CHP 12

1.1K 64 6
                                    

"Makanannya dah abis, mau langsung pulang apa mau makan yg lain dulu?" Tanya alfan. Zifa menjawab untuk langsung pulang saja. Setelah membayar sepasang kekasih itu lalu pergi dengan alfan yg mengantarkan zifa terlebih dahulu baru pulang kerumahnya.




❄❄❄❄❄❄❄❄




"Assalamualaikum"

Ting tong....ting tong...

"Permisi...tante, om pakettt. Assalamualaikum alfaaann sekolah yok".

"Iya sebentar". teriakan dari dalam rumah menghentikan aksi ivan yg ingin menekan bel mansion itu.

Cklk

"Loh kalian " ucap mommy tasya ketika melihat teman teman dari putranya itu.

"Ehhe alfannya ada tante?" Tanya kenan sopan.

"Ada ada ayo sini masuk,baru mau sarapan ini. ikut sarapan dulu yuk " ajak mommy tasya setelah mempersilahkan mereka untuk masuk. Suara mereka yg sedikit berisik mengambil perhatian alfan dan daddy josea yg tengah mengobrol.

"Wih pagi om" sapa vero. Mereka semua kemudian duduk memenuhi kursi kursi yg ada dibarisan samping alfan. Mommy tasya  juga kembali kedapur untuk membantu para maid memindahkan makanan ke meja makan.

"Hm pagi, Tumben kalian kesini pagi pagi? "balas daddy josea

"Hehe biasa om " jawab calleo cengengesan seraya menggaruk tengkuknya yg tidak gatal

"Kenapa?, diusir? Tidak diberi makan?" Duga daddy josea

" hehe dua duanya om". Benar calleo

"Lah gara gara apa lagi kalian ini?" Kali ini mommy tasya yg bertanya seraya mendudukkan diri di kursi samping daddy josea berlawanan dengan teman teman putranya itu.

"Ininih gara gara si kenan ngajakin kami buat ngerecokin pak RT tante " jelas vero

" kok bisa emang kalian apain pak RT nya?"tanya alfan

" yah karena pak iman takut kucing jadi kita kadoin deh dia pakek kucingnya si crish hehe" jelas ivan menyebut nama sang RT nya kenan.

" kalian ini awas kualat entar " peringat daddy josea

"Udah kok om, udah diusir dari rumah ini mana cuman dikasih sepuluh ribu lagi buat jajan. Mangkannya kami semua setuju buat minta makan dirumahnya si bos om " ucap kenan yg disambung cepat oleh vero

" karna kami tau disini pasti dikasih makan terus om,te".

"Kalian ini ada ada aja. Ayo cepat makan keburu telat nanti kalian" ucap daddy josea memerintah kemudian mereka semua makan dengan hikmat . Saat selesai mereka semua langsung berpamitan tak terkecuali alfan juga, daddy josea juga berpamitan kepada sang istri  untuk berangkat kekantor. mommy tasya juga pergi bersiap siap kebutik miliknya. Sekarang sepilah sudah rumah besar itu yg tersisa hanya para pekerja didalamnya.

❄❄❄

Ckitt

Semua kendaraan berhenti begitu lampu lalu lintas berubah warna menjadi merah. Disela waktu menunggu beberapaser anak kecil terlihat menghampiri setiap kendaraan guna menjajakan barang yg dijualnya.

"Kak donatnya kak cuman seribu perbiji" ucap seorang dari mereka yg menghampiri alfan. Penampilan anak itu tampak lusuh dengan baju yg kebesaran dan kucel, alfan yg melihatnya pun seketika menjadi iba. Dalam hatinya ia bertanya tanya bagaimana bisa anak sekecil ini yg seharusnya bersekolah malah sibuk menjual dagangannya kepada para pengendara.

" semuanya berapa dek?" tanya alfan kepada anak itu. Wajahnya yg sudah tampak lesu langsung mengulas senyum sumringah

"Semuanya 40 ribu kk" jawab nya

"Kakak beli semuanya boleh?".

"Hah yg bener kak? Boleh boleh kubungkusin dulu ya kak"

"Ini kak donatnya" ucapnya seraya memberikan kantong kresek berisi semua donat jualannya yg ia kemas dalam kotak. Langsung saja alfan memberikan selembar uang 100 ribu sebagai bayarannya. Anak itu sempat menolak karena tidak memiliki kembalian. Namun akhirnya ia menerimanya juga karena alfan bilang ia tak butuh kembalian. lalu anak itu kembali ke trotoar jalanan guna memberitahu yg lain bahwa dagangannya telah habis dengan ekspresi gembira. Alfan kembali melajukan motornya dengan yg lain setelah tersenyum melihat betapa bahagianya anak itu.

Mereka semua sampai disekolah tepat saat bel masuk berbunyi. para muridpun hanya tinggal beberapa saja yg masih diluar kelas.

" bos kresek apaan tuh yg lo bawa, perasaan tadi kagak ada deh?" Tanya calleo penasaran

" oh ini. Donat, tadi gw beli waktu dilampu merah ".jawab alfan sekenanya

"Ohh yg dijual bocil bocil tadi ya bos" duganya yg di iyakan alfan

"Minta dong ". Tangan calleo terulur didepan alfan bermaksud meminta donat tersebut

"Nih buat lo pada aja! Lagi gk pengen makan manis gw" ucap alfan membuat calleo tersenyum kegirangan, cowok tengil satu ini sangat menyukai makanan manis apalagi donat.

Mengalihkan pandangannya dari teman temannya yg lain ia melihat kearah samping dimana chris berdiri. Ia baru sadar hari ini temannya itu tidak bicara sama sekali sejak dirumahnya tadi hingga sekarang, meskipun chris memang sedikit jarang bicara tapi biasanya ia akan tetap bicara mskipun hanya untuk melerai teman temannya yg kadang berdebat.

Dengan rasa penasaran ia pun bertanya "ken, Chris kenapa? tumben diem diem aja".

" oh itu lagi sakit gigi dia bos ".

Jawaban dari kenan itu membuat alfan terdiam pantas saja temannya itu tidak bicara sama sekali lagi sakit gigi toh. Tapi ia juga heran bagaimana mungkin seorang chris yg sangat menjaga kesehatannya bisa tiba tiba sakit gigi, teman temannya ini patut dicurigai!.



❄❄❄




"Hm jadi ini sekolah baru gw, bagus juga"




100% HASIL PEMIKIRAN SENDIRI

 TRANSMIGRASI ZEYNTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang