3. Cendol Bomb!

98 21 0
                                    

Serangkaian pkkmb dan tetek bengeknya sudah selesai dilalui. Malam ini waktunya bernapas lega dan meregangkan otot kaku di kasur kos. Ona juga sudah kembali ke rumah.

Salsa membuka grupchat kelas yang baru saja ia gabung karena sudah pembagian kelas. Ramai karena tengah pemilihan pengurus kelas. Tentu saja Salsa tak mau jadi ketua kelas. Dia menunggu sampai semua diisi.

“Enaknya jadi apa ya? Bendahara kali ya?”

Kembali Salsa membaca grup dan semua hampir terisi. Yang tersisa hanyalah kolom untuk mengisi penanggung jawab mata kuliah. Mengingat dirinya tak pernah berani untuk mengirim pesan pada guru saat SMK. Pada akhirnya jemari Salsa mulai bergerilya pada keyboard ponselnya.

Buat imbangin kehebatan Kak Satria, harus dimulai dari hal kecil. Minimal berani chat dosen dulu dengan jadi pj. Bismillah.

Penanggung jawab mata kuliah
Akuntansi Dasar
Dosen pengampu
Sagara Adrian Pradipta, S.E, M.Ak
= Salsa Maurelya Putri

Dengan satu ketukan, maka pesan Salsa akan terkirim.

Lalu, ia benar-benar mengirim pesan tersebut di grup kelas dengan sahabat himpunan untuk memandu mahasiswa baru kelas KU-1C

Salsa mengirim pesan tersebut pada Sadam. Menyombongkan diri bahwa dia menjadi penanggung jawab mata kuliah di program studi jurusannya.

Salsa
Penanggung jawab mata kuliah
Akuntansi Dasar
Dosen pengampu
Sagara Adrian Pradipta, S.E, M.Ak
= Salsa Maurelya Putri

Sadam
Lu serius, Sa?!!!!!

Salsa
Kapan sih gua suka bercanda sama keputusan, Bang? Abang kali yang suka bercanda

Sadam
Gamau ganti dosen lain?

Salsa
Orang dua doang yang kosong. Ada satu Bu Ratih dosen ekonomi mikro, tapi gua lihat profilnya kayak wajah dosen killer, terus pas lihat profil Pak Sagara yang gambar pemandangan kayaknya dia baik...

Sadam
Sa...

SalsaGa jelas lu sumpah!

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Salsa
Ga jelas lu sumpah!

Salsa kembali membuka grupchat kelas setelah semua struktur penanggung jawab kelas sudah penuh terisi. Sahabat Hima-Kak Maudy menyarankan ketua kelas dan penanggung jawab mata kuliah untuk mengirim pesan pada dosen supaya membuat grupchat.

Ketua kelas dengan wali dosen, dan penanggung jawab mata kuliah dengan dosen pengampu masing-masing.

Maudy sudah memberi templat pesan supaya para adik tingkatnya dapat mengirim pesan dengan bahasa yang sopan.

Salsa sudah menyimpan kontak Pak Sagara. Ia mulai menyalin templat pesan Maudy dan mengganti apa-apa yang perlu diganti dan ditambahkan supaya lebih sopan.

Analisweet Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang