50-Jangan khawatir

36 2 0
                                    

Sesekali kamu harus mampu terbiasa tanpa kepedulian orang lain.
Akan ada saatnya kamu berjalan sendirian tanpa orang lain disisi mu.
Dan pada saat itu, kamu cuman punya dirimu sendiri.

Bagaimana caranya kamu bertahan seperti itu?

Hanya kamu yang tahu caranya.
Hanya kamu yang tahu bagaimana tetap bertahan dan menguatkan diri sendiri.

Jangan terlalu bergantung pada orang lain.
Jangan menggantungkan kebahagiaanmu pada orang lain.

Karena disaat mereka tidak lagi disisi mu.

Kau tidak begitu khawatir karena kau tidak selalu mengandalkan mereka.

Meski tetap sedih jika mereka benar-benar pergi, tak apa.

Mungkin episode dengan mereka sudah berakhir.

Mau tidak mau, kamu harus melangkah bersama episode baru dengan orang yang akan menemani episode hidupmu selanjutnya.

Oh iya, aku tidak sengaja menemukan kata-kata seperti ini, "Di dunia ini, hanya 2 hal yang kita tunggu, yaitu azan dan mati."

Jadi, jangan terlalu mengkhawatirkan apa yang sudah pergi. Apapun yang selain dua hal yang tunggu hanyalah teman untuk kita agar kita tidak bosan menunggu.

Tak apa, sungguh tak apa jika banyak hal yang harus lepas dari genggaman.

Tuhan akan senantiasa mengembalikannya dengan sesuatu yang lebih baik.

Kamu tidak perlu khawatir.

Bertahan Sedikit Lagi✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang