#rahasia

0 0 0
                                    

Hari ini keluarga Aleta pergi berjalan-jalan dan hanya Aleta saja yang ditinggalkan sendirian di rumah. Karena mereka libur panjang keluarga Aleta memutuskan untuk ke jogja selama 1 minggu akhirnya Aleta pun ditinggal sendirian untuk mengurus rumah.

Aleta berinisiatif untuk membersihkan rumah terutama gudang yang sangat berantakan.

Ia melihat didalam gudang ada begitu banyak, Aleta pun membersihkan semuanya namun di tengah-tengah Aleta membersihkan ia melihat sebuah lemari besar yang menarik perhatiannya.

Akhirnya ia pun membuka lemari tersebut.Namun, alangkah terkejutnya ia saat melihat isi lemari besar itu.

Di dalam lemari itu tertempel banyak sekali foto yang Aleta yakini sebagai foto keluarga mereka.

Ia melihat sosok ayahnya di foto itu. Di dalam lemari itu terdapat album,buku diary,sebuah kotak musik,dan sebuah kotak berbentuk peti harta karun.

Aleta pun mulai membuka buku diary dan betapa tertusuk hatinya saat melihat buku itu.

Ia merasa sakit hati, karena mengingat perlakuan ibunya yang tak sama lagi dengan dulu.

Lebar pertama buku diary itu di isi dengan tulisan ayahnya.

"Hari minggu ini tepatnya 5 november 2006 sosok malaikat kecil lahir ke dunia ini ia adalah putri kecilku yang kuberi nama Aleta. Aku berjanji akan selalu ada di sisinya dan membuatnya bahagia dam tidak merasa kekurangan sama sekali, ia adalah hidupku ia adalah duniaku ia membuka lembaran baru di hidupku ia memberiku kebahagiaan yang tak akan ku temui di manapun. Aku akan berjanji untuk selalu berada di sisinya dan tak akan memberinya kekerasan sama sekali. Ayah sayang kamu Aleta"

"Ayah bohong....katanya ayah bakalan selalu ada disisi Aleta tapi.....tapi kenapa ayah pergi? Kenapa Ayah tinggalin Aleta sekarang...kenapa Ayah ingkar janji kenapa ayah pergi secepat itu...hiks...."
Ucap Aleta sembari meratapi nasibnya.

Aleta mulai membuka kembali lembaran buku itu. Ia membaca setiap lembar yang ada di dalam buku diary ayahnya. Saat tiba di halaman terkahir, Aleta merasa ia telah dibohongi selama 15 tahun ini. Apa maksud dari tulisan ini? Kenapa? Kenapa ia baru mengetahuinya sekarang?

"Aleta ayah minta maaf karena ayah harus pergi. Ayah harap kamu membaca buku diary ini namun,pasti ibumu tak akan membiarkan kamu untuk membaca nya karena ibumu kini sangat membenci ayah, maafkan ayah yang pergi meninggalkan mu,ayah terpaksa untuk membiarkan mu hidup tersiksa ,ayah tidak berdaya Aleta. Ayah harap ketika kamu membaca buku ini kamu akan mencari ayah, ayah ingin kamu pergi menemui ayah. Ayah tau kamu akan tersiksa hidup disana. Kenyataan yang sebenarnya adalah ibumu mengkhianati ayah ternyata ia menjadikan ayah sebagai pusat pencari uangnya dan ia sudah memiliki keluarga,jadi tolong Aleta kamu harus pergi untuk menemui ayah -jln.anggrek 02"

Aleta masih merasa bingung dengan apa yang ia baca. Kenapa? Apa? Ia tidak mengerti.

"Apa maksud dari semua ini? Tapi kalo ayah ternyata masih ada aku bisa tinggal bersama ayah dan tidak tersiksa lagi"
Yakin Aleta.

Ia pun pergi untuk mengemas barang-barang nya dan pergi menuju alamat yang diberikan oleh ayahnya. Untuk ke alamat itu kita membutuhkan waktu 5 jam perjalanan. Sedangkan sekarang sudah jam 1 siang ia akan tiba di rumah ayahnya sekitar jam 6/7.

Saat ia hendak pergi,secercah kertas terjatuh dari buku diary yang ia pegang, kertas itu berisi nomor ayahnya.

Aleta pun mendapati sebuah rumah yang sesuai dengan Alamat yang ada di dalam kertas tersebut. Saat ia memencet bel tak lama kemudian seorang pria paruh baya keluar dari rumah tersebut.

"A-ayah...?"

i love u more Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang