TikTok Boy

788 59 12
                                    

Bersandar dengan nyaman di headboard ranjangnya, mata dan jari Jungkook sibuk bekerja menjelajah dunia tiktok. Sesekali dia tertawa cekikikan menonton video editan para army. Scroll tiktok telah menjadi hobi barunya setahun belakangan ini. Sudah lama sejak dia menghapus akun instagram pribadinya, dia memutuskan beralih ke tiktok karena entah mengapa dia merasa lebih nyaman disana.

Awalnya dia tidak pernah berniat untuk spill nama akun-nya. Tapi karena kebodohannya, tanpa sengaja itu bocor dan dalam hitungan detik sudah tersebar ke penjuru dunia. Ya, dengan konyolnya dia membocorkan sendiri akun tiktoknya. Dia benar-benar merutuki kebodohannya, tapi dia memang tidak sengaja melakukannya. Dan dia pun harus rela menjadi bahan ejekan dan bulan-bulanan para member dengan aksi konyolnya itu.

"Aku tidak percaya kamu dengan murah hatinya membagikan sendiri akun tiktok-mu nak?" Kata RM si leader bangtan.

"Sudah kubilang aku tidak sengaja hyung." Dia menjawab dengan cemberut.

"Sepertinya dia berniat untuk menjadi the next tiktok king." Ejek Suga.

Jungkook semakin cemberut.

"Awas saja kalau kau berani membocorkan nama akun-ku juga Kook." Ancam Taehyung sambil mendelik.

Jungkook hanya memutar bola matanya.

"Dia benar-benar bodoh." Kata Jimin sambil tertawa terbahak-bahak.

"Jiminshiiiiiiiii...... ."

Begitulah kurang lebih obrolan para member saat itu. Di setiap kesempatan yang ada mereka tidak akan berhenti untuk menggoda golden maknae mereka yang dengan polosnya mengekspos sendiri akun miliknya.

Jungkook berani bersumpah bahwa itu adalah accidental incident. Dia baru saja melakukan enhypen dance challenge seven bersama dengan Jungwon sahabatnya, namun dia malah membagikan link tiktok tersebut di weverse. Dia terlambat menyadari semuanya karena dalam hitungan detik itu sudah meledak dan menjadi trending topik. Jadi tidak ada yang bisa dia lakukan selain pasrah dan berlapang dada personal account-nya menjadi konsumsi publik.

Tapi dia tidak menyesalinya sekarang, karena dia mendapat reaksi yang begitu positif dari para penggemarnya. Dia juga merasa lebih nyaman untuk berinteraksi dengan mereka di sana. Baginya tiktok menjadi sosial media nyaman kedua setelah weverse. Bahkan yang lebih menghibur, sepertinya para army sedang berlomba-lomba untuk membuat video lucu atau konyol hanya agar di-notice dan mendapat like darinya. Dia sangat mengapresiasi effort mereka. Dia tahu mengedit video tidak segampang yang dibayangkan. Padahal yang Jungkook tidak tahu, para penggemar akan dengan senang hati melakukannya supaya tetap bisa caper ke idol mereka. :)

Mendadak para army beralih profesi menjadi detektif untuk memantau postingan video yang di like sang golden maknae. Sekarang mendapat like dari Jungkook menjadi tujuan hidup army. Jadi mereka mencoba menganalisa dan menebak kira-kira video apa yang bakal disukai maknae bangtan tersebut. Bahkan banyak dari penggemar yang membuat video kompilasi antara Jungkook dan para member, karena siapa tahu Jungkook akan tertarik dan tentu saja memberi like. Dan sebenarnya jika mata army cukup jèli, diantara postingan video yang disukai oleh Jungkook hanya video yang berisi Yeobo-nya lah yang di like oleh Jungkook. Ada video yang sangat lucu dimana dia dan Jin sedang berjoget ria yang diambil dari moment BTS IN THE SOOP, ada juga video yang menampilkan tubuh Jungkook yang diedit sangat mini lalu digeplak oleh Jin. Dia bahkan repot-repot meninggalkan comment disana 'Jin hyung kejam sekali'. Dan yang lebih lucu lagi adalah fakta bahwa video itu diedit oleh seorang Taekookers. Si pemilik akun mengunggah video sangat banyak tentang Jungkook dan Taehyung, tapi justru malah video tentang Jungkook dan Jin yang mendapat like dan comment dari Jungkook. Sakit tapi tak berdarah.
Mungkin sejak kejadian itu, si pemilik akun angkat koper dan segera pindah dari kapal TaeKook beralih ke kapal JinKook. :)

Standing Next to YouTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang