Hallo!
Semua yang aku tulis ini tidak nyata, hanya sebuah karangan atau cerita saja. Nama tokoh dan visualisasi sebagai pengindah imajinasi bagi para pembaca.
Jika tidak suka dengan idol yang aku pilih sebagai visualisasi, bisa diganti menjadi diri sendiri ataupun idol lain yang kalian sukai.
Membaca dengan bijak tanpa menyangkutpautkan dengan kehidupan asli mereka.
Terima kasih sudah meluangkan waktu untuk membaca dan memberi dukungan dengan vote dan comment cerita aku ini.
Happy Reading! 🙇♂️
***Mendapatkan cinta yang rapuh membuat Jeon Hana mengeluh. Berbagai cara dilakukan untuk menarik cinta namun meninggalkan derita. Hingga Hana melakukan cara terakhir dengan melibatkan Lee Jungkook ke dalam hidupnya. Cara seperti apa yang Hana lakukan untuk melupakan cinta yang fana?
***
"Rambutmu pendek, memakai kacamata, dan terlalu feminim. Kau tidak termasuk ke dalam kriteria ku."Remasan jari-jari mungil pada roknya semakin menguat mendengar kata yang menyakitkan. Kemarin pria itu mengatakan menyukai wanita dengan ciri-ciri sepertinya namun ternyata berubah lagi.
"Tapi kemarin---"
"Semuanya bisa berubah dalam beberapa jam saja." Pria itu langsung menyahut. "Kemarin aku menyukai orang sepertimu, hari ini berbeda lagi."
Jika ada penghargaan orang paling aneh di dunia ini, pria itulah yang akan menjadi pemenangnya. Jeon Hana merasa harga dirinya hancur dipermainkan seperti ini. Dengan mudahnya pria itu berbicara lantang menyukainya namun sekarang berubah begitu saja seolah-olah tidak pernah mengatakan hal seperti itu.
Tahun ajaran kedua, Hana sudah merubah penampilannya seperti yang disukai pria itu. Kali ini mendekati secara terang-terangan di hadapan temannya.
"Gigimu berantakan, aku tidak menyukainya."
Teman pria itu menahan tawa dengan berpura-pura sedang bermain game di handphone. Tertolak kembali membuatnya merasa iba dan salut dengan kegigihan seorang Hana.
"Aku akan menjalankan operasi perbaikan gigi."
Teman pria itu tidak dapat menahan tawanya sampai meledak mengisi seluruh Kafetaria. Para siswa di sekitar mulai menatap dingin.
Apakah Hana seorang buronan selama tujuh tahun? Mengapa mereka semua menatap takut seperti itu? Tidak bisakah fokus saja dengan urusan masing-masing?
"Sudahlah, jangan menguras tenagamu untuk mengejarku. Aku tahu jika aku ini tampan sampai kau tergila-gila seperti zombie kekurangan jam tidur. Oke, kalau memaksa. Hari ini kau menjadi kekasihku."
Bagi orang waras pasti tidak akan sudi menerimanya apalagi sudah dihina seperti itu namun dasarnya Hana adalah wanita yang sekalinya mencintai seseorang akan ia cintai sampai titik darah penghabisan, akhirnya menerima menjalin hubungan dengannya.
Hubungan berjalan hingga sampai ajaran tahun ketiga, ternyata Hana hanya dijadikan rumah kontrakan yang disinggahi sementara waktu.
"Maaf, sebenarnya aku sudah dijodohkan dengan dia."
"Lalu mengapa menjadikanku sebagai kekasih?! Sudah satu tahun lamanya kita menjalin hubungan."
Hana menangis dan penampilannya berantakan seperti habis dikejar Brontosaurus. Cinta di kelas menengah pertama memang hanya main-main saja atau dikenal sebagai cinta babi. Hana memang bodoh mengharapkan cinta sejati di usia masih seumur singkong. Rasanya Hana ingin menggantungkan diri saja di pohon pisang.
"Sudah, ya. Aku menjalin hubungan denganmu pun karena kasihan mengejarku sampai mampus. Semoga kau mendapatkan seseorang yang lebih baik dariku. Semangat, jangan pernah putus asa, Hana. Hidupmu masih berjalan panjang."
Bagaimana rasanya disemangati oleh orang yang sudah membuat hati mati? Apa tadi katanya? Semoga mendapat seseorang yang lebih baik darinya? Pasti, Hana pasti mendapatkan seseorang yang tidak brengsek sepertinya.
Bocah ingusan yang belum tahu tentang dunia berkata sudah dijodohkan dengan gadis jangkung yang berdiri di sampingnya. Apa Hana akan percaya? Meski sama-sama bocah ingusan, Hana tidak sebodoh dia yang memberi alasan di luar hujan.
Lihat saja, sebagai balasannya Hana tidak akan pernah mencintai siapapun lagi. Tadinya akan mematahkan stigma jika semua pria sama saja namun ternyata benar, dimulai dari ayahnya yang menikah lagi sampai lima kali hingga sekarang pria yang ia cintai mengkhianati dengan cara yang sama.
Namun tiba-tiba berubah pikiran, Hana mendapatkan ide ketika melihat seorang siswa yang berdiri di depan sana. Pria yang terlihat dewasa dan tenang, tinggi, rambut under cut, intinya dia termasuk ke dalam orang yang tampan setara dengan Jeon Jungkook BTS.
"Aku akan libatkan dia ke dalam hidupku."
***
An: Hallo! Akhirnya aku melahirkan anak baru lagi (meskipun anak-anak yang lainnya pun tidak terurus :>). Semoga aja aku selesaikan cerita ini sampai akhir dan pastinya gak akan lupa sama cerita yang lainnya. Aku masih sering revisi juga dan berusaha nyari ide buat namatin satu-satu. Untuk cerita ini mungkin aku update setiap Sabtu/Minggu.
Okelah, segitu aja kata-kata tidak berfaedah dari aku. Semoga kalian suka dan terhibur ya sama cerita ini! Baca juga woey cerita aku yang lainnya! Maksa! Cepetan! Follow juga jangan lupa! 😠👊🏻
Terima kasih! Hatur nuhun! Thank you! Arigatou! Kamsahamnida! Merci beaucoup! Gracias! Khob khun khrap!
***•Glosarium•
Fana = Dapat rusak, hilang, mati, atau tidak kekal
Feminim = "Kewanitaan" atau menunjukkan sifat perempuan. Sifat-sifat yang dimaksud biasanya adalah kelembutan, kesabaran, kebaikan, dll
Kriteria = Ukuran yang menjadi dasar penilaian atau penetapan sesuatu
Game (Permainan) = Sebuah aktivitas rekreasi dengan tujuan bersenang-senang, mengisi waktu luang, atau berolahraga ringan
Handphone (Telepon seluler) = Alat telekomunikasi elektronik dua arah yang bisa dibawa ke mana-mana dan memiliki kemampuan untuk mengirimkan pesan berupa suara
Kafetaria = Restoran yang menyajikan aneka masakan, makanan, dan minuman di gerai dengan sistem swalayan bagi para pengunjung
Stigma = Ciri atau tanda negatif yang menempel pada pribadi seseorang karena pengaruh lingkungannya
Under cut = Model potongan rambut yang memisahkan bagian atas dengan bagian samping dan bagian bawah. Umumnya, rambut bagian atas akan lebih panjang atau tebal dibandingkan dengan rambut bagian samping atau belakang
🦈 Publish: 26 Agustus 2023
KAMU SEDANG MEMBACA
WHALE SHARK
Teen FictionMendapatkan cinta yang rapuh membuat Jeon Hana mengeluh. Berbagai cara dilakukan untuk menarik cinta namun meninggalkan derita. Hingga Hana melakukan cara terakhir dengan melibatkan Lee Jungkook ke dalam hidupnya. Cara seperti apa yang Hana lakukan...