Chapter 18

1.5K 127 0
                                    


Pagi itu adalah pagi yang tenang di kampus. Kesunyian ini tidak mengherankan, para mahasiswa memanfaatkan waktu tidur mereka pada hari Sabtu.

Matahari terasa hangat dan ramah, tidak terlalu menyengat sampai-sampai Lisa bisa merasakan kulitnya terbakar. Angin sepoi-sepoi terasa sejuk dan burung-burung berkicau, tetapi dia
tidak bisa mendengar suara alam karena earphone-nya. Dia menyetel salah satu lagu favoritnya sambil berlari mengelilingi sekolah.

Dia berlari dengan kecepatan yang stabil tanpa tujuan. Nafasnya sedikit tersengal-sengal... oke, sangat tersengal-sengal. Dia belum pernah berlari sejak dia tiba sehingga paru-parunya terasa sakit dan dia berharap otot-ototnya akan segera mengingat cara berlari seperti dulu sehingga rasa sakit yang mengganggu di betis dan lututnya akan berakhir.

Dan ketika dia berlari di sebuah sudut, dia menemukan dirinya berada di dekat taman sekolah di mana bunga-bunga hampir mekar. Lisa tersenyum, mengagumi warna-warna dan aroma segar sampai matanya memperhatikan seseorang yang tidak asing lagi.

Alisnya berkerut dan ia mulai melambatkan langkahnya saat rasa penasaran mulai muncul.

"Jennie?"

Dan ketika dia semakin mendekat, dia memastikan bahwa itu adalah Jennie. Tapi, dia terlihat berbeda. Dia tampak tersesat yang menyebabkan dia menghentikan gerakannya. Terengah-engah, dia menganalisa mata sedih yang menatap ke depan, tidak pernah sekalipun memperhatikan Lisa.

Kemudian, Lisa bersembunyi di balik pohon.
Astaga, dia merasa seperti merayap, terengah-engah sambil menatap seorang gadis cantik dari balik pohon. Mungkinkah dia lebih menyedihkan?

Namun, dia tidak bisa menemukan kekuatan untuk menghampirinya. Tidak ketika Jennie terlihat seperti yang dia lakukan. Cantik seperti biasanya, tapi ekspresinya... yah, itu membuat dadanya sesak.

Yang membuatnya sadar, ia tidak berbicara dengan Jennie selama berhari-hari dan ia merindukannya.
Jadi, Lisa akhirnya menjauh dari pohon dan berjalan ke arah Jennie. Lisa pasti telah melakukan terlalu banyak gerakan karena Jennie telah berbalik arah. Bibirnya melengkung tapi matanya berkedip dengan ketidakpastian. Apakah itu yang ada dalam pikiran Lisa? Mungkin, dan mungkin Lisa akan sepenuhnya percaya bahwa itu benar tapi Jennie tidak tersenyum seperti biasanya.

Hal itu mengejutkannya. Lisa yakin bahwa dia tanpa sadar telah menghafal setiap detail terakhir dari gadis berambut cokelat itu, tetapi udara di sekitarnya tampak berbeda - terasa berbeda. Ada sesuatu yang berubah dan Lisa merasa dirinya jatuh lagi.

Jennie berdiri dari bangku yang ia duduki dan menemui Lisa di tengah jalan. Dia menatap Lisa dan ketika berada di dekatnya, Lisa menyadari betapa lelahnya dia. Dia hampir mengerutkan kening.

"Lisa," gumam Jennie, "Senang bertemu denganmu, tapi kenapa aku bertemu denganmu sepagi ini di hari Sabtu?" Dia bercanda, menyeringai, tapi bahkan menyeringai pun terlihat sulit dilakukan Jennie dan yang diinginkan Lisa hanyalah mendekat dan memeluknya. Dia terlihat begitu rapuh.

Lisa tersenyum tipis, "aku juga bisa menanyakan hal yang sama," jawabnya. "Kenapa kamu bangun pagi-pagi sekali? Kamu tidak pernah benar-benar bangun pagi." Lisa akan memarahi dirinya sendiri karena mengungkit-ungkit fakta yang sudah diketahui jika bukan karena Jennie tersenyum. Dia tersenyum karena Lisa ingat.

Jennie mengangkat bahu, "Hanya berpikir. Tidak bisa tidur terlalu banyak."

"Aku mengerti," tapi apakah Lisa benar-benar mengerti? "Apakah kamu ingin membicarakannya?" dia menawarkan sebuah pembukaan. Tentu saja dia mau, apa pun yang berhubungan dengan pikiran Jennie, Lisa ingin tahu.

Lisa selalu menemukan pemikiran Jennie yang menarik. Dia tidak pernah mengerti berapa banyak informasi yang bisa didapatkan gadis itu. Jennie tahu begitu banyak tentang kehidupan... namun, ketika menyangkut hati dan keinginan Lisa, Jennie tidak menyadarinya. Sekali lagi, dia sangat menarik.

In My Dreams, You Love Me Back (JENLISA)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang