RONY ASHAKA PARULIAN

416 39 2
                                    

11 tahun lalu....

Sepasang anak kecil perempuan dan laki laki sedang bermain dengan riang di sebuah taman. Mereka terlihat sangat senang. Saat itu mereka berusia 6 tahun.

Beberapa menit kemudian mereka duduk disebelah bangku panjang. Anak perempuan itu duduk tersenyum sembari memeluk boneka beruang miliknya. Sedangkan anak laki laki itu hanya diam entah apa yang sedang ia pikirkan.

"Ca"panggil anak laki laki itu.

Anak perempuan itu adalah Salma yang dipanggil caca oleh anak laki itu.

"Apaa?"sahut salma kecil masih di posisi yang sama.

"Nih,aku disuruh bunda ngasih ini buat kamu,katanya supaya kamu bakal inget aku terus"ucap anak laki laki itu sembari menyodorkan sebuah kotak kecil.

"Ini apa?"sahut salma kecil sembari membuka kotak yang diberikan anak laki laki itu.

Ternyata kotak itu berisi sebuah cincin yang seukuran pas ketika salma kenakan dijarinya,pada cincin itu terdapat nama nya dan anak laki laki itu.

'CacaOny'

Nama anak laki laki itu adalah Ony. Salma kecil dan Ony adalah sahabat semenjak mereka masuk tk. Mereka sangat dekat bahkan Salma sempat bercerita tentang ibu tirinya juga pada Ony.

"Lucu,makasih ya ony"ucap salma kecil sambil tersenyum gemas.

"Ca,aku harus pergi"ucap ony dengan nada sendu.

"Kemana?"tanya salma kecil.

"Aku harus ikut ayah dan bunda ke luar negeri"jawab ony.

"Ony,kamu bakal pergi juga setelah mamah?"tanya salma kecil dengan mata yang sudah berkaca-kaca.

Ony yang melihat itu merentangkan tangannya sebagai isyarat agar salma kecil memeluknya. Salma kecil yang mengerti itu pun langsung bergambar memeluk Ony dengan erat.

"Aku cuman sebentar kok Ca,nanti aku bakal balik lagi ke jakarta"ucap ony menenangkan salma kecil.

Salma kecil melepas pelukannya lalu menatap ony dengan mata nya yang sudah sembab karena menangis.

"Janji ya?"ucapnya pada ony sembari mengangkat kelingkingnya sebagai tanda perjanjian.

Ony pun menautkan kelingkingnya pada kelingking salma kecil.

Itu adalah terakhir kalinya salma kecil dan Ony bertemu. Karena setelah itu ony harus ikut ayah dan bundanya ke luar negeri.

Flashback off

◇◇◇◇◇

"Jadi kesimpulan nya adalah gue itu Ony teman masa kecil lo Ca"ucap laki laki itu menyelesaikan ceritanya.

Salma sedari tadi hanya diam mendengar cerita laki laki itu yang katanya adalah teman masa kecilnya.

"Tapi bukannya nama lo itu Rony ya"tanya salma.

"Iya,nama gue emang Rony Ashaka Parulian"jawab laki laki yang telah memperkenalkan dirinya dengan nama RONY ASHAKA PARULIAN.

"Tapi dulu lo selalu manggil gue Ony,kan lo dulu emang gak bisa ngomong R"sambungnya.

Salma yang sedari tadi menahan bulir bulir air matanya pun sudah tak bisa menahannya lagi,kini matanya sudah berkaca kaca. Dia memang sangat mencari keberadaan teman nya itu pasalnya hanya temannya ini yang tahu cerita tentang ibu tirinya. Hanya saja ia sedikit kesal dengan perkataan Rony yang kesannya mengatakan bahwa ia cadel,walaupun itu memang sebuah kenyataan.

"Ron,gue boleh meluk lo gak?"ucap Salma sendu sambil menatap Rony dengan mata berkaca kaca.

Rony hanya mengangguk dan merentangkan tangannya agar Salma berhambur memeluknya. Salma pun langsung berhambur ke pelukan Rony dan menangis sejadi jadinya. Rony hanya mengusap lembut kepala Salma yang tertutup hijab itu.

Come and Save MeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang