Bab 508

63 13 0
                                    

Lugano, yang mendengarkan, melirik Lumian dengan bingung. Dia tidak mengerti mengapa Lumian memulai percakapan santai dengan Pierre saat mereka hampir berangkat.

Beberapa saat lagi, dan para Beyonders resmi akan masuk!

Selain itu, menyelidiki masalah ini terlalu dalam dapat mengundang masalah di kemudian hari. Mereka mungkin akan diawasi, atau lebih buruk lagi, menarik perhatian sumber Kekacauan, sehingga memicu intervensi segera!

Pierre merenung selama lebih dari sepuluh detik sebelum berkata dengan ragu, “Pasien Zero sepertinya adalah tamu yang menyewa kamar di bar kami…”

"Orang asing?" Lumian bertanya dengan tenang.

Setelah memberi pengarahan kepada para Beyonders resmi tentang Derangement melalui Franca dan memutuskan untuk mencari kesempatan untuk “teleportasi” nanti, Lumian tidak lagi tegang seperti sebelumnya. Oleh karena itu, sebelum berangkat, dia bertujuan untuk mengungkap lebih banyak tentang Kekacauan dan membangun penjelasan yang masuk akal atas ketidakkonsistenan tersebut.

Pencarian informasi, analisis masalah, dan pengungkapan petunjuk serta jawaban adalah bagian dari akting seorang Konspirator. Dengan waktu luang yang tersisa, Lumian memanfaatkan kesempatan itu untuk mencerna sebagian ramuannya.

Lumian tidak terlalu khawatir tentang dampak potensial dari mengetahui rahasia situasi ini.

Mungkinkah informasi tentang Derangement dapat diandalkan oleh intel 0-01 yang tersegel?

Terlebih lagi, selama dia tidak langsung mengamuk, dia nantinya bisa mencari bantuan dari atasannya untuk mencari solusi potensial!

Pierre merenung selama beberapa detik, ekspresinya mencerminkan kebingungan, dan kemudian dia berkata, “Mungkin… Saya tidak dapat mengingat namanya, dan saya tidak tahu dari mana asalnya. Yang saya ingat hanyalah dia tiba-tiba kehilangan akal sehatnya dan berlari dari motel di lantai atas menuju bar. Dia mencoba menggigit orang dan menggonggong seperti anjing.”

Orang asing yang terinfeksi menyebarkan Derangement ke Dardel? Lalu mengapa penduduk kota tidak mempunyai keinginan untuk melarikan diri dari tempat ini? Apakah ini juga merupakan manifestasi dari Kekacauan? Lumian bertanya sambil berpikir, “Apakah dia berhasil menggigit seseorang? Apa yang terjadi dengannya?"

“Kami merawatnya sebelum dia bisa menancapkan giginya pada siapa pun. Kami menangkapnya dan menyerahkannya ke departemen kesehatan,” kenang Pierre.

Dikirim ke departemen kesehatan? Lumian mengangguk pelan.

“Apakah orang berikutnya yang mengalami kegilaan berasal dari departemen kesehatan?”

"Iya benar sekali!" Pierre menegaskan kali ini.

Lumian merenung sejenak dan bertanya, “Seperti apa rupa penduduk itu?”

"Seorang wanita muda. Wajahnya agak pucat, dan matanya kosong. A-Aku tidak bisa mengingat penampilannya…” Pierre mau tidak mau mengangkat telapak tangannya dan menggosok kepalanya.

Mendengar ini, hati Lumian tergerak.

Jika akar dari semua kelainan pada Dardel memang berasal dari individu yang gila, banyak kontradiksi yang dapat dijelaskan!

Pasien Nol sudah dalam kondisi gila; secara naluriah, dia akan menyebarkan Kekacauan kepada orang-orang di sekitarnya dalam arti supernatural, terlepas dari apakah itu desa terpencil atau kota ramai yang berfungsi sebagai pusat transportasi.

Secara bersamaan, dia secara tidak sadar menggunakan kemampuannya untuk menyebarkan Kekacauan supernatural, memberikan petunjuk kepada penduduk kota bahwa pergi bukanlah suatu pilihan. Dia akan mengontrol semua saluran yang mungkin menyiarkan berita. Namun karena kegilaannya dan kurangnya pertimbangan yang matang, ia tidak secara tegas memerintahkan warga kota untuk tidak membicarakan Kekacauan dengan penumpang lokomotif uap.

LoTM 2 [4] : Circle Of Inevitability | Bahasa Indonesia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang