"Lo baru bangun apa gimana deh?" Minji mendudukan dirinya di hadapan Hanni sama Wonyoung.
Kegiatan belajar-mengajar hari ini ditiadakan, makanya sekolah kelar lebih awal. Jam 10 gerbang utama udah dibuka. Minji langsung pulang, sampe rumah gak ada siapa-siapa. Jadi, dia tidur. Trus keinget harus jemput Haerin, makanya maksain diri buat beranjak dari ranjang. Udah sore begini, anak OSIS termasuk Haerin masih sibuk ini-itu buat acara pensi besok. Apalagi Haerin kebagian di ticketing.
"Iya, itu juga keinget mau jemput Haerin kalo gak tidur sampe besok, sih." jawab Minji sembari menikmati mie ayam pesanannya. Makanan pertama yang Minji telen hari ini.
"Padahal bisa bareng gue." kata Wonyoung. Hooh, alasan Wonyoung masih betah di sekolah sampe jam segini pekara nungguin Danielle. Tapi dari tadi Wonyoung ditarik Hanni kesana-kemari buat bantuin dia. Cuma makan siang doang mereka bareng.
"Gue aja bareng lo."
"Lo nyusahin gue banget hari ini ya bogel." Hanni ketawa. Hanni kalo bareng teman-temannya beneran kek bocah SMP. Kecil banget, temannya pada kek tiang semua. Mana kelakuan juga kek anak kecil.
"Besok open gate dari jam berapa?" tanya Minji. Dia beneran gak tau apa-apa. Dia cuma tau Haerin makin sibuk belakangan ini pekara pensi. Makanya Minji lebih sering bawa mobil, biar Haerin bisa tidur selama di jalan pulang. Gadisnya itu harus ikut rapat OSIS, belum lagi bimbel, PR yang setumpuk, mana kadang semua bentrokan.
"Jam 10."
"Pagi banget."
"Tahun lalu jam 9 lagi, sekalian dagang bubur ayam kali ya." Minji ketawa, lucu juga nih si Pham Mini.
Lagi asik ngobrol gitu, Haerin sama Danielle nyamperin mereka. Mukanya pada capek banget.
"Mau makan apa, Hae?" Minji langsung ngelempar pertanyaan waktu Haerin baru banget duduk di sampingnya bareng Danielle.
"Mie ayam."
Bahkan selera makan aja sama. "Danielle mau apa?" tanya Minji kemudian.
"Samain aja. Makasih ya, Kak. Sorry ngerepotin."
Siapa pun juga pasti ngelakuin hal yang sama gak, sih? Ngeliat muka capek mereka aja udah kasian banget, cuma mesenin makan doang mah gak seberapa.
"Entar kita tinggal eval trus pulang. Sampe rumah usahain langsung tidur, besok bakal lebih capek lagi." kata Hanni.
"Iya, Kak. Rame juga loh tadi di depan, padahal udah berempat masih aja gak ke handle." balas Danielle.
"Minum dulu. Hanni diem jangan ajakin ngobrol." Wonyoung tau-tau nyodorin botol air mineral dingin ke Danielle sama Haerin. Hanni ketawa lagi. Lucu. Yang satu temennya beliin makan, yang satu lagi beliin minum. Bahu membahu biar gebetan mereka gak harus apa-apa sendiri. Bucin behavior indeed.
Minji balik bawa dua mangkuk mie ayam. Trus duduk di samping Haerin. Ngebiarin mereka makan sementara dia balik ngobrol sama Hanni. Wonyoung cuma merhatiin Danielle makan, sesekali tangannya ngambil sayur yang disingkirin di pinggir mangkuk buat dimakan. Danielle gak suka, makanya Wonyoung yang ambil alih. Minji emang ngobrol sama Hanni, tapi tangannya sesekali bersentuhan sama tangan Haerin dengan sengaja.
Semua gak lepas dari pandangan Hanni. Kedua temannya lebih girlfriend coded dibanding dia yang emang punya pacar. Kalo ada Gyuvin apa Jeongwoo, udah pasti kena sindir abis-abisan nih Minji sama Wonyoung. Ngedeketin doang, macarin gak mau.
"Hae, tasnya dimana?" tanya Minji waktu Haerin mau kumpul buat eval.
"Di ruang OSIS."
"Yaudah sana eval dulu." Minji trus jalan ke ruang OSIS buat ambil ransel Haerin. Ngebiarin Haerin balik ke lapangan bareng Hanni, Danielle sama Wonyoung buat eval. Soalnya suara Bahiyyih udah kedengeran dari keluar pintu kantin.
Udahnya Minji berdiri di lobby sekolah yang langsung menghadap lapangan. Berdiri bersebelahan sama Wonyoung. Mainin handphone-nya sembari nungguin anak OSIS kelar. Waktu bubaran, beberapa anak OSIS yang emang kenal Minji pada ngeliatin bingung. Ya lagian ngapain sore begini di sekolah cuma pake hoodie, short pants sama sendal jepit. Mana bahunya nyandang ransel merah yang banyak keychain lucu begitu. Bukan Minji banget itu ransel. Waktu Minji gandeng tangan Haerin buat berlalu dari sana, semua yang ngeliatin bingung tadi langsung pada dapet jawabannya.
Abis nganterin Haerin ke sekolah jam 8 pagi tadi, Minji balik ke rumah trus bantuin Minju baking. Katanya mumpung lagi gak ada kelas, udah lama juga gak baking. Jadi yaudah, Minji bantuin. Padahal niatnya abis nganteri Haerin, dia mau tidur lagi.
Kelar baking ternyata baru jam 10 kurang. Minjeong buka pintu utama waktu keduanya kelar baking. Kelas Minjeong dibatalin, trus lagi males juga buat keluar makanya langsung pulang. Trio KMJ akhirnya main PS di ruang keluarga sambil nyemilin cookies yang dibuat tadi. Main Mario kart sampe jam 12 siang. Kapan lagi bisa quality time begini.
Abis quality time tadi, Minji langsung ke sekolah biar bisa makan siang bareng Haerin. Pas nyampe sekolahnya udah rame banget bahkan buat parkir aja susah. Padahal baru jam 2 siang. Ada kali 10 menit sendiri dia nyari tempat parkir. Serba salah sih, kalo bawa motor entar pas pulang kasian Haerin. Giliran bawa mobil biar Haerin gak kena angin malem, nyari parkirnya susah.
Abis dapet parkir dia langsung nyari Haerin. Tadi kata Hanni, Haerin lagi di deket stage buat ngatur rundown. Berhubung Haerin belum bisa ninggalin posisinya gitu aja, Minji disuruh nunggu di kantin entar kalo udah Haerin nyusul. Minji nurut.
"Dari mana lo?" Haruto ngelempar pertanyaan waktu ngeliat Minji nyamperin mereka di kantin.
Minji duduk di samping Wonyoung. "Dari rumah, abis main PS sama kakak gue. Gyuvin sama Jeongwoo mana?" tanyanya kemudian. Pasalnya kedua bocah nyebelin itu gak disitu. Kalo Hanni kan sibuk OSIS, lah itu bocah dua sibuk apaan.
"Ke depan nyari jajan."
"Trus fungsi ni kantin apaan kalo gak buat jajan?" Minji mendapat tepukan di punggung dari Sullyoon.
"Yang lain, apa gak bosen mie ayam Pak Bahar mulu?" Minji ketawa. Bener juga. Kantin tetap buka kek biasa, meskipun di depan rame banget stan dari sponsor. Makanya Gyuvin sama Jeongwoo ke depan nyari sesuatu yang baru.
"Lo ngapain nenteng bungkusan mekdi?" tanya Haruto.
"Buat Haerin."
"Trus mana anaknya?"
"Entar nyusul."
Bener aja, gak lama Haerin muncul. Gadisnya itu berjalan malu-malu menghampiri meja yang Minji tempati bareng teman-temannya. Haerin lagi pake white shirt - black wol vest sama beggy jeans. Rambutnya di ponytail. Cantik banget lah gila.
Minji memposisikan Haerin buat duduk di ujung, antara dia sama tembok kantin. Haruto, Sullyoon sama Wonyoung ngebiarin that two love bird with their world. Ngerasa atensi teman-teman Minji gak di mereka, Haerin nyandarin kepalanya di bahu Minji.
"Minji breath." kata Haerin waktu ngerasa Minji nahan nafasnya buat beberapa detik.
"Sorry. Makan dulu, ya."
"Iya, bentar isi tenaga dulu." Minji cuma berdehem trus merhatiin Haerin yang lagi nutup matanya.
"WALAH KIM MINJI MINIMAL DIPACARI DULU GAK SIH?!" Haerin langsung ngejauhin diri denger teriakan Jeongwoo yang tiba-tiba itu.
Kan.
to be continue
catnipz love sign aja salting lucu sekali lucu sekali ampun 🧍🏻♀️
KAMU SEDANG MEMBACA
24/7 365
Fanfictioncan i ask to spend our lives together? Catnipz short story, lokal setting.