#sosok misterius siapakah dia?

102 53 24
                                    

Sesampainya di rumah, Anya mengetuk pintu dan mengucap salam

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sesampainya di rumah, Anya mengetuk pintu dan mengucap salam. "Assalamu'alaikum" sapa gadis itu baru pulang kuliah.
"Wa'alaikumussalam" jawab ibunya, Anya.
"Kenapa baru pulang, neng?" tanya ibunya.

Anya terdiam sesaat, mengingat kejadian tadi. Kemudian menjawab pertanyaan ibunya. "Oh iya, Bu. Tadi ada tugas tambahan, jadinya Anya pulangnya telat, hehehe" bohongnya.

"Ehh..., Anya udah pulang?" tanya bapaknya sambil membawa secangkir kopi ditangannya. ". Tutur bapak Anya sambil membawa secangkir kopi.
Kemudian Anya salim kepada bapaknya.
"Hehe iya pak, Anya baru pulang.
"Yaudah atuh neng, mendingan sekarang mandi bersih bersih dulu abis itu makan, ibu teh udah masak kesukaan neng Anya atuh." Ibunya tersenyum
Setelah selesai bersih-bersih, Anya langsung menghampiri ibunya yang tengah menyiapkan makanan untuk mereka makan bersama. Mereka makan di ruangan yang sederhana, dengan karpet yang digelar sebagai alas mereka.

"Hayu atuh, neng. Kita makan, nih ibu udah masak masakan kesukaan kamu," ucap ibunya sambil menyodorkan piring berisi nasi.

"Iya, bu. Sini biar, Anya bantu"

Bapaknya, Anya menghampiri mereka untuk ikut bergabung, makan bersama-sama.

"Gimana, neng? Udah punya calon belum?" tanya bapaknya bergurau sambil menerima nasi yang sudah istrinya siapkan.

"Iya, neng. Kamu udah umur segini, udah ada calon belum? cepat kenalin ke ibu" ucap ibunya ikut bergurau.
"Anya hanya ingin fokus kuliah dulu ibu bapa, sambil memperbaiki diri insyaallah jodoh sudah Allah atur hehe." Ucap Anya tersenyum
" Anya besok kan libur kuliahnya, Anya Anter ibu kepasar ya."
Ada yang mesen kue ke ibu."ujar ibunya

.

..."Oh iya, Bu ada yang pesen kue?" tanya Anya

"Muhun, neng ada yang pesen kue ke ibu," jawab ibunya sambil makan.

"Iya,neng. Anter si ibu, takutnya lupa kalo di pasar, kan maklum atuh udah pikun hihi." ucap bapaknya bercanda.

"Ehh ai si bapak, jawab istrinya sambil tertawa.

"Iya, ibu besok Anya anter ibu kepasar ya."

Anya,ibu, dan bapaknya pun selesai makan bersama dan tak lama kemudian pun adzan Maghrib berkumandang
"Allahuakbar Allahuakbar"...
"Allahuakbar, jawab Anya
"Masya Allah waktu ngga kerasa banget, udah Maghrib aja.
Anya pun bersiap-siap berwudhu untuk melaksanakan shalat Maghrib,
Selesai melaksanakan shalat Maghrib Anya langsung melanjutkan nya dengan dzikir, berdo'a, dan mengaji.

####
Tak lama kemudian waktu isya pun datang dan adzan berkumandang ..
"Alhamdulillah, udah datang waktu isya,jawab Anya yang sudah beres mengaji.
Kemudian Anya melanjutkan dengan melaksanakan shalat isya karena Anya Masi mempunyai wudhu.
Selesai melaksanakan shalat isya, Anya pun kembali mempelajari pelajaran yang ia pelajari di kampus. Di temani dengan laptop untuk mengerjakan tugas nya, dan di kamar yang kecil, anya terus mempelajari nya dan tak lama rasa kantuk nya datang, dan membuat anya tak terasa ia tertidur lelap dengan sendirinya.

Ajari aku menjadi imam yang baikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang