Alvenisha | 03

55 49 174
                                    

Welcome....

Happy Reading

Tidak ada yang lebih penting dari keluarga dan sahabat. Kalaupun ada, itu bukanlah sebuah alasan untuk mengabaikan sahabat, apalagi keluarga. Meski tidak bisa menemani, datang sebentar atau setelah selesai juga sudah cukup.

— — — — —

“Hm, gimana ya, reaksi mereka pas tau kalo gue udah punya tunangan? Jadi penasaran,” gumam Nisha sembari membayangkan reaksi sahabat-sahabatnya.

“Lo mau ngasih tau mereka, tentang pertunangan kita?” tanya Al yang sudah duduk di kursi yang paling dekat dengan Nisha yang sedang berdiri dan tersentak kaget. “Terus, kenapa nggak sekalian lo undang aja mereka ke acara pertunangannya?”

Sejak kapan dia di sini? Namun, pertanyaan kedua yang ditanyakan oleh Al membuatnya lupa dengan bayangannya tadi. “Bukan nggak ngundang, tapi karna mereka lagi nggak bisa. Jadi, ya, mau gimana lagi?”

“Kalo semisalnya lo bilang itu acara pertunangan lo, gue yakin mereka bakalan berusaha biar bisa dateng. Kalaupun cuma sebentar atau malah datengnya pas acara udah selesai. Belum lagi lo nggak bilang ke mereka kalo kakak lo kabur dan lo jadi penggantinya buat tunangan sama cucu sahabat kakek lo.”

Nisha meletakkan gelas yang sudah ia cuci ke tempatnya sembari menghela napas pasrah. Dia bersandar pada sebuah kulkas yang ada di dekatnya dengan kedua tangan yang dibawa ke belakang. “Waktu gue dapet kabar kalo gue harus ngegantiin kakak gue tunangan, otak gue langsung penuh sama pertanyaan-pertanyaan yang pada akhirnya bikin gue kesel sendiri.”

“Gue dikasi taunya pas udah sore. Karna gue bingung plus kesel sama kakak yang berujung bikin kepala gue pusing, gue akhirnya memilih buat tidur aja. Pas gue bangun, ternyata itu udah jam lima pagi. Tepat saat itu juga, mama dateng dan nyuruh gue mandi. Dari bangun tidur sampe sekarang, gue cuma sempet buka lock screen-nya doang. Belum juga buka WA udah ada yang manggil, gimana mau ngabarin mereka coba? Ini aja gue baru mau ke kamar buat ngambil hp,” jelas Nisha panjang lebar.

“Oke, gue ngerti. Ngomong-ngomong, gue ikut lo ke kamar, ya? Nyokap lo nyuruh gue tidur di kamar lo soalnya. Sedangkan lo disuruh buat tidur di kamar kakak lo,” ujar Al yang dibalas anggukan kepala oleh Nisha.

“Ya udah, ayok! Gue anter ke kamar,” ajak Nisha yang berjalan lebih dulu menuju tangga yang kemudian disusul oleh Al.

Sesampainya di kamar, Nisha segera mengambil handphone-nya kemudian pergi ke kamar sebelah yang notabenenya adalah kamar sang kakak. Namun ternyata, pintu kamar itu dikunci oleh sang pemilik kamar. Lah? Kok dikunci, sih? Mana nggak ada kunci cadangan lagi. Terus, gue tidur di mana dong malam ini?

Karena bingung, dia memutuskan untuk menelpon Ria yang saat itu masih berada di ruang tamu bersama Lisna. Perlu waktu 10 detik hingga Ria menjawab panggilan darinya.

“Halo, Sayang. Kenapa? Kok nelpon Mama?”

“Ma, pintu kamarnya kakak dikunci. Terus, Nisha harus tidur di mana?”

“Dikunci, ya? Aduh, kalo di kamar tamu nggak bisa. Gimana kalo kamu tidur sekamar sama Al? Nggak papa kok, buat malam ini aja.”

“Ta-tapi....”

“Nggak papa, Sayang. Al nggak bakal macem-macem kok, sama kamu. Kalo dia macem-macem, bilang aja sama Bunda, biar Bunda yang beresin,” ujar Lisna menenangkan Nisha.

AlvenishaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang