[21]

209 14 1
                                    

"Selamat atas kelulusannya."

Phii Phayu mengucapkan selamat padanya sambil tersenyum.

"Aku...aku... Phii."

Namun, Rain berdiri tertegun, memandangi potongan rambut pendek Phii Phayu yang rapi, dan bukan berarti dia tidak tampan. Dia tampan, sangat tampan, dan baru saja berubah dari pria super tampan menjadi pria tampan yang sangat bijaksana. Dipadukan dengan setelan jas yang ia kenakan saat ini, Phii Phayu terlihat ganteng layaknya para aktor yang kalian lihat di TV.

Siapa yang akan membawa buket bunga berukuran besar?

Kelihatannya sangat serasi tetapi juga sangat aneh.

"Phii Phayu, kamu belum pernah memotongnya sependek ini." Rain tersendat.

Selama lima tahun hubungan kami, Phii Phayu selalu hanya memangkas rambutnya agar tidak melebihi panjang bahu tetapi tidak pernah memotongnya lebih pendek lagi, dan bahkan jika penata rambut secara tidak sengaja memotongnya menjadi pendek, dia masih bisa mengikatnya. Namun saat ini Phii Phayu telah memotongnya pendek sehingga tidak bisa diikat.

Pantas saja, kenapa para juniornya bertingkah begitu heboh, apalagi mereka belum melihatnya, dan dia juga belum melihatnya.

"Yah, sudah hampir sepuluh tahun."

"Dan mengapa."

Pertanyaan yang membuat lelaki besar itu tersenyum, baru saja terjawab.

"Karena hari ini adalah hari yang penting."

Dia ingin bertanya lebih banyak tetapi Phii Phayu menuntunnya berjalan menuju orang tuanya yang sedang menunggu, dan itu sudah cukup.

Mereka berdua melihat mereka bangkit, menatap putra mereka dengan senyum gembira sebelum senyum itu perlahan memudar saat mereka melihat tangan Phayu yang memegang tangan putranya.

"Halo." Phayu malah menundukkan kepalanya karena kedua tangannya sibuk.

Dia tidak terguncang sama sekali, meski mata curiga sang ayah tertuju pada tangannya.

"Phii Phayu, lepaskan dulu."

Phayu tidak melepaskannya, lelaki besar itu menyelipkan ujung jarinya ke tangan Rain, dan mengencangkan cengkeramannya, seolah-olah orang akan tahu bahwa ini bukanlah hubungan senior junior. Sepasang mata tajam memandang kedua orang dewasa itu dengan hormat.

"Apa maksudnya ini? Phayu." Papa bertanya, dan Rain menjadi semakin tercengang.

Dia berpikir untuk memberitahu mereka berdua tapi ini bukan waktu yang tepat.

Tapi Phii Phayu jelas tidak berpikir seperti itu.

Rain berkata pada dirinya sendiri karena begitu matanya yang tajam bertemu, mata itu menunjukkan bahwa keputusan telah dibuat dan anehnya hal itu menstabilkan Rain. Seperti setiap saat, ketakutannya hilang hanya karena orang ini berdiri di sampingnya, Rain menoleh untuk melihat orang tuanya dengan tatapan yang sama dengan tekad.

Kemudian Phi Phayu angkat bicara.

"Aku ingin meminta izin untuk menjaga Rain mulai sekarang dan selamanya."

Papa tetap diam. Mama mengangkat tangannya untuk menutup mulutnya hingga Rain terkejut.

"Papa, Mama, maaf aku tidak memberitahumu terlebih dahulu, izinkan aku berkencan dengan Phii Phayu..."

Fip!

Saat Rain mulai memohon dengan putus asa, ayah Rain mengangkat tangannya sebagai protes. Matanya yang baik hati, yang kini serius dan belum pernah dilihat Rain, memandang ke arah Phii Phayu tanpa bergerak sebelum bibirnya bergerak perlahan.

Payu Rain (SPECIAL)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang