SELAMAT MEMBACA
Hari Guru Nasional telah tiba, dan di Sekolah Menengah Atas Bunga Indah, suasana penuh kegembiraan dan haru menyelimuti seluruh siswa dan guru. Di antara mereka, ada seorang guru yang sangat istimewa, Ibu Widia. Ibu Widia adalah guru kelas 10 yang penuh semangat dan penuh kasih sayang terhadap siswanya.
Di pagi hari yang cerah itu, Ibu Widia tiba di sekolah dengan senyum cerah di wajahnya. Dia mempersiapkan kelasnya dengan penuh cinta, mengatur meja dan kursi, serta menyiapkan materi pelajaran yang menarik. Ibu Widia selalu berusaha menciptakan suasana belajar yang menyenangkan dan interaktif bagi siswanya.
Ketika bel berbunyi, siswa-siswa pun masuk ke dalam kelas dengan riang gembira. Mereka tahu bahwa hari ini adalah hari yang spesial untuk menghormati guru-guru mereka. Ibu Widia menyambut mereka dengan hangat dan memulai pelajaran dengan penuh semangat.
Selama pelajaran, Ibu Widia tidak hanya mengajar dengan buku teks, tetapi juga menggunakan metode kreatif seperti permainan, diskusi kelompok, dan eksperimen. Dia berusaha memahami kebutuhan dan minat setiap siswa, sehingga mereka merasa terlibat dan termotivasi dalam belajar.
Di antara siswa-siswa itu, ada seorang anak bernama Reina. Reina adalah siswa yang pemalu dan sering merasa tidak percaya diri. Namun, Ibu Widia melihat potensi besar dalam dirinya. Ibu Widia selalu memberikan dukungan dan dorongan kepada Reina, membuatnya merasa dihargai dan termotivasi untuk belajar lebih baik.
Suatu hari, Ibu Widia memberikan tugas kreatif kepada siswa-siswanya untuk membuat puisi tentang guru mereka. Reina merasa gugup dan tidak yakin apakah dia bisa melakukannya. Namun, Ibu Widia memberikan bimbingan dan memberi contoh puisi yang indah.
Reina pulang ke rumah dengan semangat baru. Dia duduk di meja belajarnya dan mulai menulis puisi untuk Ibu Widia. Dia mengungkapkan rasa terima kasihnya atas dedikasi dan cinta Ibu Widia dalam mengajar. Reina merasa bahwa Ibu Widia adalah pahlawan sejati dalam hidupnya.
Pada Hari Guru Nasional, saat perayaan dimulai, Reina dengan bangga membacakan puisinya di depan seluruh siswa dan guru. Semua orang terharu mendengar kata-kata indah yang Reina tulis untuk Ibu Widia. Ibu Widia tersenyum bahagia, merasa terhormat dan dihargai oleh siswanya.
Setelah perayaan selesai, Ibu Widia mengumpulkan siswa-siswanya dan berterima kasih atas kejutan yang mereka berikan. Dia mengatakan bahwa menjadi guru adalah panggilan hati yang luar biasa, dan melihat siswa-siswanya tumbuh dan berkembang adalah hadiah terbesar baginya.
Hari Guru Nasional adalah hari untuk menghormati dan menghargai peran guru dalam membentuk masa depan generasi muda. Ibu Widia adalah contoh nyata dari seorang guru yang penuh semangat, penuh kasih sayang, dan berdedikasi tinggi. Dia adalah pahlawan kelas yang menginspirasi dan membimbing siswanya menuju kesuksesan.
Cerita ini mengingatkan kita semua untuk selalu menghargai dan menghormati guru-guru kita. Mereka adalah pahlawan yang bekerja keras untuk membentuk masa depan kita.
TAMAT
KAMU SEDANG MEMBACA
Teacher
Short StoryGuru adalah orang yang mengajar di sekolah. Orang yang bertindak seperti guru seandainya di berada di suatu lembaga kursus atau pelatihan tidak disebut guru, tetapi tutor atau pelatih. Padahal mereka itu tetap saja bertindak seperti guru. Mengajarka...