Minji mengintip ke dalam kelas Haerin. Jam pulang sekolah baru berlalu 5 menit. Bahkan anak kelas Haerin masih pada debat di dalam sana. Ngeliat ada manusia di depan pintu kelas mereka, sontak atensi seisi kelas terpusat kesana.
"Waduh ada Kak Minji." kata Kyujin yang emang lagi berdiri di depan papan tulis dan paling dekat sama pintu. "Nyari siapa tuh Kak, buset cakep banget ni orang." lanjutnya bikin Minji ketawa. Ketawanya Minji menimbulkan huru-hara lebih parah dari sebelumnya. Cuy The Goddess Kim Minji ketawa depan muka lo.
"Masih ada diskusi ya?"
"Gakpapa Kak kalo mau ngajak gue pulang bareng gue tinggal ini semua." kata Kyujin bersiap ngambil ranselnya.
"Jin, ngantri lah anjir. Sama gue aja, Kak. Gak penting ini semua, lebih penting pulang sama kamu." lanjut Haruna pake nada ngegas. Bikin Minji lagi-lagi ketawa. Lucu juga ini teman-teman kelas Haerin.
"Rewel banget lo semua. Kak Minji ada perlu sama siapa? Gak penting-penting banget kok diskusinya." Asa selaku ketua kelas akhirnya angkat suara.
"Ada perlu sama Haerin."
"Hae, tuh dipanggil. Btw, kosong delapan berapa, Kak?" Suara riuh kembali mengudara. Asa ternyata sama aja. "Loh, kan jaga-jaga kalo temen gue kenapa-napa tinggal cari Kak Minji."
"Kosong delapan satu satu....." seluruh kelas langsung riuh pas Minji mulai nyebutin angka-angka YANG SIAPA TAU EMANG NOMORNYA.
Tapi gak jadi, keburu Haerin nyeret Minji pergi.
"WOI HAERIN BELUM KELARRRRRRRR."
"Seru ya punya teman kelas pada lucu begitu. Padahal kalian belum ada satu semester juga." kata Minji setelah lumayan jauh dari kelas Haerin berada.
"Seru sih cuma kadang kelewat berisik."
"Pada baik gak mereka?"
"Baik, Minji gak usah takut Haerin di bully deh. Haerin masih bisa pukul balik kalo dijahatin." Minji ketawa denger keluhan gadisnya. "Jadi mau ke supermarket nya?" lanjut Haerin. Minji cuma ngangguk.
Minju lagi sibuk akhir-akhir ini. Tugasnya banyak banget, tiap kelar satu malah muncul lagi tiga. Pulang juga sering lebih dari jam 9. Makanya tadi pagi waktu nganterin dua remaja itu ke sekolah, Minju sekalian minta tolong buat belanja bulanan. Minju cuma percaya ke Minji, entar kalo nyuruh Minjeong apa yang di-list sama hasil akhirnya beda jauh.
Keduanya lagi jalan beriringan di trotoar buat ke supermarket yang jaraknya gak sampe 200 meter dari sekolah. Haerin cuma bawa badan. Sedangkan Minji bawa 2 ransel. Ranselnya di sandang di belakang, ransel Haerin di depan. Looks keduanya juga beda banget. Seragam Haerin masih rapih kek tadi pagi mau berangkat sekolah. Sedangkan Minji, kemeja seragamnya udah mencuat sedikit dari rok. Dasinya juga udah gak keliatan. Kaos kakinya bahkan gak nutupin mata kaki. Rebel indeed.
"Tumben tasnya ringan." kata Minji sembari menepuk-nepuk ransel Haerin.
"Emang iya? Perasaan isinya sama aja deh."
"Gak deh, ini lebih ringan biasa kek bawa satu rumah."
"Berlebihan banget." Minji ketawa. Suka banget gangguin Haerin. Apalagi liat Haerin ngomel-ngomel, kesannya tuh lucu banget. Pipinya yang bulat sempurna kek cimol suka tuing-tuing.
Belum ada lima menit, keduanya udah masuk lobby supermarket. Minji nyerahin handphone nya ke Haerin. Ngebiarin Haerin nyari barang yang udah di list Minju, sementara ia mendorong trolly di belakang. Haerin hampir gak bertanya sama sekali varian mana yang dibutuhkan dari barang yang sama.
"Hae, gak butuh apa-apa?" pertanyaan yang sama udah diulang Minji dari bahkan cuma ada botol kecap di dalam trolly sampe sekarang mereka lagi ngantri di kasir.
Karena bosen banget denger pertanyaan yang sama berulang-ulang pada akhirnya Haerin ngejawab dengan, "Butuh Minji buat Haerin seumur hidup." yang tadinya lagi ngeliatin Haerin, sekarang Minji lagi berusaha ngeliat mana aja asal bukan ke Haerin.
Di luar hujan. Untungnya mereka udah sampe rumah. Kebasahan dikit waktu keluar dari taksi. Makanya Minji langsung nyuruh Haerin mandi daripada anaknya demam. Imun Haerin lebih lemah dibanding Minji. Capek dikit, demam. Keluar rumah lama dikit, demam. Kena panas dikit, demam. Makanya Minji selalu hati-hati kalo perihal Haerin.
Ini juga awal mula Minji selalu mengutamakan Haerin dibanding dirinya sendiri. Dulu, keduanya diperintahkan buat saling menjaga. Anak kecil yang dapat perintah dari orang tua tentunya nurut, apalagi yang dijaga adalah teman sendiri. Namun, waktu masa puber Minji hampir berakhir akhirnya ia sadar bahwa itu bukan lagi sekedar perintah dari orang tua yang harus dituruti. Melainkan suatu hal yang juga ia inginkan.
"Minji?" panggil Haerin waktu keduanya lagi nyusun lego - yang dibeliin Haerin - di ruang keluarga rumah Minji. Yang dipanggil cuma berdehem, masih fokus sama buku panduan yang dibaca. Haerin yang dari tadi emang ngeliatin doang kini mengusap pelan leher Minji. Kegiatan yang akhir-akhir ini Haerin gemari. Atensi Minji ke alih padanya.
"Kenapa?"
"Kak Seeun tuh yang anak cheers juga kan?" Minji ngangguk sebagai jawaban. Setelah kejadian ciuman seminggu lalu, Minji sadar kalo Haerin jadi lebih suka skin ship. Gak ada masalah sih, Minji malah suka. Cuma kadang-kadang Minji gak bisa buat gak salah tingkah. "Deket?"
"Biasa aja sih. Jarang ngobrol juga kalo lagi latihan, anaknya pemalu jadi paling kalo gak penting-penting banget gak ngomong." jelas Minji. Untuk pertama kalinya nih, Haerin mau tau Minji deket sama siapa. Mau teriak aja rasanya.
"Trus kenapa mau ngajakin ketemuan?"
OOOOH MINJI TAU ARAHNYA KEMANA INI.
Yoon Seeun - kakak kelas yang dimaksud - nge-chat Minji buat ngajakin ketemuan. Chat-nya pas banget waktu mereka lagi belanja tadi, otomatis Haerin baca dari notif. Ketemuan mah buat bahas penawaran yang Seeun ajuin soal kesediaan Minji jadi captain. Masa jabatan Seeun udah mau selesai, Minji satu-satunya yang Seeun percaya buat gantiin posisinya. Udah itu aja, cuma keknya Haerin baca bagian ngajak ketemuannya doang.
Minji natap ke Haerin pake senyum tengil. Tengil banget dah, kalah senyum tengilnya Minjeong. Sampe rasanya Haerin nyesel kenapa nanya begitu.
"Kenapa ngajak ketemuan?" kata Minji mengulangi, Haerin ngangguk. "Kenapa Haerin mau tau?" lanjutnya.
"Minji jangan kira ciuman kita minggu lalu bukan apa-apa, ya?"
IYALAH, ENAK AJA UDAH NYIUM GAK ABA-ABA TRUS SEKARANG CENTIL KE ORANG LAIN, GAK BISA. HAERIN HARUS NGAMUK.
GOOOO GURLLLLLLLL
"Ciuman lagi, yuk."
fvck you kim minji.
to be continue
nyari au catnipz sulit bgt bundaaaaaaaa
KAMU SEDANG MEMBACA
24/7 365
Fanfictioncan i ask to spend our lives together? Catnipz short story, lokal setting.