6: perkara lampu mati.

397 44 3
                                    

Asrama gak selalu rame tiap saat. Tapi yang pasti selalu rame tiap habis maghrib.

Di atas para cewek cekikikan. Di bawah ada yang ngerjain tugas di karpet depan tv, ada juga yang mabar di sofa.

Kayak ini sekarang. Suguru lagi laptopan di karpet, Haibara mabar di sofa.

"Mabar mulu lu. Tadi pas gue berangkat lu juga lagi mabar." Satoru nimbrung duduk di sebelah Haibara. Bawa plastik isi batagor yang dia beli di abang lewat depan asrama.

"Baru ini anying tadi gue emang gak ada kuliah tapi baru kelar nugas." Haibara langsung minta batagornya. "Abang batagornya masih ada gak di depan?"

"Udah gak ada lah. Tadi masih ada kenapa lu gak beli jing."

"Enakan minta daripada beli sendiri."

"Gue cuma beli 10 rebu ege ahhh lu makan udah 3 biji."

"Pelit banget anjing 10 rebu doang lu jual pajero lu dulu terus besok beli lagi kan bisa?"

"Berisik totttt jangan ribut disini pala gue puyeng." Samber Suguru motong.

"Lah lu juga ngapain ngerjain tugas disini sih udah tau ada tv ya orang duduk disini buat nyantai bersenda gurau bukan buat merhatiin lu nugas." Jawab Satoru.

"Bacot kamar gue lampunya mati belom sempet gue ganti. Lu bisa gak jangan sotoy?"

"Ribut mulu emang apa susahnya akur terus bilang saling cinta?" gantian Haibara motong. "Yuk bisa yuk omongin baik-baik dulu enaknya gimana yuk."

"Stop bilang yuk bisa yuk GUE GAK BISA ANJING." Suguru akhirnya berdiri. Ninggalin laptopnya, jalan ke dapur.

"Mau kemana lu?" Tanya Satoru.

"Bikin emih." Sahut Suguru.

"Gue mau dong. Mie goreng aceh aja."

"KAGA ADA MIE GORENG ACEH YANG ADA PALA LU SINI GUE GORENG."












































"Uy, katanya kamar lu mati lampunya? gue ada tuh bohlam 1 masih baru. Mau gak?" Ujar Satoru nyamperin Suguru yang lagi sibuk bikin mie di dapur.

Gak sekali dua kali dia direcokin gini sama Satoru tiap lagi di dapur. Awalnya dia gak suka berduaan di satu ruangan sama Satoru tapi lama-lama biasa aja.

"Gue juga ada. Gue cuma belom sempet masang gantinya."

"Belom sempet apa gak bisa naiknya?"

"Lu ngeledek gue ya?" Suguru mulai kesel.

"Hadeh cuma nanya. Kalo gak bisa masang sendiri tinggal bilang banyak laki-laki disini yang bisa masangin tapi ya tetep cuma gue yang boleh jadi tukang buat lu."

"Gausah lebay gitu lah gak ada juga yang minta lu ngapa-ngapain. Liat lu bernafas satu ruangan ama gue aja udah muak."

Suguru gak sadar, tapi Satoru malah cengar-cengir tiap liat Suguru emosi.

"Yaudah.. boleh gue aja gak yang masang lampu? kalo boleh, gue gantiin sekarang."

Suguru yang tadi gak gubris ocehan Satoru dan lanjut nuangin bumbu, denger Satoru nanya minta consent dulu pake suara lembut, dia langsung berhenti. Ngelirik ke orangnya.

"Kenapa suara lu kok menye menye gitu kayak orang jatuh cinta?" Suguru salty banget. Gak bisa dia begini.

"Ngehe lah gue kasar lu balesnya lebih kasar. Gue biasa aja lu bales kasar. Gue pelanin lu masih kasar juga. Salah mulu. Katanya gue harus ngalah ngomong sama lu tapi lu sendiri gak pernah sadar kalo gue lagi ngalah haha gimana dah."

Suguru ngehela nafas. "Yaudah katanya lu mau mie goreng aceh jadi gak? gue bikinin sekalian."

"Belom juga gua pasangin lampu udah ditawarin balas budi gitu jadi enak gue hihi btw iya mie goreng aceh kalo bisa pake telor ceplok ya." Satoru ketawa.

"Anjinggg gatau diri gue gak nawarin??? lu yang tadi minta. jangan narik ulur gua mulu lah emang gabisa lu gua pelanin dikit malah ngelunjak."

"Ya makanya ijinin gue gantiin lampu lu biar gue tenang makan mie buatan lu."

"Udah gue bilang YAUDAH. Boleh. Sampe udah gue bolehin terus gue bikinin lu mie gini ternyata ujung-ujungnya gak lu benerin lampu gue, kasur lu gue guyur air bekas rebusan mie."

"Hehehe siap bos. Tapi ntar lu bantu pegangin kursinya ya."

"Kaga. Lu bilang mau jadi tukang buat gue ya lu kerja sendiri lah kenapa gue harus ikutan repot."

"Jaaaah.. lu tau gak sug.. malaikat liat gue sekarang juga bingung kayak.. ini orang kenapa sekalinya jatuh cinta langsung jadi tolol."


































Kalau dipikir, yang bikin Suguru kesel sama Satoru sampe sekarang tuh gak jelas juga kenapa.

Lah dia bukan siapa-siapanya Satoru dari awal, cuma temen, tapi dia sinting tiap liat orangnya jalan sama cewek.

Padahal Suguru justru yang paling paham kelakuannya Satoru; playboy. Biasalah. Anak orang kaya, kelebihan duit, dimanja orang tuanya.

Gak ada yang heran kenapa Satoru bisa hidup seenak jidat ngajak jalan semua orang. Malah gak jarang sampe Satoru tidurin orangnya. Tapi tetep aja. Pas puncaknya—dia liat sendiri Satoru nyium Riko di UKS dulu. Ruang dimana ada anak-anak PMR, ada Suguru juga.

Gila menurut Suguru. Riko temennya, tau-tau Riko dideketin Satoru, jalan berdua dan dicium di depan Suguru persis. Sampe sekarang masih ada banget gemeternya tiap dia diajak ngomong sama Satoru.

Tapi balik lagi,

Lah emang dia siapa boleh marah?

Namanya temen mah gak ngurusin selangkangan temennya. Mau playboy, mainin cewek, jadi penjahat kelamin—Suguru mana punya hak marah sih.

"Jangan diem aja gitu. Ngomong apa kek. Gue malah gak fokus masang lampu kalo lu gak berisik." ujar Satoru.

Sesuai janji, habis makan mie, Satoru gantiin lampu kamarnya Suguru.

"Gak ada yang perlu gue omongin sama lu selain cepetan lu gantiin lampu gue terus jangan pernah masuk kamar gue lagi."

"Elah. Gue udah baik kok lu masih jahat aja sih? Gak boleh tau kata nabi memusuhi sahabat lebih dari 3 hari. Nah lu udah 3 tahun memusuhi gue."

"Diem lu gue gak mau diceramahin dajjal."

Setelah lampunya kepasang dan Satoru turun, dia gak langsung keluar dari kamar Suguru. Orangnya malah didorong sampe mentok tembok. Suguru dikabedon.

"APA APAAN ANJING—"

"Husshhh gak boleh marah kan udah gue pasangin lampu. Sekarang gue minta satu hal lagi boleh gak? itung itung ini bentuk bales budi lu lah."

Suguru diem. Dia sendiri sibuk nenangin jantungnya deg-degan gak karuan. Nahan biar Satoru gak sadar.

"Boleh gak.. lu gue puji cakep tiap hari?"

Goreng Nugget di AsramaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang