--Happy reading--
🌸🌸🌸
Lucius Malfoy meninggal karena kanker pankreas.
Kanker jenis apapun—kecuali kanker paru-paru akibat merokok tembakau muggle—sangat jarang terjadi pada penyihir. Terutama di keluarga penyihir pureblood. Mereka memiliki kecenderungan genetik yang bisa melawan penyakit itu.
Lucius tertawa ketika penyihir medis memberitahukan kondisinya, pria itu mengatakan bahwa Tuhan memiliki selera humor yang buruk. Empat dari lima tahun hukumannya di Azkaban telah dilewati, ia sadar bahwa ini akan menjadi hukuman seumur hidup. Ia telah menolak pengobatan lebih lanjut, ia hanya mengonsumsi ramuan yang 'akan membuatnya lebih nyaman', sebagaimana diungkapkan dengan hati-hati oleh para penyihir medis bahwa ramuan lainnya tidak bisa mengobati kondisi yang tidak dapat dihindari ini.
Lucius menghadapi kematiannya dengan lebih tenang dibandingkan beberapa tahun terakhir hidupnya sebelum dikirim ke Azkaban. Ia telah bertemu dengan pengacara untuk membereskan semua urusannya. Ia bahkan meminta seorang mortician datang ke Azkaban untuk mengatur 'persiapan terakhirnya'.
Ketika Lucius menghembuskan napas terakhirnya, dengan Draco di satu sisi dan Narcissa di sisi lain, tidak ada yang bisa mereka lakukan selain melakukan panggilan floo untuk memastikan segalanya. Setiap detailnya; peti mati, bunga, makanan dan wiski api untuk acara kebaktian, semuanya telah ditulis di atas perkamen dan telah dibayar berminggu-minggu sebelumnya. Seorang perwakilan dari kantor pengacara juga telah tiba di Kementerian untuk menyerahkan surat wasiat dan tongkat sihir Lucius.
Draco dan Narcissa berdiri di ruang tamu dengan rahang terkatup dan menggigit bibir karena Malfoy tidak menangis di depan orang lain, mereka menerima kata-kata simpati kosong dari banyak orang yang mungkin diam-diam bersorak melihat Lucius Malfoy telah meninggal.
Mereka duduk di barisan depan sambil berpegangan tangan, sementara Menteri Sihir berpidato kepada para tamu tentang Lucius Malfoy adalah seorang pria yang berbakti dan anggota Kementerian yang brilian semasa hidupnya, yang sebenarnya hanyalah bualan dan tidak dapat diingat oleh siapapun di sana.
Lucius dikuburkan di tanah keluarga, di dekat seorang ayah yang pria itu benci dan seorang ibu yang tidak diingatnya, juga di samping seorang anak yang tidak pernah ia gendong.
Robert Greengrass datang menemui Draco setelah acara pemakaman selesai dan sepakat bahwa mereka harus menunda pernikahan Draco dengan putri bungsu Greengrass yang telah lama diatur untuk menghormati masa berkabung keluarga Malfoy. Draco merasa lega, bukan karena ia tidak ingin menikah dengan situasi ayahnya yang baru saja meninggal, tapi karena sebenarnya ia sama sekali tidak tertarik dengan gagasan menikahi gadis kecil konyol yang baru lulus dari Hogwarts.
Keesokan paginya setelah acara pemakaman, Draco menerima burung hantu yang memintanya untuk datang ke Kementerian sesegera mungkin untuk membahas harta milik ayahnya. Karena kebetulan ia sedang tidak melakukan apapun selain menyaksikan ibunya berkemas untuk kembali ke vila Malfoy di pantai Italia, ia memutuskan untuk segera pergi ke Kementerian.
Setibanya di sana, Draco diarahkan ke kantor pengesahan hakim. Ia berharap hanya diminta untuk tandatangan di sini, di sini, dan di sini dan semuanya akan beres. Lagipula, ayahnya sudah menghabiskan lebih dari seminggu untuk memastikan tulisan dalam dokumen tersebut sesuai dengan aturan Wizengamot.
Namun hidup tak pernah sesederhana itu.
"Mr Malfoy, aku yakin kau sudah mengetahui protokol dan prosedur yang harus diikuti dalam penyelesaian sebuah warisan, terutama yang sebesar milik ayahmu." ucap pria kurus berambut merah jahe. Mungkin sepupu Weasley. "Salah satu hal tersebut adalah memastikan bahwa siapapun yang mungkin memiliki hak terhadap harta warisan ini telah diberitahu dengan benar."
KAMU SEDANG MEMBACA
A New Malfoy | Druna | END✔
Fanfiction[LENGKAP] Empat tahun setelah peperangan, Draco Malfoy menemukan dirinya memiliki saudara berusia tiga setengah tahun dan belajar apa itu menjadi keluarga. 🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸🌸 Draco Malfoy x Luna Lovegood [ D R U N A ]