Hujan turun dengan derasnya di kota itu. Di tengah keramaian, seorang wanita bernama Maya berjalan sendirian dengan mantelnya yang basah. Ia menatap ke atas, mencoba menahan air mata yang hampir menetes.
Maya ingat betul saat ia pertama kali bertemu dengan kekasihnya, Rian. Mereka bertemu di kampus dan langsung terpikat satu sama lain. Namun, setelah beberapa tahun bersama, hubungan mereka mulai renggang. Maya merasa Rian tidak lagi memperhatikannya dan lebih sibuk dengan pekerjaannya. Akhirnya, mereka memutuskan untuk berpisah.
Maya merindukan Rian setiap hari, tapi ia tahu bahwa Rian tidak ingin kembali padanya. Namun, suatu malam, Maya menerima telepon dari Rian. Rian memintanya untuk bertemu di tempat yang mereka dulu sering kunjungi. Maya ragu-ragu, tapi ia tak bisa menolak panggilan hatinya untuk bertemu dengan Rian. Ia tiba di tempat tersebut dan melihat Rian sedang menunggunya.
Mereka saling menatap, dan Maya merasakan detak jantungnya semakin cepat. Rian mengambil tangan Maya dan berkata, "Maafkan aku, Maya. Aku tahu aku salah. Aku merindukanmu dan aku ingin kembali bersamamu."
Maya menangis bahagia. Ia merindukan Rian dan tak pernah berhenti mencintainya. Mereka berpelukan erat, seperti dulu. Hujan masih turun, tapi Maya merasa hangat dalam pelukan Rian.
Mereka berjalan pulang bersama, saling berbicara tentang kehidupan masing-masing. Maya merasa seperti ada yang hilang selama ini, dan kini ia telah menemukan kembali bagian yang hilang itu.
Mereka tiba di depan apartemen Maya, dan Rian berkata, "Aku akan selalu mencintaimu, Maya. Aku janji tidak akan pernah meninggalkanmu lagi."
Maya tersenyum bahagia dan berkata, "Aku juga mencintaimu, Rian. Terima kasih untuk malam yang indah ini." Rian mencium Maya lembut, dan Maya merasakan kebahagiaan yang tak terkatakan. Mereka kembali bersama, dalam pelukan yang hangat dan cinta yang tulus.
KAMU SEDANG MEMBACA
Kumpulan Cerpen
Historia CortaHello para readers..kumpulan cerpen ini menawarkan beragam kisah inspiratif yang dapat mengisnpirasi kalian. Jika ada kesalahan kata mohon koreksinya. Gak lama-lama lagi penasaran ya..😁😉 [Happy Enjoy To Read Guys] jangan lupa votingnya ⭐