sebelah yang terdengar ya gitulah gak usah diperjelas gimana bunyi kamar mandi yang isi orang buang hajat.
“Lo mau ke kamar mandi duluan?” tanya April pada Youngji.
“Duluan aja gue masih dingin, hehehe,”
April bangkit. “Gue gak bakalan lama, kok.” Ucapan April di balas dua jempol sama Youngji sambil nyengir.
“Guys bukan gue gak setia kawan atau gak mau nunggu kalian tapi gue mau balik duluan ke aulanya, ya? Mau ngeringin rambut takut gak keburu nantinya.”“Yowes, ora popo.”
“Lo gak ikut? Tzuyu?” tanyanya pada Somi dan Tzuyu yang udah mandi.
Tzuyu menggeleng. “Yaudah gue duluan, papay.”
“Tzuyu, koe cepet nemen wadus’e?”
Tzuyu mandang Somi bingung sambil lihat Youngji yang menggidikkan bahu tanda ia juga gak ngerti.
Somi mendepuk jidatnya. Ia lupa teman-temannya gak bisa bahasa jawa.
“Maksud gwueh iku. E’lo cepet banget mandinya,” ralat Somi dengan medoknya yang masih kental.
“Iya soalnya aku takut Yeri beneran dobrak pintu kamar mandi.”
***
Lia masuk ke dalam aula udah banyak anak laki-laki atau mungkin semua anak laki-laki di kelompok 09 ada di dalam aula.
“Lo semua udah mandi?” tanyanya pada para cowok yang asik beres-beres barang mereka.
“Lo gak lihat wajah-wajah tampan kami?” ucap Lucas yang habis benerin rambutnya.
Lia memandang gak yakin ke mereka. “Cepat banget lo semua mandi? Yakin lo mandi? Bukan cuma cuci muka, doang?”
“Yaelah, cowok mandi gak selama cewek yang butuh 5 jam buat mandi doang,” sindir Yeonjun.
“Hey, Yo Men, Kita laki-laki bisa mandi bareng-bareng, ya gak Bro Dino?” Senggol Hyunsuk pada Dino yang lagi rapiim isi kopernya. “ Men, lo nyari siapa celingak-celinguk?” tanya Hyunsuk saat lihat Mark ngelihatin pintu aula dari tadi semenjak Lia datang.
“Oh, eng--enggak ada.” Intonasi Mark membuat Hyunsuk sedikit aneh tapi ia menggidikkan bahunya mungkin cuma perasaannya aja suara Mark kayak orang gugup.
“Ehmm ... Lia? Lo balik sendiri yang lainnya ke mana?”
Lia menghentikan sebentar aktivitasnya ngeringin rambut, ngelihat Mark sebentar lalu menjawab, “Masih di kamar mandi. Kenapa? Kita-kita gak di cariin gara-gara lama, kan?” Lia jadi sedikit was-was takut di cariin sama Pak DPL yang mukanya dingin kayak kulkas 7 pintu.
Mark menggeleng, “Enggak.”
“Pak Lay mana?” ucapnya pelan sambil menatap awas sekelilingnya takutnya Pak DPL tiba-tiba muncul atau Pak DPL ada di sana tapi ia tak tahu.
“Lagi keluar,” jawab Mark yang di balas “Oh” oleh Lia.
***
KAMU SEDANG MEMBACA
KKN | KULIAH KERJA NGERI?
FanfictionKKN, Kuliah Kerja Nyata Biasanya anak KKN bakalan suka ngepslesetin kepanjangannya jadi... Kuliah Kerja Nguli Kuliah Kerja Nikah Kuliah Kerja Ngebaper Dan masih banyak yang lain. Tapi,...kalau di KKN kelompok 09 mereka nyebutnya Kuliah Kerja Ngeri ...