Pada sore saya siap siap berangkat ke mesjid bersama teman saya yang jumpai di taman saya catatan untuk menulis dan bawa buku mulia dengan manhaj salaf...... saya pun pergi ke mesjid saya ditunggu teman saya di taman akhirnya dia menunggu saya...
Maaf ya akhy tadi telat... Akhy udah menunggu lama ya...(Akbar)
Akhirnya akhy datang ooh gak apa apa yok akhy udah masuk azan magrib kita kesana... Udah buruan ambil shaf pertama didepan ya akhyYok.....
Setelah habis sholat Maghrib , datang lah ustadz firanda andirja Hafizhullah untuk mendakwahkan yang tema berjudul kisah siah para sahabat Rasulullah..
Habis kajian ustadz firanda masuk shalat isya ..,
Sehabis shalat isya .. Khalid mendatang kemari menuju ku
Gimana rasanya kajian bersama ustadz firanda akhy yang pertama kali.,..(Khalid)Alhamdulillah mendengar kajian ini sungguh bawa hati saya tenang akhy baru pertama kali saya ikut kajian salaf ini akhy..,...(Akbar)
Masya Allah, insyaallah kapan 2 ana ajak akhy ikut kajian lagi ya di mesjid...(Khalid)
Na'am akhy...(Akbar)
Kami berpulang dari mesjid dan kembali lagi ke pondok pesantren saya masuk kamar teman teman saya sudah tidur semua
Tiba-tiba teman saya terbangun dari tidurnyaHy bro... udah pulang kok telat lagi pulang nya tadi gue menunggu bro sampai ketiduran....
Tadi habis dengarkan ceramah di masjid bro pulang telat sedikit bro
Oh ya bro gue lanjutin tidur nya bro...(teman Akbar)
Sorry bro udah menunggu gue sampai ketiduran...(Akbar)
_________________________________________
Pagi hari saya mencari buku yang saya beli hasil tabungan saya, saya tidak menemukan buku itu.Teman saya datang ke pada ku ... dia memperhatikan saya yang cari sesuatu...
Cari apa bro....
Ini buku gue yang beli hasil tabungan gueOh buku itu gak salah judulnya mulai dengan manhaj salaf itu bro
Loh kok tahu buku itu bro...
Tadi malam saya jumpai buku itu di bawah kasur Kamu bro...
Kok kamu mempelajari ilmu tentang manhaj salaf bro
Pesantren kita sangat membencinya bro... yang di sebut Wahabi bro...Justru mengapa mereka membenci dakwah salaf
Mereka justru menghinakan Wahabi sedang kan mereka tidak bersalah untuk menyampaikan kebenaran melalui hadits dan Al Qur'an sesuai Sunnah Rasulullah bro...Tapi bro pesantren kita tetap membenci nya mereka bro .. mereka tidak mengikuti seperti apa yang kepada melakukan kita bro....
Justru mereka mengikuti dengan dalil bro
Apa yang disampaikan melalui hadits dan Al Qur'anTapi bro kita juga disampaikan apa yang hadits dan para habib bro
Justru mereka tidak mengikuti karena para habib bukan sesuai dengan hadits dan Al Qur'an mereka mengikuti dengan akal mereka bro
Kadang hadits ada yang palsu bro ....Dasar ya bro kamu Wahabi bro ... kamu lebih mengikuti para salaf itu bro... tidak ada lagi pertemanan antara kita lagi....
Ketika saya mendapatkan hidayah ke salaf gini rasanya di benci oleh teman sendiri dan mengasingkan dari orang lain nya..
Baru ingat apa yang Syaikh katakan ya
Syaikh Sholih Al -fauzan Hafizhullah berkata:
Barang siapa yang berpegang teguh terhadap Sunnah , maka dia akan menemui kesusahan, kelelahan, penghinaan , tidak di hormati, atau pengecaman dari manusia.
akan tetapi wajib bagi nya untuk bersabar dan janganlah ia bimbang terhadap kebenaran.📚(Syarhus Sunnah,306)
Baru ingat saya lagi uji saat saya mengikuti salaf
Oh ya saya tanya teman saya di mana buku dia taruh buku itu
Bro buku itu di mana taro
Apa apaan bro kita bukan teman lagi cari teman semanhaj mu ... jangan lagi cari gue lagi gue benci sama Lo. oh ya buku lo itu ada di kantor ayah Lo. Gue yang kasih buku tangan ya LoMungkin buku lo udah di bakar ayah Lo....
Ayah Lo mungkin udah tau ya seorang anak lebih memilih mengikuti Wahabi dari pada pesantren dia sendiri ..,..Saya cepat cepat ke kantor ayah saya takutkan buku itu akan di bakar....
Assalamualaikum ayah...
Waalaikumusallam Akbar .... coba jelaskan mengapa kamu mempelajari tentang manhaj salaf anak kuBukan ayah sudah jelas in Wahabi saat kita benci anak ku...
Justru Akbar mencari tahu kenapa ayah membenci dakwah salaf itu ayah akhirnya Akbar mengikuti salaf itu ayah... dan meninggalkan dakwah para habib ayah ...
Dasar anak gatau diri ayah membenci kamu nak apa apa jangan gara gara akhwat salaf itu justru kamu menjadi kek gini
Bukan salah dia yah tapi mau nya Akbar.. yah
Sekarang kamu tinggal pesantren ini jangan datang lagi pesantren ini ayah gak mau lihat kamu ada di pesantren ini.....
Baik lah ayah Akbar juga tinggal kan pesantren ini tapi ayah menjaga diri dan kesehatan ayah saat Akbar tidak ada di pesantren lagi
KAMU SEDANG MEMBACA
cinta berbeda manhaj [TAMAT]
General Fictiontentang seseorang lelaki jatuh cinta seorang wanita yang shalihah yang berbeda manhaj karena dia ingin ta'aruf sama wanita salaf tidak restu kepada ayahnya sampai dia cari tahu tentang manhaj salaf kenapa orang orang membenci manhaj salaf? Akhirny...