8.10 a.m
bip
" alaya , panggil reiko keruangan saya , segera . "
tuttok tok
" master ? mau ketemu saya ? ada ap- "
" bodoh . kamu baru masuk kemaren dan udah bikin kacau perusahaan saya ? perkiraan ini basic , masa bisa salah ? "
master menengking , melempar kertas kerja yang dipegangnya ke arah rikoriko mengambil kertas yang dibaling alvian dan menelitinya . kan bukan dia yang bikin ini ?
" master , tapi ini bukan- "
" diam . saya mau kamu bikin semula perkiraan ini 5 kali dan hantar sebelum jam 12 . kalo aja ada kesalahan lagi , kamu bakal saya buang . keluar . "
master berbicara dengan nada dinginnya .riko menunduk , dia takut . ini pertama kali dia merasa dimarahi apalagi atas kesalahan yang bukan dia buat .
" reiko , keluar dari ruangan saya . saya gamau ngeliat muka kamu . setelah kamu siap , kasi ke alaya . "
" i-iya master .. "
riko menjawab , dia menunduk tatkala matanya mulai ingin mengeluarkan air .ish , padahal kemaren master tu udah baik banget , kok hari ini perilakunya kayak kaum musyrikin quraisy sih ??
alvian liat kok .
* baru canda dikit udah nangis , lucu .reiko sebenarnya gatau mau bikin perkiraan itu gimana , soalnya dia pakar it , bukan akaun dan kira kira .
" kak raven , bisa bantu riko ngga ? "
" bantu apa rik ? "
" kira - kira "
raven mengangguk dan pergi ke meja riko melihat kertas kerja di tangan riko .
" loh , ini kan bikinan gue ? kok ada di lo rik ? "" master yang ngasi , dia bilang perkiraannya salah terus dia minta riko bikin yang baru 5 kali . "
" waduh , rik maaf ya ? pasti gue salah ngitung . sini , gue aja yang bikin ya ? lo santai aja dulu "
raven menjawab merasa serbasalah" gapapa kak raven , riko bisa , tapi riko minta kak raven ajarin ya ? "
" ya , sini "
tanpa mereka sadari , master sedang memperhatikan mereka dari dalam ruangannya , mengetapkan giginya .
chill , masa baru ketemu udah mau cemburu ? yang sabar ya master .
~~~
bip
" alaya , panggil reiko keruangan saya , segera . "
" master , maaf , tapi reiko sedang tidak ada master . " bales alaya
" hah ? dia kemana ? dia ngga ada ngabarin saya perasaan . "
master heran ." ahh iya maaf master , sebenarnya tadi saya yang ngasih kebenaran . soalnya dia keluar karna mau nyari makan gitu . " bales alaya panjang
" lain kali , tolong kabarkan saya . "
" tapi master , sekarang lagi jam istirahat kok "
" alaya , bilang aja . gausah banyak bantah . "
" yaudah master kalo begitu , ntar nanti nanti saya kabarin ya- "
" alaya , panggil raven ke ruangan saya . saya mau bicara . "
bip
~~~
" riko ! lo kemana aja ? lo gatau master dari tadi marah - marah nyari lo ? mana perginya lama banget tau ngga ? ini kami di perusahaan pada di marahi tau gak ?? kalo bisa lo sekarang ke sini , cape gue diteriak teriakin mulu sama master , ini telinga gue udah mau merah "
marah raven ditelpon sama riko" ya maaf kak raven , tadi kang seblaknya lama . ini riko udah otw , 5 menit lagi ya BABAI "
riko cepat menamatkan panggilan itu ." rik- " tut tut
~~~
" HALO MAAF RIKO TELAT GAIS "
" riko ! master manggil lo keruangannya , lo apain dia ? mukanya galak banget anjir . "
raven ngomong dengan nada kononnya ketakutan , emang dia takut sih tapi dikit aja , kan dia anak lakik ." yaudah , riko masuk dulu ya "
tok tok
" master ? master mau ketemu saya ? saya ada yang salah ya ? "
riko ngomong laju" lama . saya kangen "
" h-hah ?? master saya tadi lagi beli seblak terus ke sini buru - buru master mau bilang itu doang ? e-eh master kangen saya ? hah ? "
master bangun dari duduknya dan berjalan perlahan ke arah riko yang berdiri di pintu ruangannya .
keningnya diangkat sebelah , " kenapa ? saya gabisa kangen sama calon suami saya , hm ? "
dup
dup dup
" t-tapi tadi master bilang gamau liat muka saya...kenapa master suka bikin saya pusing sih ? saya cape tau master kadang baik kadang jahat banget ngalahin mojo jojo ! "
riko kelepas geramnya" mojo jojo ? siapa ? "
" pokoknya dia jahat , tapi ternyata master lebih jahat ! "
ucap riko memuncungkan bibirnya dan melihat ke arah yang lain ." reiko devian , liat saya "
riko pantas menggeleng
" reiko devian "
" reiko . "
master mendekat dan menghimpit riko ke dinding dibelakangnya .
" reiko , liat saya "
riko masih tetap melihat ke arah lain , ga kira , dia kesal !!
eh hanget . loh ??? DIPELUK ANJIRRRREBJSBENEB
master memeluk riko lembut dan mengusap-usap bagian belakang kepala riko .
" saya emang ga jelas , reiko . tapi saya harap kamu bisa sabar sama saya , ya ? kamu beda reiko . "
* hah ?? beda apanya ??
master melepaskan riko .
" reiko , sebelum ini , mama papa saya pernah bilang kalo nanti akan ada seseorang yang akan datang kepada saya . dia pria , dia anak kepada teman papa sama mama saya . dia punya senyum yang manis , dan dia bakal dijodohkan sama aku . "
" maksud master ? "
tanya riko ga ngerti ." ah , engga , nanti saja ya . kamu bisa keluar , oh dan tentang perkiraan tadi , saya cuman bercanda jadi kamu gausah hantar ke saya ya . "
riko mengangguk , masih ga ngerti .
" saya permisi ya master ? "
master mengangguk pelan .
* ternyata master bisa selembut itu ya ? anjing , emang master orang yang dibilang mama bakal dijodohin sama gue ? ishh gamau ntar dimarahin aja terussss
~~~~~~
KAMU SEDANG MEMBACA
master.
Fanfiction" riko , master kenapa ya sampe bisa marah gitu ? gue hampir kelepas pipis tau nggak dengerin dia teriak teriak " - raven alandra " gatau , terserah . " - reiko devian little did they know , " master " yang amat sangat digeruni itu melutut dihadapan...