.
.
.
.Pas besokannya, Ucu bilang, kalau Ama gak jadi balik hari ini. Bakal balik lagi besok. Yahhh, pupus sudah lauk², enak yang bakal di bawa Ama. Padahal gw dah bayangin lauk² yang bakal di bawa Ama pulang. Ama gak pulang hari ini, soalnya acaranya di undur, makanya baru besok Ama pulang. Di karenakan gak ada yang pengen gw kerjain, akhirnya gw balik rebahan di kamar. Gw bangun jam 7 tadi pagi, dan sekarang udah jam 9, dan gw belum mandi.
"Yol Ucu pergi dulu ya" tiba-tiba aja, suara Ucu muncul, pintu kamar gw emang gak gw kunci. Jadi kagak perlu ketok² lagi, tapi masalahnya, kok gw gak denger ya, pas Ucu buka pintu. "Mau kemana Cu?" Kata gw "mau pergi sama kawan, bentar lagi jemput, jaga rumah ya, kalau keluar jangan lupa kunci rumah" gitu kata Ucu. Keluar rumah?, Terbesit di pikiran gw aja nggak, apalagi mau ngelakuin nya, mager ah gwnya. Terus gak lama, gw denger suara motor markir di depan halaman rumah gw. gak lama nyusul suara Ucu "Ucu berangkat ya Yol, assalamualaikum" "waalaikumsalam" jawab gw setengah teriak. Abis itu senyap, kagak ada suara lagi, sendiri dong gw. Di saat gini nih, gw pengen banget masuk kerja. Aneh ya, pas kerja pengennya libur, pas libur pengennya kerja, ada yang sama gak sama gw.Karena gak tau mau ngapain, gw akhirnya ke depan. Meriksa pintu depan, sekalian mau dikonci, takut ada maling masuk, apalagi gw lagi rebahan di kamar. Kalau tiba-tiba ada maling kan berabe. Setelah meriksa semuanya, semuanya aman, gw balik masuk kamar, rebahan lagi, pengen tidur lagi, tapi kagak bisa, soalnya udah kagak ngantuk, akhirnya gw guling kanan guling kiri di kasur. Lama² gw laper juga, terus gw kebelakang, mau liat, Ucu masak apa kagak. Pas diliat, dia cuman mask aer, sama nasi. Kagak ada lauknya. Pa maksud, nyuruh gw makan pake garem. Mending kagak masak aja sekalian, tau banget gw beli di luar aja. Gw tu bisa masak, cuman ya gitu, kagak bisa² banget. Yaa yang dasar² lah. Lagian hari ini gw lagi mager. Jadi gak dulu deh untuk masak. Tapi, itu artinya gw mesti pergi keluar, buat beli makanan. Males banget, boleh gak hari ini gw gak usah makan aja, tapi entar laper, entar magh gw kambuh, aelah. Bodo lah, mending sekarang gw mandi dulu dah. Biar seger, terus gw bisa memutuskan untuk ngapain udah ini.
Pas mandi tadi, gw sekalian ngisiin wadah² kosong sama Aer. Gw tadi mandi di belakang, di kamar mandi alam gw, Aer lagi pasang, jadi gw mandi, langsung nyebur ke sungai, beuh seger banget. Naek mandi gw langsung pake baju. Hari ini temanya santai aja, gw pake celana kargo coklat, terus gw paduin sama kaos lengan pendek, warna ijo lumut. Gak lupa pake minyak wangi, yang harganya 35 ribu, kagak mahal sih, tapi lumayan mahal untuk kita yang gajinya di bawah UMR. Terus gak lupa, handuk yang abis gw pakai, gw jemur ke belakang, tapi gw jemurnya di kamar mandi belakang aja, soalnya gw mau pergi, takutnya pas gw pergi, hujan turun, langit kan kagak bisa di prediksi. Pas kebelakang gw liat tuh, beberapa kain yang di gantung juga, cuman ada satu yang menarik perhatian gw. Sweater warna biru dongker, yang pastinya bukan punya gw ataupun orang rumah, punya siapa ya?. Lah! Iya juga, punya mas Fajran, tadi malem kan. Tadi malem kan dia minjem baju papa, terus bajunya dia gantung disini, dan lupa di bawa balik sama dia. Karena bukan punya gw, gwnya pun ikutan lupa, buat ngingetin pasal tu sweater. Pas mau gw ambil, gw pegang sweater nya belum kering bener, masih ada lembab²nya, terus pas gw cium, masih ada bau wangi, tapi dominan bau apek. Dan gak mungkin kan gw ngasih sweater nya dalam keadaan begini. Gak enak lah gw, akhirnya gw memutuskan untuk cuci sweater mas Fajran, sekalian sama baju² gw yang belum gw cuci. Tadinya yang mau pergi beli makanan, akhirnya gw lupa sama itu, dan malah asik nyuci. Untungnya dirumah udah ada mesin cuci, jadi gw gak ribet. Tinggal masukin bajunya ke mesin abis itu di klik, dan semua baju udah kecuci deh. Terus jangan lupa kasih deterjen, biar tambah bersih. Abis itu gw bilas, bilasan pertama, pake air bersih aja, bilasan kedua, baru gw pakein pewangi, biar makin wangi bajunya. Abis itu di keringin, terus di jemur, selesai, mudah bukan. Ada kali setengah jam gw berjibaku sama kerjaan 'Ayo mencuci baju mas Fajran', dan akhirnya semuanya selesai, dan pas banget perut gw keroncongan, udah gak bisa di ajak kompromi. Jadinya gw siap² untuk pergi, rencananya gw mau beli lauk masak aja, lagian kan Ucu masak nasi, sayang kalau gak di makan. Lagian, nasi yang langsung di masak di magic com, kalau agak lama, suka bau, terus kuning, beda sama nasi yang di tanak dulu, baru di masukin ke magic com, itu lebih mantep, kata Ama, nasinya jadi lamak, baunya pun lebih wangi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Jerawat Rindu (HIATUS)
Randommencintai itu emang suatu anugerah dari Tuhan, tapi kalau cintanya, sama yang berbatang, padahal gw juga sama berbatangnya, boleh gak ya, ini kisah gw, bersama, orang yang gw cintai, bahkan seumur hidup, dia gak bakal bisa di gantikan oleh siapapun...