Ada yang nungguin?
Jangan lupa vote dan komen, ya 🙈
Cittt!!!
Nial merem motor varionya dengan dadakan, hingga membuat Andre yang membonceng di belakangnya terantuk helm-nya dengan sangat keras. Membuat si empu meringis, mengusap-usap kepalanya. "Lo kira-kira dong kalau mau berenti, Oneng!" kesal Andre menggeplak helm yang dipakai Nial.
"Anjing!" hanya umpatan yang keluar dari bibir Nial karena dia sadar dia yang salah.
"Eh, Ibu kost Mahabarata yang cantik nan gemoy, lagi nyapu, Bu?" Andre turun dari motor, dia menyapa Ibu kostnya yang sedang menyapu halaman depan kamar kost-kostannya. Terlihat wanita setengah abad itu kewalahan karena menyapu dengan menggendong bayi.
Masih aja dirawat, batin Andre. Ini sudah lima hari bayi itu dirawat Ibu kostnya dan Ibu bayi itu belum juga datang. Kalau Andre jadi Ibu kostnya sudah dia masukkan ke panti asuhan atau ke kantor polisi untuk cari tahu siapa orang tua bayi itu sebenarnya.
Ibu kost yang melihat kedatangan Andre dan Nial, pun terlihat langsung sumringah, seolah-olah mereka berdua adalah pahlawan untuknya. "Syukur kalian udah pulang. Sini dulu, kalian!" Dia menggerakkan tangannya menyuruh agar Andre dan Nial mendekat padanya.
Andre dan Nial yang mendengar itu saling pandang, merasa curiga. Tidak biasanya Ibu kost mereka bersyukur melihat kepulangan mereka. Pasti ada apanya ini, batin mereka curiga tapi tetap mendekati Ibu kost.
"Ada apa, Bu?" tanya Nial mengabaikan bayi dalam gendongan wanita itu yang terlihat sangat menggemaskan terlihat sedang memakan tangannya sendiri.
"Kalian jagain Noel dulu, ya? Ibu mau keluar sebentar," ujar Ibu kost melepas selendangnya lalu memberikan bayi perempuan yang terlihat polos itu kepada Andre dan Nial.
"A--apa, Bu? Kami?" tanya Andre menunjuk dirinya sendiri dan Nial, lalu dia menatap bayi yang juga menatapnya polos saat ini. Setahu Andre, selama lima hari ini, bayi yang kata Ibu kostnya bernama Noel menilik dari tulisan di gelang yang bayi itu pakai, bayi itu tak pernah rewel, bayi itu sangat jarang menangis karena itu juga Bapak Kost mereka mengijinkan istrinya merawat bayi itu sampai orang tua bayi itu datang menjemput.
"Iya, kalian. Baru kalian yang pulang, jadi ibu minta tolong sama kalian," ujar Ibu kost menggoyang-goyangkan Noel agar Andre atau Nial cepat mengambil alih bayi itu.
"Ta--pi, Bu--"
"Nggak usah banyak alasan, besok uang sewa kalian ibu potong." ujar Ibu kost saat Nial ingin menolak.
Dengan wajah terpaksa dan kecut akhirnya Andre meraih bayi itu, setelah sebelumnya Nial mengangguk-angguk terpaksa padanya. "Tapi, cuman sebentar, kan, Bu? Kita ada acara soalnya sore." alasannya padahal acara mereka paling tidur.
KAMU SEDANG MEMBACA
Baby Noel
Novela JuvenilPENGUMUMAN!!! TELAH DITEMUKAN BAYI PEREMPUAN BERNAMA NOEL DI DEPAN KOST PANDAWA!!! *** Berkisah tentang lima orang mahasiswa yang harus merawat seorang bayi perempuan yang mereka temukan di halaman kost mereka. 18+