Hari ini sabtu, libur.
Asrama berasa kosong. Cewek-cewek lagi girl's day out. Haibara lagi balik ke rumah. Di asrama cuma sisa Satoru, Suguru sama Nanami.
Suguru juga lagi melaksanakan ibadah nyuci day. Cuciannya banyak banget udah numpuk seminggu.
Meanwhile Satoru sama Nanami lagi ngerokok di tempat jemuran. Posisinya mereka emang udah disitu daritadi. Waktu Suguru naik, Satoru langsung diem. Diem-diem ngeliatin Suguru yang sibuk ngejemur baju.
"Padahal tinggal ngomong jujur kalo lu naksir. Kaku bener gua liat-liat." Sindir Nanami. "Daripada ngeliatin mulu pake tatapan sange gitu malah kayak bajingan."
Satoru hembusin asap rokoknya. "Ya lu mah enak, haibara santai orangnya. Kalo ada misunderstanding lu tinggal ngejelasin terus selesai. Kalo dia mah gak bisa. Kesalahpahaman tuh dipelihara ama dia sampe beranak pinak di otaknya terus dia jadi terlanjur benci sama gue. Branding gue di mata dia udah gak selamet."
"Ya terus mau lu apa? Cuma bisa mencintai diam tanpa kata? Lu pikir lu d'masiv?"
"Mau gua sih dia nyadar sendiri. Selama ini sebenernya dia gak bisa boong ama dirinya sendiri. Dia pengen gue juga." Satoru ketawa.
"Kalo nunggu gitu keburu dajjal turun kata gua. Lu liat.. orangnya aja gak peduli sama lu. Lu lompat dari sini juga kata gue dia bodo amat."
"Ngehe lah jangan bilang gitu dong."
Suguru gak ngomong apa-apa padahal dia juga denger Satoru sama Nanami lagi ngomongin dia.
Bodo amat, Satoru emang nyebelin orangnya. Dari dulu. Nyebarin omongan yang enggak-enggak soal Suguru padahal ini semua ya salah dia sendiri.
Kelar jemur baju, Suguru langsung turun. Tapi gak tau gimana tiba-tiba ember yang dia bawa lepas dari tangannya. Ngegelundung. Gedubrak gedebruk.
"Siapa yang jatoh?"
Satoru langsung nyamperin. Setengah panik.
Dia liat Suguru malah matung di lorong lantai 2. Persis depan kamar Hime.
"Kenapa sug?" Nanami ikutan nyamperin. "Lu jatoh?"
"Gatau. Ember gue tiba-tiba jatoh padahal udah gue—"
Satoru langsung ngeduluin jalan depan Suguru. Ngambil ember yang tadi ngegelundung. "Ayo turun. Taro mana embernya? Biar gua bawain."
Suguru lanjut jalan lagi. Dia ngambil ember dari tangan Satoru terus turun ke lantai 1. Gak ngomong apa-apa. Satoru malah gak digubris.
Nanami ketawa ngakak dari tangga atas.
"Ketawa lu anjing." Ujar Satoru ke Nanami.
Satoru gak marah sih digituin udah biasa. Dia juga cuma ketawa aja. Habis itu dia sama Nanami turun juga. Nanami langsung ngambil jaket sama kunci mobil. Katanya mau ke rumah temennya Haibara buat ngambil barang titipan. Jadi tinggal sisa Satoru sama Suguru berdua di asrama.
"Mau kemana lu?" Tanya Suguru. Gak sengaja papasan sama Satoru yang baru aja keluar dari kamar. Orangnya udah pake hoodie sama ganti celana training. Kayak mau pergi juga.
"Ngapain nanya nanya?" balas Satoru.
"Yaudasi. Nanya doang."
"Gak enak kan lu gua gituin? Bayangin gua digituin mulu ama lu dari dulu wkwk."
Suguru gak gubris lagi. Dia lanjut jalan ke sofa depan tv.
Iya juga. Ngapain dia nanya. Malah bukannya bagus ya kalau Satoru pergi juga? Jadi gak aneh rasanya cuma berduaan di asrama.
KAMU SEDANG MEMBACA
Goreng Nugget di Asrama
Fanfic"semoga lu orgil terus, jangan pernah berubah jadi orang bener plis gua sedih." ㅡ satosugu/sugusato in their another universe.