Bab 548

67 14 0
                                    

548 Gubernur Laut

Terluka? Terluka oleh kadal humanoid? Lumian membuat tebakan biasa setelah mendengar penilaian Lugano.

Dia berdiri di samping kereta, tatapannya secara alami mengamati sekeliling kediaman Gubernur Laut.

Lokasinya dekat dengan dermaga desa nelayan, dengan perahu-perahu yang berlayar ke laut dan jaring ikan diikatkan ke terumbu karang. Di sekitar rumah warga, para perempuan sibuk mengolah hasil laut menjadi ikan asin dan dendeng. Anak-anak berlarian menyusuri berbagai jalan desa sambil bermain-main.

Meski berbeda dengan Cordu, inti adegannya tetap sama.

Di depan kediaman Gubernur Laut terbentang alun-alun yang cukup besar tempat Lumian dan yang lainnya menunggu Madame Martha, Rubió Paco, dan kemunculan mereka.

Anak-anak berkumpul di sudut, menyusun banyak kerang dan terlibat dalam permainan akting.

Yang tertua, mengenakan kemeja linen, menyatakan, “Saya adalah Gubernur Laut!”

“Saya akan menjadi penjaga!”

“Saya ibunya,” jawab anak-anak lainnya.

Yang termuda melompat-lompat dan bertanya, “Bagaimana dengan saya? Bagaimana dengan saya?"

Anak yang berperan sebagai Gubernur Laut merenung sejenak dan berkata, “Kamu bisa menjadi Anak Laut.”

Anak Laut? Apa itu? Lumian, meski tidak melihat, mendengarkan diskusi anak-anak dengan penuh perhatian.

Anak-anak ini mungkin tidak memahami banyak istilah, namun kurangnya kerahasiaan membuat mereka tanpa disadari menjadi pembawa informasi. Orang dewasa di Desa Milo tidak akan terlalu waspada terhadap anak-anak kecil seperti itu, yang mungkin secara tidak sengaja mengungkapkan detail yang diingat dalam permainan sehari-hari mereka.

Mengingat pengalamannya di Cordu, Lumian menyadari pentingnya mendengarkan anak-anak dan bermain-main dengan mereka. Itu adalah cara yang halus untuk mendapatkan wawasan tentang masalah keluarga.

Setelah asyik berdiskusi dengan anak-anak dan mengukur waktu, Lumian menyesuaikan topi jerami emasnya dan langsung menuju kediaman Gubernur Laut.

Lugano terkejut dan dengan cepat mengikuti Lumian.

Dua “penjaga” dengan kemeja dan celana hijau kecoklatan, masing-masing bersenjatakan senapan, memblokir pintu masuk katedral dan tempat pengorbanan, mengarahkan pandangan mereka pada Lumian.

"Berhenti!" teriak “penjaga”.

Tidak terpengaruh, Lumian terus maju, berbicara dalam bahasa Intisian dengan acuh tak acuh, “Saya tidak mengerti apa yang Anda katakan.”

Dengan suara swoosh, kedua “penjaga” itu mengangkat senapan mereka, membidik orang luar yang mengenakan topi jerami emas.

Lugano buru-buru menerjemahkan, “Mereka tidak mengizinkanmu masuk.”

Mengabaikan pemandunya, Lumian tidak mempercepat atau memperlambat saat dia mendekati gedung putih dengan batu bata abu-abu.

Kilatan dingin berkedip di mata biru kedua “penjaga” saat mereka menekan pelatuknya.

Pada saat itu, orang luar yang mengenakan topi jerami emas menghilang dari pandangan mereka.

Dia menyatu dengan bayang-bayang kediaman gubernur yang diterangi matahari.

Detik berikutnya, Lumian muncul kembali dari bayangan di serambi di belakang mereka dan terus berjalan.

Seolah-olah jarak diantara mereka telah terhapus.

LoTM 2 [4] : Circle Of Inevitability | Bahasa Indonesia Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang