bab. 1

154 59 68
                                    


Hay ini cerita pertamaku

Kalo ada yang typo dan gk nyambung maklumi

Happy reading 🤗🤗

                              .•♫•♬•JGD•♬•♫•.

Pagi yang sangat cerah ,di tambah suasana yang indah di desa mawar.

••

"Ibu hari ini ,ibu kekota? " Tanya keyla pada bunda

Ya gadis itu bernama keyla salsabila, anak kedua dari dua bersaudara kakaknya bernama nara arundati.

"Iya, kamu mau ikut? " Tanya ratna, ibu keyla dan nara.

"Enggak deh bu, keyla mau ke rumah mika " Jawab keyla.

"Ngapain kerumah mika dek" Tanya nara .

"Mau tanya kapan dia mau ke kota" Ucap keyla.

Ratna dan nara hanya menganggukkan kepala, tak lama mereka Mengobrol hendy suami ibu ratna, datang menghampiri ketiga perempuan itu.

"Masak apa bu? " Tanya hendy .

"Tumis kangkung sama tempe goreng yah" Jawab ratna.

"Nara , besok kamu mau ikut ayah dan ibu ke rumah nenek? " Tanya ayah.

"Mau yah, keyla gak ikut yah? " Tanya Nara.
Pasal nya jika mau ke rumah nenek keyla jarang di diajak oleh ayah

"Gak, keyla dirumah saja jaga rumah" Jawab hendy.

"Tapi yah, keyla pengen ikut " Ucap keyla. Karena terakhir ke rumah nenek waktu dia masih kelas 3 SD dan itu udah lama banget.

"Kalo saya bilang di rumah ya dirumah jangan bantah orang tua key? " Suara hendy yang meninggi membuat keyla menunduk takut.

"I- ya yah aku di rumah " Jawab keyla yang menunduk.

"Yah keyla biarkan ikut udah lama juga dia gak ketemu ibu dan ayah " Ucap ratna.

"Kamu juga mau bela dia, kalo kamu bela dia ya udah gak usah ikut biar aku sendiri " Jawab hendy dengan muka datar.

Segitu gak maunya kamu yah ngajak aku. Batin keyla.

"Bu aku dirumah aja, gakpapa kok kalian kesana,  tenang aja keyla bisa jaga rumah. " Jawab keyla dengan tersenyum.

"Tau udah kalo kamu mau di rumah nak" Jawab ratna ikut tersenyum.

"Yaudah yuk makan dulu " Ucap ratna.

"Keyla ke kamar dulu ya bu mau telpon mika, keyla nanti aja makan nya " Ucap keyla.

"Yaudah tapi makan ya nanti" Ucap ratna.

Keyla mengangguk dan pergi dari dapur menuju kamar, sesampai nya di kamar dia pergi ke kasur dan berbaring di sana. Sampai pada akhirnya suara benda pipih nyaring di gendang telinganya , karena ada yang menelfon nya.

Drett drettt

Dia mengambil benda itu dan terpampanglah nama"mika kunti bogel " Ya itu mika yang menelfon.

Dia pun mengeser tombol hijau dan terdengarlah suara mika yang cempreng.

Assalamu'alaikum, key

"Wa'alaikumussalam , kenapa mik " Ucap keyla.

Jadi gk kerumah ku key, kalo jadi aku buatin seblak hehe

"Oh jadi ,bentar yah nunggu ibu ku berangkat ke kota dulu hehe " Ucap keyla.

Loh kamu gak ikut

"Enggak, aku mau ke rumah kamu aja" Jawab keyla.

Oh oke aku tunggu yah

"Iya ,ya udah kalo gitu mik" Jawab keyla.

Iya ,assalamu'alaikum

"Wa'alaikumussalam "

Tut

Setelah mematikan benda pipih itu keyla segera ganti baju untuk kerumah sahabatnya.

Setelah siap keyla langsung keluar kamar,saat dia berjalan ke arah ruang tamu dia melihat orang tuanya yang sedang memasukkan pakaian ke dalam tas , dia menghampiri ketiga orang itu dan bertanya.

"Yah , bu kalian kenapa bawa pakaian sebanyak itu " Tanya keyla.

"Kita mau nginep di rumah nenek selama 2 minggu jadi harus bawa Pakaian" Jawab Nara.

Betapa terkejutnya keyla mendengar bahwa mereka akan meninggalkan nya selama 2 minggu.

"Kenapa kalian menginap selama itu? "

"Karna ayah mau cari pekerjaan di sana yang gajinya lebih besar, kamu di rumah gak papa kan" Ucap ratna.

"Tapi bu itu kelamaan , apa aku boleh ikut kalian? " Tanyanya pada ibu.

" Kamu di rumah aja gak usah ikut lagian udah besar kok ikut gak malu apa"jawab hendy.

"Loh kak nara juga lebih tua dari aku kenapa dia ikut" Ucap keyla.

"Udah ka-" Ucapan hendy terputus kala keyla memotong.

"Oke aku gak ikut, kalian berangkat aja, aku mau kerumah mika, assalamu'alaikum" Ucapnya lalu pergi dari ketiga orang itu.

Maafin ibu nak, ayah mu gak mau kalo kamu ikut. Batin ratna.

𝘽𝙚𝙧𝙨𝙖𝙢𝙗𝙪𝙣𝙜

•••••••••••••*•••••••••••••

Terima kasih sudah membaca, maaf kalo gak nyambung hehe.

Jangan lupa vote, komen yahh satu lagi follow ig aku yah. "bre_ zyone09 "

Sekali lagi Terima kasih dan tunggu part selanjutnya yah

,🙂🙂🤗

Tbc

Jodoh ku gadis desaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang