7.

388 42 4
                                    

"Kak Minji ini pacarnya siapa, sih? Masa orang cakep gini gak punya pacar." komentar Kyujin bikin yang lain sontak menatap pada Minji yang lagi ngobrol sama Guru BK di sebrang sana.

Kelas Haerin lagi jam pelajaran olahraga. Kelar pemanasan sekaligus penjelasan teori basic voli, mereka diperintahkan buat tanding sebagai prakteknya. Duduk di pinggir lapangan sembari nunggu giliran, malah lanjut gibah waktu liat Minji keluar dari ruang BK.

"Anak circle-nya kali." celetuk Haruna.

"Bisa jadi, sih. Sama Bang Jeongwoo juga lucu." balas Kyujin. "Eh, Hae." Kyujin menyenggol lengan Haerin buat narik atensi anak itu. "Lo kan kenal Kak Minji, tau gak pacarnya siapa?"

Haerin noleh ke Kyujin yang duduk di sebelahnya. "Mau ngapain lo emang?"

"Penasaran aja, sih. Apa beneran sama Bang Jeongwoo?"

"Temen doang mereka." yang jawab malah Danielle.

Asa nunjuk Danielle gak santai. "Tau darimana lo?"

Danielle nunjuk balik pake ekspresi yang sama. "Dari gebetan gue, mau apa lo?"

Itu lingkaran setan yang lagi gibah malah makin jadi. Eunchae nepuk paha Danielle, bego juga ini temennya.

"Ih, anjir! Gebetan lo anak circle susah ditembus itu?! Yang bener aja?!" ujar Kyujin heboh.

"Deketin yang mana looooooooo." Haruna ikutan.

"Eh sumpah! Kak Wonyoung available gak, sih. Naksir berat."

Danielle kaget gebetannya kesebut-sebut. "Punya gueeeeee."

Haerin sama Eunchae ketawa doang liat Danielle nyolot begitu. Tumbenan, biasanya anak itu santai aja kalo bahas Wonyoung. Ketar-ketir, kah?

"Hae." Minji tau-tau udah di dekat mereka sembari nyodorin sekaleng pocari ke Haerin. Lingkaran setan yang tadinya hebohin Danielle langsung hening liat The Goddess Kim Minji di depan mereka. Mana wangi banget. Kacau.

"Minji ada praktek kimia, nitip dompet sama handphone boleh?" Haerin langsung nyodorin telapak tangannya setelah ngambil alih kaleng pocari yang dikasih Minji tadi.

"Oke bentar ambil ke kelas dulu."

"Trus beli ini pake apa dong?"

Minji cengar-cengir. "Pake duit Hanni, entar Minji ganti kok." Haerin mendengus. "Bentar, ya."

Abis Minji pergi, lingkaran setan yang tadi balik ricuh lagi. Kali ini objeknya Haerin. GILA KAGET BANGET LAH.

"Hae, ngaku! Pacaran, kan?!" kali ini Asa harus heboh. Selama ini prediksi mereka Minji pacaran minimal banget sama temen circle-nya kek Jeongwoo  - Haruto - Hanni atau maksimal banget kek Anton - anak OSIS yang paling kalem. ATAU LAGI Yuna - anak cheers yang katanya barbie hidup itu. Lah, ini malah temen mereka sendiri?!

"Heboh banget Asaaaaa." itu Eunchae yang protes. Soalnya kini mereka malah jadi pusat perhatian seisi lapangan yang mana bukan cuma kelas mereka yang pake. Tapi ada anak OSIS yang berlalu lalang sama anak kelas Minji yang lagi pada jalan ke ruang praktek kimia.

"Nih." Minji balik lagi ke hadapan mereka sebelum Haerin ngasih jawaban, aman. Nyerahin dompet sama handphone-nya.

"Nanti kalo Haerin gak di kelas, mungkin di kantin ya." Haerin nginfo.

"Oke." Minji tap-tap pelan kepala Haerin trus pergi nyusul teman-temannya sembari pake jas putih yang emang dikhususkan selalu dipake tiap kali ada praktek fisika atau kimia.

"KAK MINJI GUE MAU DITAP-TAP JUGAAAAAA." itu yang teriak Kyujin.




























Sampe bel pelajaran terakhir dompet sama handphone Minji masih di Haerin. Gak tau juga si Minji Minji itu kemana. Biasa nangkring di kantin, tadi gak ada. Haerin yang mikir kalo Minji perlu juga bakal nyamperin milih buat gak ke kelas Minji, males juga. Soalnya jauh di lantai 4. Kelas Haerin di lantai 2. Belum lagi tadi olahraga, gak ada tenaga.





abangnya ipin
online

hae
minji pergi bareng upin sama sully ya
mau nyari bahan praktek
kabarin kalo udh kelar rapat
entar minji jemput
























Udah jelas itu Minji. Tiap kali nge-chat pasti satu kalimat, satu bubble chat. Lagian Minji nge-chat ke handphone-nya sendiri. Lucu banget kelakuannya.

"Lo berdua rapat OSIS?" tanya Eunchae.

Akhirnya proposal soal pensi disetujui KepSek setelah hampir 3 kali penolakan. Dengan begitu seluruh anak OSIS bakal dikejar waktu biar bisa bikin pensi sebelum Hari Guru. Kurang dari 2 bulan. Proposal keterima, aman. Nyari guest star yang available dalam waktu dekat, gak aman. Emang anak OSIS babu sekolah banget.

"Iya, mau bahas soal pensi. Latihan lo?"

"Iya, mau ikut turnament. Doain gak babak belur." jadi Eunchae itu ikut ekskul karate yang mana tiap kelar latihan Eunchae selalu ngeluh badannya mau remuk, tapi tetep dilanjut.

"Dimana-mana udah tau hubungan gak sehat tuh jangan dilanjut." komentar Danielle seolah hubungan antara minat karate Eunchae yang tinggi banget itu terlalu toxic buat badannya yang belum apa-apa udah memar duluan.

"Seru banget karate tuh." Danielle sama Haerin sontak mendengus. Eunchae selalu punya jawaban sendiri kalo dikasih tau. Belum ada tiga bulan mereka bareng, gak keitung berapa kali mereka liat badan Eunchae memar-memar. Haerin yang paling rajin ngasih salep, minta dari Mama. Padahal Mama Haerin tuh dokter kandungan, tapi anehnya Haerin mintain resep buat Eunchae waktu pertama kali tau kalo temannya itu suka memar tiap kali abis latihan karate.


















Nambah lagi alasan Haerin buat mau Minji seumur hidupnya. Keluar ruangan bareng Danielle, Haerin langsung nangkap presensi Minji sama Eunchae yang lagi duduk di lapangan. Minji lagi pakein salep ke Eunchae.

"Memar lagi lo?" kedua hawa itu terlonjak kaget sama suara Danielle yang gak nyantai.

"Santai aja kenapa, sih. Kaget anjir, kasian Kak Minji." protes Eunchae. "Makasih ya, Kak. Sorry banget ngerepotin."

Minji ngangguk. "Iya, sama-sama." katanya kemudian.

Tadi Minji balik ke sekolah sendiri setelah kelar beli bahan praktek bareng Gyuvin sama Sullyoon. Niatnya nunggu Haerin di kantin, tapi gak jadi waktu liat Eunchae duduk sendiri di lapangan. Pas nyamperin Eunchae, Minji malah ngeh lengan adek kelasnya itu banyak memar. Birunya masih samar, tandanya baru.

"Hae, udah kelar?" Haerin ngangguk. "Dani gak dijemput Wonyoung?" kali ini giliran Danielle yang ngangguk. "Dih temen gue tadi diajakin beli bahan, katanya mau nyamperin Mak-nya." Minji protes.

"Emang nyamperin Mama-nya, Kak. Ini baru kelar."

"Anjay dibelain." celetuk Eunchae.

"Diem lo."

Minji ketawa doang, trus ambil alih ransel Haerin. "Bisa pulang sendiri, kan?" tanya Minji ke Eunchae yang lagi rapihin ranselnya.

"Kak, gue cuma memar gak lumpuh. Udah sana bawa anak kucing itu pulang." lagi-lagi Minji ketawa.

"Btw, Kak." kali ini Danielle. "Temen kita kapan dipacarin?" buseeeettttt.






























to be continue































ini apasih :(

24/7 365Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang