part 4

16.7K 22 2
                                    

PUTRI YANG TERNODA

Setelah menyaksikan kejadian pahit itu, kepercayaanku ke Putri sudah pudar. Dari pagi sampai siang, aku hanya tenggelam dalam pikiran yang menyakitkan.

Kejadian itu membuat Putri yang dulunya aku anggap bersih dan suci, sekarang jadi PUTRI YANG TERNODA.

Beberapa hari setelah itu aku sibuk menyelesaikan tugas akhirku. Dalam minggu ini aku menargetkan untuk menyerahkan tugas itu kepada dosen pembimbingku.

Hubunganku dengan Putri biasa saja, kami masih saling berkomunikasi melalui pesan.
Untuk kejadian perselingkuhan Putri, belum aku bahas dengannya. Aku ingin membahasa itu setelah menyerahkan tugas akhirku nanti. Bagai sebuah bom waktu, tapi aku harus bendung dulu bom itu.

#

"Akhirnya... " Kataku senang setelah menyelesaikan sidang.

Perasaanku sedikit lega. Aku hanya tinggal wisuda saja. Inilah waktunya untukku selesaikan semua dengan Putri.

Aku saat itu masih berada di kampus. Karena ini waktu yang tepat, aku coba hubungi Putri, tapi tidak di jawab. Tidak lama kemudian, aku menerima pesan dari Putri.

"Sayang.. aku masih sibuk kuliah, kayaknya sampai sore deh".

Jam 12.45 itulah waktu aku menerima pesan dari Putri. Karena aku merasa haus dan lapar, aku memutuskan pergi ke tempat makan yang ada dikampus itu.

Disaat ingin memesan makanan, aku melihat Tika, teman akrab Putri yang juga satu kelas dengannya.
Setelah saling tegur dan berbasa basi, aku kemudian bertanya kepada Tika.

"Kok kamu ngak masuk kelas dek?" bukankah hari ini ada kuliah sampai sore?" Tanyaku.

Tika tersenyum, senyumnya sangat manis. Tika ini adalah seorang anak yang kalem. Tapi dia enak kalau di ajak ngobrol. Dia selalu mengenakan gamis longgar setiap pergi kemanapun.

"Udah selesai kok kak kuliahnya hari ini" Jawab Tika dan lagi lagi Putri membohongiku.

Karena sudah terbiasa akan kebohongan Putri, akhirnya aku cuek dan malah melanjutkan obrolanku dengan Tika. Setelah aku perhatikan, Tika ini anaknya manis, eh tapi juga cantik.

Aku merasakan kenyaman saat berinteraksi dengannya.

"Pacar kamu kemana dek? Kok kamu sendian saja?" Tanyaku menyelidik.

"Hihihi.. aku tidak ingin pacaran kak, dosa" Jawab Tika.

"Aku ingin jika ada laki laki yang serius denganku, dia datang menemui orang tuaku dan langsung saja meminang" Sambung Tika.

Aku tersenyum mendengar keinginan mulia dari gadis ini. Setelah hampir 1 jam berada disana, Tika memohon pamit kepadaku, dia ingin balik ke kos untuk beribadah dan istirahat.

"Sekalian kakak antar" Tawarku.

"Apa tidak merepotkan kak?" Tanya Tika.

"Santai mah dek, lagian kakak mau sekalian balik ke rumah" Jawabku.

"Eh, bukankah kakak tadi ingin bertemu dengan Putri?"Tika kembali bertanya.

"Sepertinya keinginan itu sudah hilang, kakak sudah muak dengan segala kebohongannya" Jawabku sedih.

"Maafkan dia kak" Tiba – tiba Tika berkata sambil matanya berkaca kaca.

Aku akhirnya mengantarkan Tika ke kost nya. Sesampainya di kost tika, aku langsung balik. Pas ketika aku lewat di depan kostnya Dimas, aku tidak sengaja melihat Putri turun dari sebuah mobil.

Kemudian aku segera menuju kesana. Disaat Putri sedang berbicara dengan pria yang mengantarnya dengan mobil tadi, aku berhenti di depan mobil itu.

Putri sangat terkejut melihat kedatanganku, begitu juga laki laki setengah baya yang sedang berbicara dengan Putri itu. Lelaki itu adalah lelaki yang aku temui di parkiran dulu. Laki laki yang Putri bilang adalah mantan Bos Ibunya itu.

"Katanya kuliah sampai sore" Ejekku.

"Eh.. ituuuu" Kata Putri seraya tidak mampu melanjutkan kata katanya.

Kemudian lelaki itu segera pergi begitu saja. Tinggal aku dan Putri yang sama sama diam terpaku.

"Masuk saja kedalam, aku jelaskan semuanya" Ucap Putri.

"Jelaskan dengan kebongan lagi" Kataku emosi.

"Ayo kedalam sayang" Putri menarik tanganku.

Ternyata benar, kamar Putri persis berada di depan kamar Dimas. Memikirkan semua kejadian yang aku alami, aku merasa sudah penuh amarah, hari ini aku akan menghakiminya dan menyelesaikan semuanya

UNTUK LANJUT MEMBACA SILAHKAN MENUJU LINK DI PROFIL, TERIMA KASIH....

sisi liar pacarkuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang