Kamu Kenapa? Aku Kenapa?

98 22 10
                                    

TUK TUK TUK TUK.

Udah gatahu berapa kali Sakura ngetuk-ngetuk pulpen ke dagunya sendiri. Bersamaan dengan itu, dia ngeliat hapenya dan kertas ulangan secara bergantian. Tiga kegiatan sekaligus. Dirinya emang terkenal dengan jiwa giat kerja dan multitalenta. Tapi ada yang gak biasa dari kegiatannya kali ini.

Ini masih jam 2 siang. Satu jam setelah istirahat makan siang selesai. Hari ini, kebetulan Sakura cuma ngajar kelas pagi aja, dan dia memutuskan untuk nuntasin tumpukan kertas ulangan yang belum sempat diperiksa.

TUK TUK TUK!

Lagi dan lagi dia ngetuk-ngetuk pulpen ke dagunya sendiri. Ini udah hari ketiga sejak Sakura ngirim pesan, dan tahu apa yang terjadi?

Sasuke cuma read doang.

"Hah! yang bener aja!" Teriaknya dalam hati. Gak terpikir dalam benak Sakura kalau Sasuke bakal balas dia kayak gini. Apa-apaan? Kenapa malah jadi senjata makan tuan?

"Hahhhh...." Lagi dan lagi dia bernafas gusar. Niatnya ngechat Sasuke duluan tuh ya karena abis denger sarannya Hinata. Tapi kenapa malah jadi kayak gini? Sia-sia dong hasil bertapa di balkon?! Sasuke gak tahu aja kali, udah berapa kali Sakura ketik-hapus pesan berulang kali sebelum dia neken tombol 'KIRIM'?????

"Ada apa sih?" Saking gusarnya cewek pink ini, sampe-sampe rekan kerjanya gak tahan buat negur dia. Jadilah Sakura berhenti ngetuk-ngetuk dagunya pake pulpen.

"Hehe. Engga." Jawabnya sambil benerin posisi duduk. Kini dia simpen kertas-kertas ulangan yang baru 3 lembar dia periksa. Sakura pikir, dia butuh refreshing. Dia pasti capek deh, makanya kayak gini. Maka dari itu, cari angin yang Sakura maksud adalah ke toilet. Gak ada yang lebih enak selain nongki di toilet pas jam-jam rawan ngantuk kayak gini. Apalagi setelah jam makan siang.

DUK!

Dia duduk di atas toilet dan mulai scroll sosmed. Cuma ngeliat semua story teman-temannya aja. Termasuk storynya Hinata yang baru dibuat beberapa menit yang lalu. Temennya itu masih di luar Tokyo ternyata.

Eh tunggu bentar!

ADA YANG ANEH!

Sakura auto zoom in story Hinata itu. 

Apa sih? Biasa aja kan? cuma selfie nya Hinata doang terus location di bandara gitu. Lantas apa?

Sekali lagi Sakura lihat lamat-lamat foto itu.

Ternyata, tepat di belakang foto Hinata itu, ada si raven. Ya. Gak salah lagi. Cuma si onoh yang punya rambut mencuat-cuat kayak ayam itu!

"Oh...." Entah kenapa Sakura jadi kesel cuma karena ngeliat si rambut ayam. Jadi gitu ya? Dia sebenarnya ada. Cuma gak dibalas aja tuh pesannya Sakura.

"Ohhh....." Lagi lagi dia oh aja. Oh nya kali ini panjang seakan-akan ngeluarin 1/4 rasa kesalnya setelah 3 hari gak dapat balasan. Jadi gitu ya? Sasuke mau balas dendam gitu? Ohh....

..............

Ada banyak orang berlalu lalang di bandara ini. Tetapi rombongan perusahaan Hyuuga dan Uchiha ini berada di ruang khusus yang gak buat kebisingan di luar sana mengganggu mereka. Satu minggu yang sibuk di luar Tokyo ternyata gak cukup buat mereka untuk saling berdiskusi. Kecuali Hinata ya. Doi mah udah capek. Mana kota yang mereka kunjungi banyak banget lagi. Bener-bener buat Hinata gak ada waktu buat liat ponsel. 

"Hahaha." Terdengar lagi suara tawa ayahnya yang lagi ngobrol bareng Itachi dan Sasuke. Hinata ngeliat itu dari sudut mata, dan dia ngedumel dalam hati.

Dasar gila kerja!

Katanya ngedumel. Better tidur aja di kasur gak sih? nonton sambil makan keripik. Kane banget kan? Tapi duit gak datang gitu aja bestie. Jadilah Hinata harus kerja pontang-panting juga. Dari dulu teman-teman sekolahnya selalu aja bilang..."Enak ya jadi Hinata". Enak kepalamu peyang! Gatahu apa mereka, apa yang harus Hinata lewati selama ini? Ini aja untuk bisa main hape, dia harus sembunyi-sembunyi. Pura-pura sibuk baca berita di hape, padahal mah dia scroll IG sambil liatin model cowok-cowok cakep.

Tiba-Tiba LamarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang