Jika ayahnya adalah serigala liar yang ganas maka ayah dari Kyuubi bisa ia ibaratkan dengan seekor anjing chihuahua yang selalu menggonggong dengan riang serta ekor yang berkibas semangat.
Ya, Itachi kali ini sudah sampai di rumah Kyuubi dan Kyuubi sama sekali tidak membuka matanya jadi Itachi memberanikan diri untuk masuk ke kediaman Namikaze yang dijaga beberapa pengawal di depan gerbang serta pintu rumah untuk menemui ayah Kyuubi.Awalnya ayah Kyuubi terlihat sangat kesal namun setelah melihat Itachi terdiam dengan pandangan sedikit menunduk, tersenyum cerah seperti biasa lalu membawa Kyuubi masuk ke dalam kamarnya dari mobil Itachi dengan sangat hati-hati.
Dan Itachi saat ini tengah duduk di sebuah sofa yang berada di tengah-tengah ruang kerja milik ayah Kyuubi. Ia tidak tahu hal apa yang ingin di bicarakan Namikaze Minato dengannya, namun laki-laki paruh baya di depannya jelas-jelas adalah calon mertuanya jadi ia akan dengan sukarela patuh. Itachi memiliki kepercayaan diri jadi jangan mengejeknya.
Setengah jam berlalu Minato dengan gaya kekanak-kanakan menceritakan kisah Kyuubi dari awal ia lahir hingga sebesar usianya sekarang.
Itachi tidak keberatan, ia jadi mengerti bagaimana sifat remaja bersurai merah itu secara keseluruhan yang sebenarnya membuatnya makin tertarik karena ada banyak hal unik yang membuat Kyuubi di cap ‘istimewa’ di dalam hatinya.
Namun beberapa saat yang lalu helaan napas panjang terdengar dan menghasilkan keryitan di dahi mulus Itachi sejurus kemudian ia menatap Minato dengan lebih serius.
“Sebenarnya...” Ada jeda dalam kalimat Minato.
“Ayahmu adalah mantan suamiku.” Minato berkata ringan, ia memaksakan senyum di wajahnya yang masih sangat tampan dan manis di saat yang bersamaan. “Namun kau tentu saja tahu, aku yang seperti ini membuat ayahmu lama-kelamaan tidak nyaman denganku.”
Bohong! Itachi melihat dengan jelas suara Minato yang berubah, ada sedikit emosi dalam suaranya dan indra pendengarannya yang tajam dapat menangkap hal itu dengan sangat jelas.
“Lalu... apa yang terjadi?” Itachi semakin penasaran dan ia mendesak Minato untuk menceritakan dengan lebih detail padanya.
Minato tertawa, memecah suasana berat yang sebelumnya ia hasilkan sendiri.
“Aku tidak tahu kau sangat mirip dengan ayahmu saat menginginkan sesuatu.” Sambung Minato seraya tersenyum.
Itachi tertegun, sekilas wajah Minato mirip dengan Kyuubi.
Ehem! Ia menggeleng kemudian untuk menghilangkan bayangan itu dari kepalanya.Dalam cerita Minato.
Sejarah antara Uchiha dan Namikaze memang panjang, sepanjang klan Uchiha itu sendiri. Dari jaman nenek moyang, klan Uchiha adalah klan yang murni. Tidak banyak klan lain yang bisa masuk ke dalamnya atau melebur menjadi klan Uchiha.
Di dalam klan Uchiha memiliki kebijakan jika klan lain menikah dengan Uchiha, mereka tidak bisa berganti menjadi klan Uchiha kecuali keturunan langsung dari kedua klan tersebut yang akan secara langsung menjadi klan Uchiha.
Seperti tradisi Uchiha dari zaman dahulu.
Setiap penerus dari pemimpin klan akan di jodohkan dengan pihak yang sama-sama sekuat Uchiha dan memiliki kemampuan untuk menaklukan penerima perjodohan, itu bisa dari klan Uchiha sendiri namun bisa juga dari klan lain yang dirasa imbang.Saat itu Fugaku sudah masuk ke dalam usia untuk di jodohkan. Sebenarnya tidak ada patokan khusus usia seseorang di klan Uchiha dapat di jodohkan namun yang paling populer di kalangan klan adalah 15 tahun.
Dan Fugaku mendapat partner perjodohannya dalam usia tersebut. Klan yang menjadi partner nya adalah Namikaze.
Ya, benar sekali.
Namikaze Minato, ayah dari Kyuubi serta Naruto.Namikaze Minato adalah anak tunggal dari klan Namikaze. Ia memiliki kondisi ‘khusus’ yang menyebabkan ia dapat lolos dan memenuhi kualifikasi tetua Uchiha untuk menjadi pasangan Fugaku. Setelah acara pertunangan mereka, dua tahun kemudian.
Di usia keduanya yang menginjak 17 tahun mereka menikah.
KAMU SEDANG MEMBACA
ItaKyuu ; Special (HIATUS)
FanfictionJust ItaKyuu yang masih ada di cerita Nanase.