Chapter 3 (Selametan Rumah Baru)

3 0 0
                                    


WARNING!
TYPO BERTEBARAN

.
.
.
.

 
   Sesuai undangan Maghrib ini, Rayol sama Bobi dah siap², jadi mereka tadi sholat di Surau RT 10, biar sekalian bisa pergi sama² bareng bapak², warga RT 10, yang juga sholat jamaah di Surau itu. Selesai sholat, bareng² tuh mereka berangkat, ada yang naik motor, ada juga naik sepeda, sampe yang jalan kaki juga ada, kalau Bobi sama Rayol naik motor, biar abis acara, si Rayol bisa langsung tancap gas ke rumah.

Sampai di sana, ternyata udah ada beberapa bapak² yang lainnya, terus juga ada tuh om² kumis tebal, yang saban hari negur Rayol, pas Rayol nganter kue. Kalau di liat², ibuk²nya gak ada, ya iyalah, untuk para ibuk², biasanya mereka duduk di belakang, deket lauk, soalnya kalau acaranya malem begini, tamu undangan, pasti di dominasi sama laki², kalau perempuan itu seperempatnya lah, itupun tetangga Deket, sama sanak saudara aja yang datang, selebihnya bocil.

  Dari awal datang, si Rayol gak berhenti²nya liat kanan kiri, kek gelisah gitu, kek nunggu seseorang, dan bahkan itu bisa di tangkap oleh Bobi yang bingung, sama kelakuan temennya ini. "Ngapa dah lu?, Kek bocil keilangan emak aja" "kanan kiri, kanan kiri, kecengklak tu leher baru tau lu" kata si Bobi heran.
"Nggak kok, cuman liat² aja" ucap gw, yang masih nyariin sesuatu
"Liat apa sih, heboh banget tu leher, kek Supra butut"
"Ya liat orang, ngapa sih lu, lagian gw punya mata, ya pastinya berguna untuk liat, termasuk liat muka jelek lu" jawab gw
"Idihh, songong banget lu, gw gepl...." 'Bismillahirrahmanirrahim....'
"Sttt, tuh tuh acaranya dah mulai" kata gw, gw tau si Bobi dah ancang-ancang buat geplak gw, tapi untungnya, acara dah mulai, orang udah mulai baca doa, jadi kali ini gw selamat.

Setelah baca surat pendek, dan di teruskan sama baca Yasin, akhirnya sampai lah ke baca doa selamat, tadinya gw gak begitu ngeh, sampe gw denger lagi, tu orang ngelanjutin doa selametnya, pas gw liat ke arah yang baca doa, entah kenapa, ni bibir tiba² senyum, terus juga hati bawaannya tenang aja, entah itu suara doanya yang merdu, atau muka gantengnya yang candu, gak tau deh, puyeng gw, ni apaan dah gw, kek homo kasmaran aja.

  Tanpa gw sadari, doanya dah selesai ni gays, si Bobi dah noel² gw
"Stt, stt, yol, yol, woy, budeg... Ayokk" gitu katanya
"Apa sih, ganggu aja" gitu kata gw "ya ayok, Mau makan gak lu, bengong aja dari tadi, liatin apa sih dari tadi, orang baca doa, lu malah bengong, mana senyum² lagi kek orang bego" kata si Bobi sambil celingak-celinguk, liatin ke arah yang gw liat.
"Wah wah wah, parah ni temen gw, berarti bener dong, wahh... Lu parah banget, lu nganggep gw temen gak sih, berarti bener kan yang tadi sore gw bilang, lu tu hom.....mmpp, mmp" sumpah, mulut Bobi lama² kek toa mesjid ya, nyaring banget, sampe para tamu ngeliat kita, pan gw malu, terus bisa bisanya dia mau bilang 'itu' di khalayak ramai, bisa viral kita Bobbb. Karena si Bobi ngoceh dari tadi, gw tutup tu mulut, kalau ada tali rasa pengen gw iket tu bibir.
"Tu mulut, bisa kagak, ember gak sih gentong, tu orang pada ngeliatin kita..." "Ehemm... Gak makan?" Nah, nah nahkan, apa kata gw, jadi nyamperin kan manusianya, ah lu Bob, gak asik luu.
Dengan jurus cengengesan gw, gw bilang gini "iya mas, ini mau makan, si gentong ni, eh maksudnya si Bobi ni berisik banget dari tadi pengen makan, rewel dia kalau lapar gini" "maap ya hadirin, maap mas, maap kita berdua aga riweh" sumpah gak enakan banget gw, ni jantung rasanya dag dig dug ser, entah itu karena merasa bersalah karena bikin ribut, atau karena diliatin sama si 'mas' ini, yang gak tau siapa namanya.

   Lauk malam ini enak², ada ayam opor, terus ada jengkol balado, ada mie gorengnya, sama ada sayur nangka, beuh, kalau kata si Bobi "ganal di aruhan haja aku ni" (besar di hajatan aja aku ni), Gimana nggak, tu bocah dah nambah sekali, padahal, gw yang sepiring ni aja, belum abis dari tadi, pantes perbedaan badan dia sama gw berbeda jauh, kek sapi sama itik. Gw tu kalau di bilang tinggi, gak tinggi² banget, dibilang gede, gak gede² banget, ya lu bayangin aja lah, tinggi 168 dengan berat 55, nah begitu tu gw, jadi kalau untuk rata² cowok, gw kurang tinggi si, tapi kalau untuk ukuran cewe, gw lumayan tinggi.

Jerawat Rindu (HIATUS)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang