3. Antara hari sial atau spesial?

60 15 5
                                    

Semakin mendekati hari H muncul perasaan deg-deg kan lagi. Tinggal menunggu 1 hari saja menentukan apakah aku akan jebol melalui jalur prestasi. Sebenarnya apapun hasilnya aku harus kuliah. Prinsip ortu sudah kekeh akan membiayai anaknya berkuliah. Tapi sadar diri harus bisa meringankan beban ortu.

.
.
.

Hari ini aku janjian sama tetanggaku dari kecil yang kebetulan seusia denganku dan bersama dari TK sampai SMP bareng. Dia teman yang aku anggap cukup nyebelin. Aland Sar adalah cowok yang pinter, genius dan menganggap segala sesuatu easy sampai bisa uring-uringan mengikuti pembelajaran. Dia keterima di sekolah SMA di kota seberang. Keren banget dehh dia bisa masuk ke sekolah favorit nomor 2 se pulau ini. Ga bisa sembarang masuk ke sana. Banyak banget yang menjadi persyaratan. Mulai dari tes kesehatan, tinggi badan, prestasi dan paling jitu terakhir tes akademik yang level dewa. Aku aja langsung ciut ga berani uji nyali bahkan untuk daftar formulir waktu itu aku ga bakal ambil. Tapi sangat happy liat Aland keterima dengan bersih di sekolah itu😭

.
.
.

02.21 PM
Sepulang sekolah Jumat ini aku bersegera meluncur ke kamar dan memilih baju ganti untuk ku kenakan waktu janjian ketemu Aland. Di sekolahnya sudah liburan dan Aland akan sampai di rumah hari ini juga. Kita masih tetanggaan.

Sebenarnya jujur, bingung antara aku harus memilih baju bagus banget atau biasa aja. Pilih model baju kodok atau dress atau ahhhhgkk ga jelas banget aku. Emang dia siapa sih harus se effort itu aku. Ya uda deh aku pakai baju kaos dan celana jogger abu polosan aja dan jaket. Baju yang mau dikenakan sudah beres sekarang auto lari menuju kamar mandi untuk mandi. Mandiku cukup lebih gesit dari biasanya. Karna udah mepet juga sih waktunya. Jam 04.00 pm harus sudah di tempat. Malah tempatnya jauh lagi dari rumah. Setelah semuanya beres aku pamit ke mama mau ketemu sama teman lama Aland. Trus mama malah nyuruh nungguin lagi. Mama mau ikut, padahal ini kan khusus reunian sama teman sekelas gitu. Akhirnya dengan terpaksa aku kabur. Hahaha kocak banget hari ini.

.
.
.

Aku naik ojol dengan hati yang berdebar-debar. Jujurly rasanya takut. Huaaa ngebayanginnya kayak ketemu artis. Lebay amett perasaan ini. Sebenarnya lebih tepatnya kangen sih karna beberapa kali belakangan itu kita bertengkar ga jelas. Jadi kesannya kita musuhan. Tapi ya udahlah masak hari ini episode itu berlanjut.

.
.
.

Setelah sampai aku ke lantai dua, kok pada ga ada satupun tanda-tanda teman SMP aku yaa. Ya udah aku coba cek lagi dari lantai satu ke lantai tiga. Dan beneran dong mereka ga ada. Aku langsung cht grup alumni SMP kelas 9-1. Wahhh beneran aku yang salah lokasi. Huaaa apes banget dahh. Sebentar aku ambil posisi duduk dan merilekskan pikiran dulu beberapa menit. Trus muncul notif nomor baru di WhatsApp.

04.25 PM
098*73****63
Ehh lu sombong banget ga mau ketemu gue!
~peace

04.27 PM
Ahhh siapa ini?
~sayziona

04.28 PM
Parah lu, gapernah emang anggap gue.
~peace

04.28 PM
A
L
A
N
D
~peace

Sontak aku panik. Trus sebentar ambil waktu tenangin dulu rasa panik ini. Tiba-tiba aku balas lagi

04.33 PM
Sorry aku salah tempat, hikss mau nangis tau. Nih aku lagi mau siap-siap ke lokasi.
~sayziona

04.33 PM
Masa sihh? Coba mana buktinya
~peace

Aku langsung cari tempat lain untuk spot selfie. Dan akhirnya di Deket pojok lantai 1 aku ambil sikap kaki duduk menyilang dan ikat rambut ku lepas dan tampak rambutku terurai lebih bervolume. Tangan kananku posisikan memegang hp dan langsung cekrek kirim sekali lihat ke beliau. Biar dia ga bisa simpen fotoku.

Do I Have Many Dream?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang