3.

415 53 3
                                    

30 menit sebelum upacara di mulai, tiba-tiba hujan turun. Jadi, waktu yang biasa dipake buat upacara dibiarin kosong gitu aja. Berakhir Minji sama teman-temannya nangkring di kantin sambil nikmati bubur ayam yang paling enak se-kecamatan. Mendadak satu sekolahan sarapan pagi berjamaah. Paling laris sih bubur ayam sama mie kuah, makan yang anget-anget waktu cuaca dingin tuh wajib hukumnya.

"Makannya bubur ayam, minumnya teh manis anget. Udah berasa memasuki usia lansia." komentar Jeongwoo sebelum menyendok bubur ayamnya.

"Hujan bang." balas Gyuvin.

"Yang katanya diet aja, bubur ayamnya tinggal setengah." sambut Haruto.

"Namanya hidup kadang kan emang suka becanda." Jungwon ikut-ikutan.

"Gak nyambung, Pak." pokoknya yang daritadi komentar tuh empat lelaki itu doang deh.

"Ih ada yang varsity-nya samaan sama Minji." komentar tiba-tiba Sullyoon memutus keributan empat lelaki tadi. Yang lain malah ngedarin pandangan ke seluruh kantin.

"Itu yang sampingan sama gebetannya Wonyoung." kata Sullyoon ngasih kordinat, dengan serentak mereka menoleh ke objek yang dimaksud.

"Bukan samaan, emang punya gue itu." balas Minji. Santai banget sambil ngabisin sendok terakhir dari porsi bubur ayamnya.

"Anjay." Haruto melemparkan komentar pertama, soalnya dia doang yang udah kelar sama sesi kagetnya.

"Kenal Haerin darimana?" kini Hanni yang bertanya dengan nada antusias. Bingung juga darimana temennya ini bisa kenal Haerin. Perasaan temen-temen Minji mereka doang. Ya walaupun Minji ramah tamah ke semua orang, tapi gak sampe pinjemin jaket begitukan?

"Tetangga depan rumah."

"Baik banget ke tetangga." Sullyoon menanggapi.

"Harus gak, sih? Lo kalo di rumah kenapa-napa yang tau tetangga lo duluan anjir. Bukan keluarga lo yang nan jauh di mata itu, kan?"

"Ada benernya. Tumben ngab." candaan Haruto mendapat respon pukulan di pundak dari Jungwon.

"Eh tar dulu." Wonyoung tau-tau sadar. "Kok lo gak bilang sih tetangga lo temen cewek gue." nada suara Wonyoung rada ngegas. Beneran sebel dia.

"Cewek gue ceunah."

Yang lain ketawa sama celetukan Jeongwoo. Wonyoung yang sadar sama omongannya cuma bisa salah tingkah.

"Makanya kan gue nginfo kemarin CEWEK LO gak punya pacar. Ya karena gue dapet info dari sumber akurat." Minji menekan di dua kata yang bikin Wonyoung mau smackdown mereka semua.

"Punya pacar gak tetangga lo?" pertanyaan yang gak diperkirakan dari Gyuvin bikin Minji yang awalnya cengar-cengir ngeliat Wonyoung mendadak diem. Mukanya serius banget. Serius mau ngehantem Gyuvin.

"Waduh, Pin. Udah nemu lo jawabannya." kali ini giliran Minji yang mendapat ekspresi cengar-cengir dari teman-temannya. Jeongwoo tuh emang nyebelin mampus tapi kalo urusan mengerti situasi mah baris paling depan dia.

"Anak gue udah gede, udah ngerti cinta-cintaan." Hanni tau-tau meluk kepala Minji dengan kasar. Bikin siempunya kaget banget sama tindakan makhluk mini itu.

Suasana kantin yang tadinya huru-hara mendadak menaruh atensi penuh pada meja yang di tempati Minji dan teman-temannya. Sadar menjadi pusat perhatian, Jungwon mewakili mereka semua meminta maaf. Antusias dari mereka tanpa sadar menimbulkan kegaduhan. Atmosfir serupa juga dirasakan waktu Ibu Kita Jang Wonyoung ngaku lagi naksir berat sama Mo Danielle dua minggu lalu. Kek ikut senang kalo ternyata temen seperjuangan ngerasain hal-hal baik.

Mereka lanjut haha-hihi di kelas karena mendadak guru ngadain rapat. Cuacajuga makin dingin meskipun hujan udah mulai reda dari sebelumnya. Gyuvin yang biasa rebahan di lantai kelas bagian belakang kini milih duduk di kursinya buat tidur. Abis makan tadi malah ngantuk dia. Hanni keluar kelas dari 10 menit lalu setelah dipanggil buat rapat OSIS. Sullyoon sama Wonyoung malah nonton yang gak tau apa. Sedangkan Jungwon, Jeongwoo, Haruto sama Minji malah lanjut main battle ground. Abis fokus sama kegiatan masing-masing buat beberapa saat, mereka malah nyusul Gyuvin buat tidur. Hujan yang belum henti bikin pihak sekolah menahan mereka padahal guru lagi rapat dari jam pertama tadi. Dan ketika jarum jam di angka 11, pihak sekolah memutuskan untuk memulangkan seluruh siswa meskipun hujan belum reda.

"Haerin mana?" Minji yang pertama kali bangun melemparkan pertanyaan ketika menyadari bahwa Hanni udah kelar sama urusan OSIS-nya.

"Balik kelas tadi sama Danielle. Mau apa lo?" Minji bukannya ngejawab malah merenggangkan badannya yang kerasa pegel banget karena tidur sambil duduk kek tadi. Ngerasa Minji gak ada niatan buat jawab, Hanni memukul punggung Minji hingga temennya itu mengaduh sakit.

"Sakit, Pham." keluhnya.

"Makanya kalo ditanya tuh dijawab."

Minji mendengus. "Gak mau apa-apa, sih." sejurus kemudian temen-temennya yang lain pada bangun.

"Gak pulang lo pada?" tanya Hanni sama yang baru pada bangun.

"Udah boleh pulang emang?"

Soalnya temen kelas mereka masih pada betah berdiam diri di kelas, yang rata-rata masih pada tidur. Jadi, Jungwon nanya buat mastiin. Lagian masih hujan. Awet juga hujannya.

"Nebeng gue gak lo pada?" Gyuvin nawarin diri. Soalnya kek Jungwon, Sullyoon sama Hanni tuh biasa pada dianter-jemput yang kalo gak sama orang tua ya sama ojol.

"Nebeng dong, Pin. Mau balik sekarang?" Gyuvin ngangguk doang trus beresin barangnya.

Gyuvin akhirnya pulang sama Jungwon, Sullyoon, Hanni. Sedangkan Jeongwoo sama Haruto yang bawa motor milih lanjut tidur sampe hujan lebih reda dari ini. Dan Minji eheheheheh nyamperin Haerin ke kelas gadisnya itu bareng Wonyoung. Anjay. Katanya Wonyoung mau make a move. Naksir diem-diem gak bikin Danielle mendadak jadi pacarnya. Jadi, yaudah doain aja.

"Kak Wonyoung yang naksir Dani?" Haerin nanya waktu mereka akhirnya mutusin nunggu hujan reda dulu baru pulang. Wonyoung mana? Udah langsung balik sama Danielle. Toh, Ibu Kita Jang Wonyoung anak sultan yang kalo ke sekolah aja bawanya Audi RS 5 coupe. Bentukannya boleh kek mainan tapi harganya gak main-main. Jadi, udah dipastikan Danielle gak akan kehujanan, kalo kedinginan gak tau. Urusan masing-masing.

Minji ngangguk. "Gakpapa, kan? Wonyoung anak baik kok."

Haerin ketawa denger omongan Minji. Emang siapa juga yang ngira Wonyoung kriminal anjay.

"Tadi udah makan belum?"

Mereka ini lagi duduk di kursi panjang di depan kelas Haerin yang lorongnya lagi kosong sambil ngeliatin hujan yang masih aja turun. Duduknya bahu nyentuh bahu. Dan Haerin masih pake varsity-nya Minji, bahkan tangannya malah diumpetin di dalam lengan varsity-nya. Selain karena emang gede banget sama badannya, hawa dingin yang menusuk juga jadi alasan seolah Haerin lagi tenggelam dalam varsity punya Minji itu. Gemas POLLLLL.

"Udah, beli roti sama susu tadi di kantin."

"Mau makan apa lagi buat siang?" kini Minji ngalihin pandangannya ke Haerin. Aslinya Minji udah mau salting brutal ngeliat Haerin yang lucu banget pake varsity-nya, cuma ketahan aja. Takut dikira orgil.

"Bikin aglio e olio mau gak?" Haerin natap Minji balik cuma gak lama. Pusing juga ditatap intens gitu sama cinta pertamanya.

"Oke, porsinya banyakin ya." jawab Minji antusias.

"Katanya diet."

"Lanjut lagi besok."





















to be continue





























hi~

24/7 365Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang