533 Terlupakan
“Namanya Louis Berry.”
Tatapan Philip membeku pada kalimat terakhir.
Dia?
Dia membunuh Demon Warlock?
Tiba-tiba, Philip teringat akan kejadian tragis Kamar 5 di kabin kelas satu yang seolah-olah telah dikupas.
Mungkinkah bentrokan antara Louis Berry dan Demon Warlock Burman menyebabkan kehancuran ini?
Rumor beredar bahwa Church of The Fool menukar kepala Burman dengan hadiah keesokan harinya, namun prosedur seperti itu tidak terjadi secara instan. Penundaan setengah hari adalah hal biasa!
Apakah Louis Berry benar-benar membunuh Demon Warlock?
Apakah dia benar-benar tangguh? Saya tidak bisa membedakannya sama sekali…
Saya mengerti dia adalah magnet bagi masalah, dan berbagai detail membuktikan kekuatan dan sifatnya yang tidak dapat diprediksi, tetapi gagasan bahwa dia mengalahkan Demon Warlock membuat saya terkejut. Dan dia tampak tanpa cedera.
Dia bahkan menahan dampak pertempuran dalam satu ruangan, memastikan tidak ada yang mendengar apa pun…
Mungkinkah dia juga orang yang menakuti Basil Pemecah Tulang? Tidak, dia ada di dekatku dan tidak bergerak… Kecuali Basil mengenalnya dan memahami bahayanya?
Seseorang yang mampu melenyapkan Demon Warlock memang mampu menghalangi Bone Splitter… Meskipun Basil mungkin tidak lebih lemah dari Burman meski bountynya relatif rendah. Louis Berry, bagaimanapun, memiliki kemampuan untuk membungkam Burman tanpa jejak…
Apa yang menyebabkan pertemuan dengan Death Navigator?”
Philip bergumam dalam hati.
Meskipun dia tidak bisa sepenuhnya menerima gagasan bahwa pemuda yang selalu membual di bar sambil tersenyum adalah seorang petualang yang cukup kuat untuk mengalahkan Demon Warlock, Philip ragu-ragu untuk memendam terlalu banyak keraguan.
“Bos, haruskah kita… haruskah kita membeberkan identitas Louis Berry sebagai palsu?” awak kapal yang mengantarkan telegram itu bertanya dengan nada pelan.
Philip secara naluriah mengangkat kertas bertuliskan telegram dan memberikan pukulan ringan ke kepala bawahannya.
“Apakah kamu memiliki keinginan mati? Saya telah menekankan berulang kali, ketika menghadapi anomali di kapal, tutup mata kecuali jika terjadi krisis, dan tunggu sampai kita mencapai tujuan.”
Philip merenung sejenak, khawatir bawahannya akan melakukan kesalahan karena kesalahpahaman atau ketidakpercayaan. Dia sengaja mengklarifikasi, “Kami masih di laut. Bahkan jika kami melaporkan identitas palsu sekarang, memastikan identitas dan keberadaan Louis Berry yang sebenarnya tidak akan menyelamatkan atau membantu kami kecuali seseorang berangkat dari Port Santa. Namun, kerja sama antar negara memerlukan komunikasi beberapa hari sebelumnya. Pada saat bantuan tiba, Louis Berry kemungkinan besar sudah turun.
“Apalagi memverifikasi identitas aslinya membutuhkan waktu. Agar berhasil membocorkan rahasia, kita akan mengambil risiko Louis Berry menyadarinya dan membalas. Apakah itu layak?
“Saya lebih suka menjaga perdamaian beberapa hari terakhir ini.”
Anggota kru merenung sejenak dan akhirnya setuju dengan keputusan bos.
Philip menghela napas lega, merobek telegram itu dan dengan santai membuangnya ke tempat sampah.
“Beri tahu penerima dan penerjemah telegram untuk merahasiakan informasi ini!” Philip menginstruksikan sebelum meninggalkan ruangan dan menuruni tangga menuju dek.
KAMU SEDANG MEMBACA
LoTM 2 [4] : Circle Of Inevitability | Bahasa Indonesia
Science FictionBab 478+