47-Pencapaian

32 2 0
                                    

Apakah kamu merasa kesal dan iri ketika melihat pencapaian orang lain?
Rasanya seperti, kenapa sih mereka harus menunjukkan itu? Apa mereka tidak berfikir bagaimana perasaan orang yang tidak seberuntung dia?

Hei, aku juga pernah.
Tapi, itu bukan hak kita untuk mengatur apa yang orang lain boleh lakukan atau tidak.

Lha? Kenapa?
Toh jika kita diposisi yang sama
Kita juga akan melakukan hal demikian.
Memberitahu kepada dunia bahwa kau bahagia atas pencapaianmu.

Kau juga tidak akan peduli tentang perasaan orang lain.

Well, perasaan kamu itu wajar.
Tetapi apakah kamu akan terus mengeluh sendirian saja? Tanpa berniat untuk menyusul keberhasilan juga?

Kamu tahu, dibalik pencapaian yang mereka perlihatkan. Ada tangis, sedih, depresi, atau bahkan konflik panjang yang mereka lalui dan tidak pernah kita tahu.

Karena, untuk apa mereka memperlihatkan itu semua? Prosesnya terlalu menyakitkan sehingga mereka tidak ingin orang lain tahu. Dan orang-orang juga tidak akan peduli itu.

Jadi itulah mengapa, mereka lebih memilih untuk menunjukkan keberhasilannya saja. Berniat untuk memotivasi mereka yang tengah berjuang.

Berhentilah merasa kesal atas pencapaian orang lain.
Kita tidak pernah tahu sekeras apa proses yang mereka lalui.

Dan kita tidak pernah tahu, ada berapa banyak air mata yang sudah mereka keluarkan hingga mereka bisa seperti sekarang.

Bertahan Sedikit Lagi✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang