Hii everyone!, kenalin deh aku So Junghwan! Kalian tau ngga? Hari ini tuh hari kelulusan sekolah menengah pertama aku. Aku ini lagi nginjek rumput di lapangan sekolah baru ku.
'SMAN 2 Diamond' (SMANTUD)
Wahh, gilak! Dari namanya aja udah kerenn bett!, gimana siswa siswi didalamnya!
Tapi sayang banget, Bunda malah ngga bisa nemenin aku buat daftar..
Mana belakangan ini sibuk kerja, berangkat pagi pulang pagi, sama kaya ayah. Anaknya ditelantarin di rumah.. BUNDA BUKAN IBUK JAHAT YA! Dia cuma sibuk cari uang buat bahagiain aku!Jadi, apa boleh buat? aku sendiri terus deh di rumah.
∘₊✧──────✧₊∘
"Wawan sayangg~! Kamu udah siapp?" Bunda udah manggil manggil dari ruang tamu, suara Bunda yang lantang dan keras bisa kudengar dengan baik dari balik pintu kamarku.
Aku cepet-cepet keluar dari kamar, takut dia menunggu. Aku udah bilang belum? Kalo hari ini aku ngga dianter Bunda..
Alhasil Bunda nyuruh Anak temennya buat nganterin aku. Namanya, Park Jeongwoo, dan dia ngeselin parah!!Sini, aku ceritain dikit aja soal dia, biar kalian juga bisa kenal lebih deket!
Park Jeongwoo, atau aku lebih enak manggil Kak Jewu. Dia satu sekolah sama aku, tepatnya sih kakak kelasku, mana songong banget orangnya... Kak Jeongwoo duduk bangku dikelas 11D, dimana jaraknya tuh ngga jauh-jauh banget dari kelasku.
Aku kasih tau poin yang paling nyebelin dari Kak Jeongwoo!
Dia ketus banget, kalo sama aku!∘₊✧──────✧₊∘
"Turun lo! Dah nyampe!"
Nah, kan lagi, kann! ishh, sebel aku tu!! Masih pagi udah naik naik aja tuh nadanya. Bisa-bisa tensi darahnya jebol gara-gara sering marah-marah.Aku jalan disamping kak Jewu yang lebih tinggi dikit 🤏 dari aku. BUKAN BERARTI AKU MUNGIL, enak aja! Aku mah tinggi, dia aja yang ketinggian dikit.
"Ngga ke kelas?" Aku nanya ke dia, biar ngga hening hening amat gitu. Dia malah ngasih aku bombastis side eye nya, gajelas banget. Tinggal jawab apa susahnya sih, jahat banget ama aku. Kelen harus marahin orag yang kaya Kak Jewu.
"Gue udah absen, buat nemenin lo daftar doang, dodol!" Kalo kaya gini terus mah, mana betah aku sama dia! Ini si bunda juga pake nyuruh orang yang suka mewing ini buat nemenin aku. Kan aku bisa sendiri ya! Mandiri, bos!
"Kalo bukan bunda yang nyuruh, aku juga gamau ngerepotin kakak!" Celetukku sambil cemberut sedikit, BUKAN BERMAKSUD SOK IMUT. Maksudnya tuh, biar kak Jeongwoo punya rasa empati dikit, sama aku yang lucu gemesin ini 👉👈
Tapi dia malah nyepetin langkahnya kakinya. Ini seriusan dia ngambek?, harusnya aku ngga sih? Ni orang nyebelin banget, pengen tak gencet rasanya.
"Weh! Kak! Tungguin dong!"
Aku teriak-teriak manggil dia. Dari kejadian ini pasti kalian udah tau seberapa ngeselin kak Jeongwoo. Iya kan?!Klek!
"Adohh!!"
"Cemen, wuu"
Bukannya ditolongin mah, ni orang ngejek kaya gitu. Awas aja, tak bilangin bunda nanti dia!"Bantuin kek!"
Mungkin kalo ngga aku yang minta tolong, gabakal dibantuin kali ya? Jahat bener.∘₊✧──────✧₊∘
Aku sama kak Jeongwoo akhirnya sampe diruang pendaftaran, setelah ngantri panjang kaya antrian bansos.
Disana aku kenalan sama.. Goyang? eh, siapa tadi ya.. Orangnya lucu gitu! genit dikitt!, ramah senyum banget! intinya lucu deeh!!
Sama satu lagi!, kayanya kakel deh.. Soalnya kak Jewu bilang tadi, dia sekelas sama kakak tadi.
Namanya kak Mashiho, orangnya lucu juga ihh!, kenapa banyak yang gemes gemes disini?!
Kalian tau?, pipinya Ka Mashiho Gembul tembem gituu!, aku jadi pengen gigit dehh! Tadi kita ketemu sama Kak Mashi di koperasi, pas mau beli pensil. Kayanya Kak Mashi OSIS juga tau! Nanti aku harus tanya-tanya ke Kak Jeongwoo yang ngeselin!"So Junghwan!"
Lah, itu nama aku? Aku langsung berdiri, pas banget Kak Jeongwoo narik tanganku.
Aku pengen pulang, cepet-cepet rebahan sambil nonton tv, aaaaaaaa~ ini kapan selesainyaaaaa :'(
∘₊✧──────✧₊∘
Sampai rumah, aku langsung rebahan disofa ruang tamu, tanganku ngeraih meja, buat ambil remot tv. Niatnya pulang sekolah tuh mau nonton teletubbies, gitu lo."Ganti dulu bajunya"
Lah?, kok dia disini?! Kaga diundang tetiba masuk! Jangan-jangan ini juga disuruh bunda? Beneran aku harus di awasin orang jengkelin ini?"Lah, kenapa ngga pulang? "
Niatnya mau ngusir dia sihh.. Tapi, whatever! Seenggaknya aku punya temen dirumah hari ini."Disuruh Bunda. kalo ngga ya, gue gabakal ada disini" Iya dehh, iyaa! Udah lo sana, kan bisa nongki di dapur, ato kamar mandi. Kenapa dia harus disini?, bikin eneg pemandangan aja.
"Mau minum ngga?"
"Ga"
Ini seriusan, tawaran ku ditolak mentah-mentah! padahal mah, orang-orang pada pengen ditanyain sama aku. Secara kan, aku ganteng berwibawa yekannn ( ͡°³ ͡°)"ngantuk banget, aku mau tidur." Aku menguap, sambil melirik Kak Jeongwoo yang fokus dengan tab nya.
"Terus gunanya lo bilang, apa?" Ih, dia mah.. Kaga ngerti ngerti, ni otak aku lama-lama jebol mikirin cara biar dia bisa pergi dari sini!
"PULANG LHO, SANA!"
Thx for read my book, love ♡
KAMU SEDANG MEMBACA
Titipan Bunda -Woohwan-
RandomKeseharian So Junghwan, remaja yang baru aja masuk SMA. Psst! Dia nyimpen rasa sama anaknya temen Bunda...! 💭 Bahasa baku-nonbaku. 💭 [im sorry if my writing is still unpleasant.]