Sebenarnya Saya ini Siapa?

135 25 19
                                    

PYONG PYONG PYONG!

JEDER JEDER JEDER!

Di samping meja Karin, ada suara heboh yang bikin semua guru pada ngeliatin, termasuk si Karin juga. Guru SD yang satu ini lagi khusyuk mainin game yang entah apa itu. Pokoknya suaranya sampe kedengeran ke meja pojok. Salah satu guru penjaskes pun mendekat ke meja itu dan ngeliat hal yang dilakukan sama si guru pink.

"Sakura-sensei, seru amat." Katanya sambil ngintip dari belakang. Satu tangannya lagi megang cangkir yang isinya kopi panas.

"Ssssttt. Lagi gak mau diganggu dia." Usir Karin supaya guru itu gak ngintipin Sakura.

"Apaan? Emangnya aku ganggu ya?" Tanyanya gak merasa bersalah. Malahan, dia makin ngintipin. Sakura pun jadi keganggu, dan natap sinis guru itu.

"Sensei, sanaan!" Kata Karin lagi yang mencoba buat bantu Sakura. Dia gak segan-segan narik guru olahraga itu.

"Dih. Cuma liat doang." Tapi guru itu gak mau. Malah tetep ngintipin Sakura dari belakang. Suara mereka yang berantem itu cukup mengusik konsentrasi Sakura. Dia berdecak, tapi tetep coba fokus lagi. Terjadilah aksi tarik-tarikan antara Karin dan guru itu. Sampe akhirnya...

TAK!

BYURR!!!!

Kejadiannya cepat. Gak disangka sama sekali. Kopi panas yang tadinya masih di tangannya guru olahraga, udah jatuh ngotorin rambut, hape, dan tumpukan kertas berisi laporan pembelajaran Sakura.

"Sa-Sakura sensei!" Seru Karin yang ngewakilin keterkejutan seluruh guru di ruangan ini. Sakura cengo. Loading sebentar karena ngeliat kekacauan ini.

"Sakura! A-aku gak sengaja. Maaf. Maaf banget." Sekali lagi Karin meminta maaf. Dengan sigap dia bantu bersihin rambut Sakura dan hape yang kotor itu. Sedangkan guru olahraga itu bantu beresin kekacauan di meja kerja Sakura.

"Wah...Sakura-sensei, itu laporannya harus dikirim besok ke pusat loh." Ucap salah satu guru yang juga ikut mendekat. Dia turut prihatin sama kertas-kertas berisi laporan itu.

Sakura gak bisa ngomong apa-apa. Dia masih mencerna semua kejadian. Laporan yang dia cicil selama beberapa minggu ini, hilang begitu aja. Dia linglung.

"Tenang, tenang. Udah disimpen di laptop kan?" Sahut rekannya yang lain. Buru-buru Sakura ngecek itu di laptop. Tapi naas. layar laptopnya juga ikutan warna-warni. Persis kayak ponsel Sakura saat ini. Ternyata ikut kesiram kopi panas.

"Sensei, ganti dulu bajunya. Aku bawa baju ganti." Salah seorang junior yang mengajar matematika ikut berseru. Daripada mikirin laporan itu, hal pertama yang harus dilakukan adalah mengevakuasi penampilan Sakura yang kotor. Sakura pun langsung digeret Karin dan guru junior itu.

CKLEK!

Pintu toilet sudah kebuka. Sakura udah ganti baju dan penampilannya juga udah mendingan. Yah meskipun rambutnya masih bau kopi sih.

"Maaf banget Sakura. Huhu aku salah. Aku gak sengaja. Huhu."

"Yah. Mau gimana lagi." Udahlah Sakura pasrah. Kayaknya dia hari ini harus ngebut buat laporan. Tentu aja, mengulang dari awal. Kayaknya tuhan emang sengaja banget lagi ngasih cobaan ke Sakura deh. Tapi kenapa cobaannya datang bertubi-tubi, ya tuhan????

"Nanti aku bantu deh. Serius! Pake laptopku dulu. Oke?" Ucap Karin lagi yang benar-benar merasa bersalah. Sakura iya-iya aja. Di pikirannya cuma lagi ngitung uang tabungannya yang bakal berkurang buat benerin hape sama laptop.

Karin beneran ngelakuin apa yang dia katakan di toilet siang tadi. Sore ini, setelah jam pulang sekolah, Karin bantuin Sakura buat laporan yang harus dikumpulin besok. Mereka bagi tugas. Sakura ngetik di laptop Karin, dan Karin ngetik di laptop yang dia pinjam dari salah satu guru yang udah selesai buat laporan. Masalah ponsel, guru olahraga yang ikutan merasa bersalah bilang bakal gantiin uang service ponsel dan laptop Sakura.

Tiba-Tiba LamarTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang