Uchiha adalah salah satu kerajaan terbesar di dasar lautan, beranggotakan sekelompok Siren yang terkenal dengan kengeriannya, keganasannya dan keserakahannya. Tidak heran, Siren memang sudah dikenal sebagai makhluk pemilik sifat buruk di kalangan penghuni laut lainnya atau bahkan hingga makhluk darat. Siren sudah dicap sebagai makhluk jelmaan iblis.
Uchiha Fugaku merupakan Raja yang memegang kekuasaan laut pada saat ini, hampir seluruh makhluk di lautan tunduk dan patuh atas apapun perintahnya. Dengan karakternya yang dikenal sebagai Siren berdarah dingin, membuat kedua putranya pun memiliki garis keturunan yang sama.
Dimana Uchiha Itachi, sulung Uchiha yang dikenal perparas lembut namun nyatanya menyimpan kekejaman tanpa belas kasih jika berhadapan dengan musuh ataupun hal yang bertolak dengan keinginannya. Dan, Uchiha Sasuke si bungsu yang nyaris memiliki seluruh karakter sang ayah, mereka mirip termasuk dalam sifat keras kepala.
Hingga, membuat Fugaku kesulitan mengontrol putra keduanya itu. Fugaku berencana menjodohkan kedua putranya dengan gadis yang telah dipilih olehnya, untuk Itachi tidak mendapatkan kesulitan karena putra sulungnya itu sejak dulu selalu patuh, hanya saja untuk Sasuke nyatanya sulit dan justru bocah itu menolak perintahnya secara terang-terangan.
Sasuke kini terlihat sedang menghadap ayahnya di depan singgasana Raja. Wajah angkuh bungsu Uchiha itu telah terpampang sejak awal, hal tersebut membuat Fugaku menghela nafas dan menggelengkan kepalanya melihat bagaimana miripnya Sasuke dengan dirinya. Seolah-olah mereka sekarang sedang berlomba untuk mendapatkan gelar siapa yang paling angkuh diantara keduanya.
Memang, buah jatuh tidak jauh dari pohonnya adalah istilah kata yang cocok menggambarkan ayah dan anak tersebut.
"Sasuke. Ayah sudah memilihkan gadis yang cocok untukmu, dia─"
"Aku tidak mau, Ayah. Sejak awal aku sudah menolak perjodohan konyol ini." Sasuke memunculkan percikan kekesalannya untuk kali ini.
"Kau tidak mengerti, ini akan berpengaruh─"
"Lihat. Faktanya bukan karena dia cocok untukku, tapi karena Ayah mendapatkan keuntungan dari pernikahanku untuk kerajaan ini." Nada suara Sasuke naik satu oktaf.
Menerima berkali-kali Sasuke memotong ucapannya dan terkesan tidak sopan serta tidak patuh membuat amarah Fugaku naik kepermukaan, kedua mata Raja Siren berubah merah setelah itu dan memberikannya tatapan mengancam pada putra bungsunya.
"Sasuke!"
Sasuke terlihat sudah muak, dan tidak mempedulikan berapa murkanya sang ayah saat ini. "Ayah, aku tidak akan pernah mau."
Decihan keluar dari bibir Fugaku. "Tidak bisakah kau mengikuti kakakmu?"
Sasuke pun menatap sang ayah dan tersenyum meremehkan. "Maaf, Ayah. Tapi aku tidak mau lemah seperti kakak yang selalu menuruti apapun perintahmu, hidup dalam aturan Ayah dan tidak bisa menentukan takdir kehidupannya sendiri."
"SASUKE!" Kedua tangan Fugaku terkepal kuat dan bangkit dari singgasananya.
Ekor sirennya semakin menggelap seiring amarahnya yang mulai mendidih, telinga bersirip milik Fugaku pun mengembang pertanda untuk kali ini Raja Siren tidak main-main.
Tak ada rasa takut sama sekali dalam raut wajah yang ditunjukkan Sasuke, wajahnya masih tanpa ekspresi dan terkesan angkuh. "Aku tetap tidak mau."
"Kau sadar? Aku tidak memberikan pilihan padamu, tapi ini adalah perintah!"
"Tidak, Ayah." Detik berikutnya Sasuke menggerakkan ekor sirennya dan berenang menjauhi tempat itu.
Fugaku yang sudah tak tahu harus dengan cara apa menghadapi Sasuke langsung mengerahkan beberapa prajurit Siren untuk mengejar dan menangkap Sasuke. Jika cara halus tidak bisa mengatur Sasuke, maka Fugaku harus menggunakan cara kasar.
KAMU SEDANG MEMBACA
𝐒𝐭𝐫𝐚𝐧𝐠𝐞 𝐋𝐨𝐯𝐞 ✓
Fanfiction🌸𝐒𝐚𝐬𝐮𝐒𝐚𝐤𝐮🌸 Uchiha Sasuke sang siren dan Haruno Sakura si pemburu makhluk laut harus dipertemukan dalam sebuah peristiwa, secara terpaksa pula keduanya saling mengenal dan berangsur lebih dekat hingga terbongkarnya fakta besar. ____________...