District 8269 : 15

197 38 2
                                    


"Apa yang kau lihat?" tanya Sunwoo ketika Eric menyentuh lantai gedung. Mereka kini sekarang berada di Distrik 8269.

Eric berdiri menatap tangannya sendiri. Matanya berkilat penuh tanda tanya. Eric terdiam beberapa saat sampai akhirnya menjawab pertanyaan dari Sunwoo,"Dia membangun pasukan mayat di bawah tanah, membuka peti mereka dan membiarkan mereka kehausan darah. Mereka telah terkena kutukan vampir dan orang itu memerintahkan mereka keluar dan membunuh semua manusia di sini. Pada malam itu."

Sunwoo menatap punggung Eric dengan tatapan yang sulit diartikan. Air mukanya terlihat cemas dengan kisah yang Eric jelaskan.

"Lalu bagaimana soal kue berisi mayat yang dilihat Mingyu?" tanya Sunwoo.

Eric menatap Sunwoo, "Aku belum menceritakannya padamu."

"Chaeri yang memberitahu."

Eric menghela nafas, "Ya...semua itu perbuatan satu orang."

Sunwoo terdiam, berperang dengan pikirannya sendiri.

"Jadi sebenarnya bukan Beomgyu pelakunya, ya?" Eric menyakukan tangannya sambil melihat lantai.

"Beomgyu hanyalah topeng yang menyembunyikan wajah pelaku sebenarnya," kata Sunwoo menjeda kalimatnya cukup lama. "Lebih tepatnya, orang yang mau berkorban demi pelaku sebenarnya."

"Sebenarnya kau sudah tahu siapa pelakunya, Sunwoo. Lalu kenapa kau menyuruhku melakukan ini?" Eric melihat Sunwoo jengkel.

"Ya, hanya penasaran," Sunwoo menaiki panggung dan menyapu pandang bangku-bangku kosong berdebu di depan.

"Memang..." Eric berjalan mendekatinya. "Siapa sebenarnya pelakunya?"

Sunwoo menatap Eric di atas panggung. Dia menjawab, "Choi Yeonjun."

***

Sementara itu Yeonjun saat ini sedang bersama Chaeri. Dia menatap gadis itu lamat dengan wajah yang sulit untuk diartikan. Seolah banyak sesuatu hal yang sulit untuk diungkapkannya dengan kata-kata, dia membisu.

"Jadi, soal adikmu..." kata Chaeri menaruh cangkir kopi di meja. "Dia sudah meninggal karena kecelakaan, ya?" ekspresi gadis itu terlihat khawatir—prihatin dengan kondisi kawannya sekarang.

"Ya," kata Yeonjun melanjutkan kebohongannya terhadap Chaeri.

Cerita yang dibicarakan Yeonjun beberapa jam yang lalu membuat Chaeri merasa iba. Dia tak menyangka, hidup sahabatnya ini ternyata tidak semulus yang dia kira. Tangannya mengusap lembut punggung tangan Yeonjun yang ditaruh di atas meja. Matanya menyorot lamat ; mengatakan bahwa semua akan baik-baik saja, dan Yeonjun tidak perlu khawatir.

"Kau sangat hebat Detektif Choi," kata Chaeri tersenyum.

Yeonjun perlahan membuat guratan manis di bibirnya. Entah kenapa, rasanya sedikit sesak ketika terpaksa berbohong pada Jung Chaeri.

***

"Apa alasan dia melakukan ini?" kata Eric melanjutkan obrolan.

"Aku rasa balas dendam," kata Sunwoo. "Aku pun tak yakin."

"Kau belum memberitahu Chaeri?" tanya Eric sedikit panik. "Kau harus bicara padanya sekarang!"

"Tidak bisa," kata Sunwoo. "Yeonjun membungkam semua orang dengan kelemahannya. Termasuk aku."

Eric terdiam, menggali jawaban atas perkataan Sunwoo. "Apakah dia mengetahui sesuatu tentangmu?"

Sunwoo terdiam beberapa saat, "Yeonjun tahu, aku telah membunuh adik Jung Chaeri."

Detective Kim | Kim Sunwoo (on going for Case #2)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang