Success

65 5 0
                                    

Keesokan harinya,sudah kita coba rencananya.Tapi hasilnya seperti biasa.

"Mana?Seperti biasa saja.Ini hanya buang-buang uang" kata om Indra.

"Mungkin kurang maximal.Gimana kalo kita dekorasi tokonya bertema cinta?Biar maximal" kata Fauzan.

"Tapi uang dari mana?" tanya tante Rini.

"Uang kita aja tante.Masih ada berapa Jan?" tanya gue.

"5 jutaan" kata Fauzan.

"Yaallah.Duit darimana?" tanya om Indra.

"Ini kita dikasih papa sebelum papa meninggal" kata gue.

"Jangan.Jangan pake duit itu" kata tante Rini.

"Gak papa tante.Kalo sukses pasti bisa melebihi ini untungnya" kata Fauzan.

"Jangan" kata om Indra.

"Udah gakpapa.Om sama tante duduk manis aja" kata gue.

Lalu kita membeli cat warna pink cupola juga cat air warna-warni,lalu membeli origami dan wallpaper hati.Dan kita membuat poster dan brosur di tentang bakso anti galau.

"Bakso anti galau adalah jawaban untuk semua pertanyaan ketika perutmu sedang galau.Porsinya pas untuk perut anda yang sedang galau.Dekorasi ruangan yang menarik akan membuat anda lebih relax.Apa kalian pernah melihat bakso berbentuk hati?Jarangkan?Kini hadir di bakso anti galau seporsi hanya 10.000 murah meriah dan mengenyangkan.Ayo coba!"

Kita mulai mengecat dinding dan gerobaknya,lalu menempel wallpaper hati di sekeliling ruangan.Kita membuat quotes di kertas origami dan menempelnya di tembok-tembok.

Keesokan harinya,gue dan Fauzan menyebar brosurnya.Banyak yang dateng lalu balik lagi.

"Ini kenapa?Kok pada balik lagi?" tanya gue.

"Gak tau yang ngelayanin tante Rini" kata om Indra.

Lalu saat ada pelanggang yang pulang lagi,gue dan Fauzan nanya.

"Mba,kenapa?Kok balik lagi?" tanya Fauzan.

"Tau tuh ngelayaninnya gak niat banget" kata mbanya dan pergi.

Gue dan Fauzan menghampiri tante Rini di toko.

"Ada apa tan?Dari tadi pelanggannya pulang lagi?" tanya gue.

"Gak tau.Tante bingung,tante takut gak laku terus nanti bangkrut.Rugi besar" kata tante Rini.

"Ya makanya tan,kita usahain biar gak rugi.Kalo tante begini terus,nanti malah tante yang bikin rugi" kata Fauzan.

"Iya tan.Namanya aja bakso anti galau,masa yang jualnya galau.Ayolah tan" kata gue.

"Bener juga sih,iya deh tante semangat lagi" kata tante Rini.

Gue dan Fauzanpun kembali menyebar brosurnya.Dan di toko sudah rame dan banyak orang yang penasaran ingin mencoba rasa dari bakso anti galau yang kita bikin.

"Wah rame alhamdulillah" kata om Indra.

"Good job kalian" kata tante Rini.

Ketika sudah jam 5 kita menambah biaya sewaan sampai jam 10 malam.Saat hari sudah malam,toko tambah ramai pengunjung yang rata-rata anak remaja.

Sesampainya di rumah om Indra dan tante Rini,

"Alhamdulillah bakso kita hari ini habis" kata om Indra.

"Coba itung berapa dapetnya?" tanya Fauzan.

"Alhamdulillah dapet 750rb" kata tante Rini.

"Tuhkan.Tadi kita belanja 2jutaan" kata gue.

Love Story (Diverification)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang