36-30

351 20 0
                                    

Novel Pinellia
Bab 36
Matikan lampu kecil sedang besar
Bab sebelumnya: Bab 35Bab selanjutnya: Bab 37
Keesokan harinya, Yan Xi membuatkan sachet untuk Shao Zhengbei, yang khusus digunakan untuk mengusir nyamuk. Nyamuk di pedesaan banyak sekali, apalagi di musim ini, dari sore sampai malam setiap hari, kemanapun orang pergi, nyamuk terus menyerbu ke arah mereka.

Shao Zhengbei sedang dalam suasana hati yang sangat baik setelah menerima bungkusan itu. Dia merasa seperti berangin saat berjalan. Dia juga membawa bungkusan itu bersamanya. Dari waktu ke waktu, dia akan mengeluarkannya untuk dipamerkan kepada kedua saudara laki-lakinya, karena takut mereka tidak mengetahuinya. Sachet ini diberikan kepadanya oleh Yan Xi.

"Saudaraku, saudara kedua, kamu lihat sachet yang diberikan Kamerad Yan Xi kepadaku ini sangat berguna. Sejak aku membawanya, nyamuk tidak menggigitku. " "Ya. Kami mengerti." Kali ini Bahkan Shao Zhengdong dan Shao

Zhengnan

sedikit tidak berdaya dengan tingkah lakunya yang kekanak-kanakan, karena mereka mendengar kata-kata tersebut hampir setiap hari.

Entahlah, yang jelas itu hanya bungkusan biasa, tapi di mata adiknya, itu terlihat seperti harta karun besar dengan pinggiran emas.

Tapi bagaimanapun juga, aku hanya bisa melepaskannya.

Pokoknya, selama dia bahagia.

Musim panas tahun ini tampaknya datang lebih awal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, dan pada akhir Mei suhu secara bertahap meningkat. Yan Xi adalah orang yang sangat takut dengan panas, hidup di era tanpa AC, penderitaannya tidak bisa dihindari. Apalagi di bulan Juli dan Agustus, saat panas terik dan harus keluar kerja di bawah terik matahari setiap hari, rasanya seperti terpanggang di atas api.

Hari-hari itu juga berat banget. Selain keluar kerja di siang hari, kadang-kadang saya harus panen di malam hari, karena padi awal musim yang ditanam tadi sudah matang. Banyak terjadi badai petir di musim panas, dan cuaca buruk. Beras matang akan rusak jika kena air hujan, mudah berjamur dan busuk.

Sebagai masyarakat awam yang bertani bisa dikatakan sangat bergantung pada cuaca, jika cuaca bagus dan hasil panen bagus, semua orang bisa hidup baik. Jika cuaca kurang bagus dan tidak ada produksi pangan, maka hidup akan sulit lagi. Apalagi zaman ini belum berkembang seperti generasi-generasi selanjutnya, ada juga mesin pemanen dan perontok untuk bertani, di sini mulai dari memanen padi, memetik padi, hingga menjemur padi dan memasukkannya ke dalam lumbung, setiap langkah dilakukan. pada pekerjaan manual murni, sehingga orang-orang pada periode itu benar-benar mengalami kehidupan yang sangat sulit.

Hal ini berlanjut hingga bulan September, ketika semua orang akhirnya mendapat istirahat untuk bernapas. Suhu saat itu juga sedikit turun, dan tidak lagi lembab seperti bulan-bulan sebelumnya. Pada akhir September, Anda sudah bisa merasakan kesejukan musim gugur.

Sore itu turun hujan lebat lagi, dan Nenek Lin terjatuh di jalan sambil membawa air dari sumur dan pinggangnya terkilir.

Yan Xi pergi ke rumah Dr. Yang dan mengambil anggur obat untuk menggosoknya. Keseleo nenek kali ini serius dan dia harus berbaring di tempat tidur selama beberapa hari untuk pulih. Tapi nenek adalah seseorang yang tidak bisa mengambil cuti, dan dia juga agak keras kepala. Ketika orang Yanxi pergi, dia pergi bekerja secara diam-diam. Akibatnya, setelah beberapa hari, cederanya tidak hanya gagal. sembuh, tapi menjadi lebih serius.

Yan Xi sedikit tidak berdaya tentang hal ini, dan sambil memberi neneknya obat untuk menggosok daerah yang terkilir, dia berkata kepadanya: "Sudah kubilang, kamu bisa menghemat pekerjaan membawa air dan memotong kayu bakar sampai aku kembali dari kerja di sore hari. Kenapa kamu tidak mendengarkan? Lihat, luka ini menjadi serius lagi."

(End) Perjalanan melalui masa muda terpelajar tahun 1970-anTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang