Hujan Pelangi di Ujung Jalan

9 2 0
                                    

Di sebuah kota kecil yang terletak di tepi pantai, hiduplah seorang anak laki-laki bernama Rama. Rama adalah seorang anak yang ceria dan penuh imajinasi. Setiap hari, setelah pulang sekolah, Rama suka berjalan-jalan di sepanjang jalan kecil yang mengelilingi desa tempat tinggalnya.

Suatu hari, ketika Rama sedang berjalan-jalan, langit tiba-tiba menjadi gelap dan hujan mulai turun dengan derasnya. Rama berlari mencari tempat berteduh, tetapi tidak ada tempat yang cukup besar untuk melindunginya dari hujan. Akhirnya, Rama menemukan sebuah pohon besar di ujung jalan yang memberinya perlindungan dari hujan.

Sambil duduk di bawah pohon, Rama memperhatikan tetesan hujan yang jatuh ke tanah. Dia terpesona oleh keindahan tetesan hujan yang berkilauan seperti permata. Rama mulai membayangkan bahwa setiap tetesan hujan itu adalah warna-warni pelangi yang indah.

Saat Rama terus memperhatikan tetesan hujan, tiba-tiba dia melihat sesuatu yang menakjubkan. Di ujung jalan, di mana hujan turun dengan paling deras, muncul sebuah pelangi yang indah. Pelangi itu terbentang di atas jalan kecil, menciptakan pemandangan yang luar biasa.

Rama merasa senang dan terinspirasi oleh keindahan pelangi itu. Dia memutuskan untuk berjalan menuju ujung jalan untuk melihat pelangi lebih dekat. Saat dia berjalan, dia merasa semakin dekat dengan pelangi, tetapi pelangi itu terus bergerak menjauh darinya.

Rama tidak menyerah. Dia terus berlari menuju ujung jalan, berharap bisa menangkap pelangi itu. Namun, semakin dia berlari, semakin jauh pelangi itu menjauh. Rama merasa kecewa, tetapi dia tidak menyerah.

Saat Rama hampir mencapai ujung jalan, hujan mulai reda dan pelangi perlahan-lahan menghilang. Rama berhenti sejenak, menatap langit yang cerah. Meskipun dia tidak berhasil menangkap pelangi, dia merasa bahagia karena telah mengalami keajaiban alam yang indah.

Rama belajar bahwa keindahan seringkali ada di ujung perjalanan kita. Meskipun kita mungkin tidak selalu mencapai tujuan kita, perjalanan itu sendiri adalah pengalaman yang berharga. Rama berjanji pada dirinya sendiri bahwa dia akan terus menjelajahi dunia dengan mata terbuka, siap menerima keindahan yang ada di sekitarnya.

Dan sejak hari itu, setiap kali hujan turun, Rama akan berjalan-jalan di sepanjang jalan kecil itu, dengan harapan bisa melihat hujan pelangi di ujung jalan.

Kumpulan CerpenTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang