"Gue ga nyangka impian kita terwujud,kuliah di jakarta dan tinggal di apartemen yang sama" ucap aurel bahagia karena akhirnya dia bisa bertemu dan tinggal bersama sahabat kecilnya,christy.mereka terpisah dikarenakan keluarga christy yang memutuskan pindah ke luar kota karena pekerjaan ayahnya.mereka hanya bisa bertemu disaat hari libur panjang sekolah.
"Gue apalagi,seneng bangett kita ga perlu pisah pisah lagi" jawab christy ga kalah senengnya.
Mereka duduk menikmati waktu bersama di ruang tengah sambil menonton tv,dengan aurel yang menyenderkan kepalanya di bahu christy.
"oh iya gue lupa bilang christy" ucap aurel tiba tiba.christy diam menunggu apa yang mau disampaikan aurel.
"Gue merantau kesini ga sendirian,gue sama temen SMA gue." lanjutnya.
Christy hanya angguk-angguk tanpa menjawab.
"Boleh ga kalo kapan kapan gue ajak dia main kesini?" tanya aurel.
"Boleh boleh aja" jawab christy.
Aurel jelas seneng lah,mereka kembali melanjutkan nonton tanpa ada lagi yang membuka suara.sampai akhirnya mereka memutuskan untuk masuk ke kamar masing-masing untuk tidur karena sudah larut malam.
***
Waktu bergulir cepat, tidak terasa sudah hampir sebulan aurel berkuliah di jakarta.
Aurel keluar dari kelasnya dan menuju ke kafe depan kampusnya,di kelas tadi dia mendapat pesan dari alvin,mereka janjian bertemu di kafe depan kampus.
Sesampainya di kafe aurel mencari keberadaan alvin dan tidak butuh waktu lama untuk aurel mencari,karena alvin mempermudah dengan cara melambaikan tangannya.
Setelah sampai aurel langsung duduk didepan alvin.
"Hai" sapa alvin.
Aurel tersenyum untuk membalas sapaan itu.
"Apa kabar?" tanya aurel.
"Baik,lo gimana? jawab alvin.
"Baik kok gue,lo kemana aja sih sok sibuk banget" jawab aurel lagi.
"Ga kemana-mana sih,cuman jadwal kelas kita kan memang jarang ketemu gini" jawab alvin. aurel juga berpikir begitu.
"Pesen minum dulu sana" ujar alvin.
"Ga dulu,gue kesini cuman mau nemuin lo.ohh iya kita main ke apart gue aja yuk,bukannya lo pengen liat?" jawab aurel.
Alvin berfikir sebentar kemudian mengangguk dan menghabiskan minuman yang sudah dia pesan,kemudian mereka pergi ke apart aurel.
***
Sesampainya di depan pintu apartemennya aurel membuka pintu dengan sidik jarinya,setelah masuk mereka duduk di sofa ruang tengah dan mengobrol.
Ceklek
Alvin dan aurel menoleh kearah pintu yang terbuka,christy yang sudah rapi keluar dari kamarnya dan tidak sengaja bertemu tatap dengan alvin.
Deg
Cantik, batin alvin.
Christy tersenyum ramah ke arah alvin dan terus berjalan ke arah pintu utama,christy berhenti didepan rak sepatu kemudian mengambil sepatunya dan berjongkok untuk memakainya.
"Gue berangkat ke kampus dulu ya" pamitnya setelah selesai memakai sepatu.
"Iya hati hati" jawab aurel.
"Pasti,yaudah gue duluan ya,eh tamunya jangan lupa dibuatin minum tuh" jawab christy kemudian kembali tersenyum ramah ke arah alvin sebelum akhirnya keluar dari apart.