0.4

431 71 4
                                    

"setelah ini, gw Anter balik ya?" Tawar jiwoong, namun Ricky lagi lagi menggeleng

Udh berapa kali jiwoong nanya, tapi yang dia dapet cuma gelengan. Jiwoong kan jadi Gedeg ya, kalo aja yang ngegeleng ini si  matthew udah pasti dia gebug dadanya sampe bunyi "canada oopa"

"Lo kenal gw ga?" Jiwoong ragu, mustahil rasanya ada murid yang sama sekali ga tau siapa dia.

Tapi justru gelengan dari Ricky berhasil ngebuat jiwoong melotot kaget "fr?!"

"Bjir, kok bisa... Gini deh mending kita kenalan dulu" ucap ketua osis itu sambil nyodorin tangannya

Ricky sama sekali Gaada niatan buat balas jabatan itu. matanya takut, bibirnya gemetaran, semua yang baca pun tau kalo dia lagi panic attack.

Nih ketua OSIS mah sama sekali ga peka, dia justru narik tangan Ricky buat ngejabat tangannya "gw jiwoong, jiwoong digaraja

ketua osis tahun ini hehe"

Dapat dia lihat mata Ricky melotot saat itu juga, ngehentakin tangan jiwoong terus buang muka ke bawah

"K-kenapa?" Tanya jiwoong bingung

Dengan panik Ricky mengibas Ibas kan tangannya, tatapan nya memohon yang jiwoong sama sekali ga ngertiin "Lo kenapa anjir"

'Maaf saya ga tau kamu ketua OSIS, maaf saya lancang nyusahin kamu' bahasa isyarat ini, entah kenapa tiba tiba aja jiwoong bisa ngerti

Atau emang isyarat Ricky aja yang sederhana? Dia cuma nyatuin tangan, terus nunjuk dirinya, menunjuk lambang OSIS jiwoong dan menunjuk luka lukanya.

"Santai aja kali, Lo bisa cerita apapun ke gw.

Kita bisa jadi teman"

Ucapan kecil dari jiwoong justru berdamoak besar buat seorang Ricky naladhipa renjana.

Teman? Dia ga pernah punya seseorang yang disebut "teman"

"Udah, gw anterin balik sekarang. Kita bisa ngobrol kapan kapan lagi"


*_*

Ricky menelungkupkan tubuhnya di atas kasur. Hari ini, dirinya kembali dijadikan boneka oleh orang orang.

Selalu seperti itu, Ricky sudah terbiasa. Entah apa salah nya, tapi yang Ricky tau dia mulai di perlakukan berbeda semenjak kelas 3 SD.

Awalnya cuma omongan kayak 'yhaaa gx punya ibu' sampe pas kelas 2 smp, Ricky baru mulai dapetin beberapa pukulan dari anak anak lain

Dia gatau apa salahnya selama ini? Ricky cuma seorang anak yang di tinggal ibunya waktu masih bayi 5 bulan. Dia bahkan ga ngerasain sosok ibu.

Dia cuma tinggal berdua sama ayahnya, Ayahnya juga cuma seorang kuli. Ricky masih ingat banget dulu kalo ayahnya kerja,  Ricky bakalan duduk di atas semen sambil ketawa ngeliat ayahnya bekerja.

Keluarga Ricky ga punya riwayat korupsi sama sekali, tapi kenapa dia di benci orang orang lain?

Ricky ga pernah ngerasain apapun, foto keluarga pun ga pernah. Dia ga pernah di anter ibunya sekolah, dia ga pernah makan bareng keluarga, dia ga pernah ngobrol bareng keluarga

Dia bahkan ga ngerti apa yang namanya keluarga.

Ricky cuma punya ayahnya, ayahnya yang selalu nguatin dia dalam segala hal, ayahnya yang ngebuat dia bertahan hidup.

Tapi kenapa Ricky dibenci?

Dia juga bukan anak yang jahat atau suka neko neko. Ricky anak yang nurut, bersekolah untuk menuntut ilmu dan pulang untuk beristirahat

Dia ga pernah main sepulang sekolah.

Dia juga anak yang berprestasi, beberapa kali kerap meraih juara lomba melukis.

Tapi, kenapa Ricky Masih dibenci?

Kehidupannya jauh dari yang namanya bahagia. Ricky ga pernah makan enak, dia juga selalu ngutamain ayahnya. Jadi, kenapa dia masih di benci?

Pernah ada satu kebahagiaan yang muncul di kehidupan Ricky. Itu kebahagian paling besar dan tidak akan pernah Ricky lupakan

Ibunya menghubungi dia lagi, dan mengajak untuk tinggal bersama selama beberapa hari kedepan.

Ricky bahagia, ayah juga. Ayah bahagia melihat Ricky yang baru pertama kali merasakan bahagia.

Dia benar benar mengabulkan permintaan ibunya, tidur di ibu selama beberapa hari. Hari hati Ricky jalani dengan senyuman, ia banyak membantu ibu yang ternyata berjualan

Walau lelah, Ricky bahagia.

Tapi kebahagiannya tiba tiba saja di rengut di malam terakhir Ricky di rumah ibu. Hal yang ga pernah dia duga, justru sekarang menjadi sesuatu yang membuat Ricky enggan bicara sampai saat ini.








Kehormatan nya di Rengut, oleh sang suami dari ibunda.

Bbebetime

Jujur, Berat banget ngetik chapter ini:) karna ini harus ngebuka semua luka lama yang udah aku pendam dalam dalam.

Aku bener bener ngerasain itu, ngerasain semua ketidak Adilan dari Tuhan saat itu.

Jujur waktu itu Aku ga perduli sama diri sendiri, yang aku perduliin itu papa yang demi tuhan kasian banget karna dapet banyak ucapan jahat dari orang orang.

Papa ku harus rela dihina cuma gegara aku lahir sebagai anaknya. Papaku rela kehilangan harga diri, demi ngelindungin aku yang saat itu bener bener rapuh.

Semua aku tulis disini, selain untuk kebutuhan cerita ini juga sebagai reminder buat kalian agar selalu bersyukur apapun keadaannya

Semangat cayank.

wound -woongricTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang