Minji kini lagi duduk bertopang kaki sembari dengerin teman-temannya bahas hal-hal random. Badannya berasa mau remuk tapi dia gak bisa langsung pulang gitu aja setelah selama tiga hari pertandingan seluruh teman-temannya pada dateng buat nonton dia terbang-terbangan menyapa alam. Iya, benar. Tim cheers sekolah berhasil masuk final dan menyabet posisi dua. Benar-benar di luar prediksi. Silver medal yang didapat masih dibiarin di atas meja, belum ada tenaga buat masukin kembali ke dalam ranselnya. Soalnya beneran capek banget. Daritadi juga cuma bagian ketawa, gak ikut ngomong.
"Lo minum mulu kembung entar." keluh Hanni ngeliat Minji cuma minum strawberry milkshake miliknya tanpa berminat makan sesuatu.
"Entar aja."
"Tadi lo ada makan gak?" Minji menggeleng akan pertanyaan Haruto. "Yaudah makan sekarang. Udon kek punya gue enak."
"Nanggung, entar aja."
"Lagian kalo jam segini nanggung kenapa tadi gak makan siang?" pundak Jungwon dipukul Minji. "Sakit anjir!" keluhnya.
"Kalo gue makan yang ada pas diterbangin malah muntah kocak."
"Ada benernya."
k. haerin
onlinehae dimana
di rumah
udh makan
belum
mekdi otw
di rumah aja ya
soalnya temen mau nginepoke
Minji baru dianter pulang sama Gyuvin. Selama tournamet cheerleading Minji emang dilarang buat bawa kendaraan sendiri. Biasa pagi bakal dianter Minju trus entar pulang dianter Gyuvin soalnya searah juga. Tadi Minji minta singgah ke mekdi langsung diiyain Gyuvin. Tapi pas balik ke mobil, Minji nenteng goodie-bag gede yang isinya penuh. Trus cuma nyerahin satu kantong kertas isi burger sama kentang ke Gyuvin. Pas ditanya kenapa beli banyak anaknya cuma cengar-cengir.
"Rumah lo belah sini loh bos, ngapain ke sono?" tanya Gyuvin pas mau langsung pulang malah ngeliat Minji melangkah menuju rumah depan.
Minji cuma naikin sedikit goodie-bag di tangannya. "Oalah bocahnya mau ngebucin. Oke siap, gue balik ya." Minji cuma lambai-lambai.
Hal pertama yang Minji lihat ketika memasuki rumah adalah presensi Haerin yang keluar dari dapur sambil megang segelas susu. Haerin ngelempar senyum ketika sadar Minji berdiri di depan pintu utama rumahnya.
"Minji congrats. Minji keren." katanya ketika retina mereka bertubrukan dari jarak yang lebih dekat.
Minji malah deketin kepalanya. Haerin ngasih tepukan kecil beberapa kali di kepala Minji sebagai bentuk apresiasi. Minji terkekeh waktu sadar mereka malah keliatan kek anak kecil.
"Mau langsung makan apa Minji mandi dulu?"
"Minji udah ada makan?" yang ditanya ngegeleng trus duduk di sofa ruang keluarga. "Yaudah makan dulu baru mandi."
Baru juga mau makan, malah ada suara teriakan manggil nama Haerin dari luar pagar. Pelakunya adalah Eunchae sama Danielle. Kaget dikit waktu pertama kali masuk rumah Haerin malah nemuin Minji.
Eunchae tau Minji, kakak kelasnya yang paling banyak dapat ajakan pacaran dari hari pertama masuk sekolah. Cuma Eunchae gak tau kenapa kakak kelasnya itu ada di rumah temannya. Sekarang. Di sabtu malem yang biasa dipake orang-orang buat pacaran.
"Pacaran?" buseeeeet. Danielle nabok pundak Eunchae. "Eh, maaf, Kak. Bukan maksud gak sopan, kaget aja."
Minji ketawa. "Gakpapa, rumah gue di depan tuh. Kita tetangaan."
"Kalo mau pacaran juga gakpapa, Kak." Minji ketawa lagi. Haerin kok bisa punya temen yang sifatnya berbanding terbalik sama dia. Ingetin Minji buat nanya ke Haerin.
"Udah pada makan?"
"Besok ke mall mau gak?" tanya Haerin waktu keduanya lagi duduk di sofa ruang keluarga rumah Minji.
Minji baru kelar makan part dua. Soalnya tadi mekdi yang dibelinya mostly yang habisin malah Eunchae sama Danielle. Jadi, Haerin beliin bento sekalian ngecek Minji di rumahnya. Dan bener, pas Haerin masuk rumah malah ngeliat Minji lagi bengong depan kulkas, nyari makan. Keliatan juga baru bangun tidur.
Pas nganter Minji sama Haerin ke sekolah tadi pagi, Minju bilang bakal pulang malem cuma emang gak lebih dari jam 11. Mungkin setelah abisin sekotak susu, Haerin bakal balik ke rumahnya. Kasian juga Eunchae sama Danielle lagi nginep malah ditinggal. Lagian ini udah jam setengah 10 malem, pasti bentar lagi Minju bakal pulang. Atau bahkan Minjeong pulang lebih awal dari seharusnya.
"Mau, tapi rada sore ya. Minji ngerjain PR dulu."
"Mau dibantuin gak?"
"Gak usah, bisa kok." rumah Minji senyap banget. Lampu yang nyala juga cuma di dapur, garasi, teras sama lantai atas. Bahkan TV juga gak nyala.
"Haerin balik, ya?" susu kotak mereka udah habis. Minji juga gak ada ngomong apa-apa lagi.
"Hae?" panggil Minji.
"Kenapa?"
"Can i take my lip balm?"
Dahi Haerin mengernyit bingung. "Emang ada tinggal?" Minji ngangguk.
"Yaudah bentar Haerin cek dulu."
Dengan satu kali gerakan Minji menahan leher belakang gadisnya. "Here, i'll take my lip balm."
Their lips meet each others.
to be continue
apa ya, bingung
kok bisa ada makhluk bernama kang haerin trs hidup pula, mana kecil, mungil, dikantongin aja apa ya?
KAMU SEDANG MEMBACA
24/7 365
Fanfictioncan i ask to spend our lives together? Catnipz short story, lokal setting.