Murid Baru

912 16 0
                                    

Hai.. Namaku Hana, aku baru saja pindah ke Tokyo minggu-minggu ini. Sebelumnya, aku sempat tinggal di Tangerang, Vancouver, dan Singapura. Etto, kalau kalian tanya kenapa aku sering pindah jawabannya karna pekerjaan orang tuaku. Hehe~ you know lahh..
Jujur saja aku masih belum terbiasa dengan suasana Jepang. Masalahnya aku belum mengerti banyak bahasa jepang, maka dari itu aku sebisa mungkin menghindari percakapan dengan mereka. Untung saja sekolah ku yg sekarang ini multilingual, jadi kalau kepepet nanti aku bisa menggunakan bahasa inggris hehehe..

*skip*

"Morning, Dad" sapaku pagi ini.
"Morning, baby. Kamu cepet sarapan yaa.. Roti nya udah Daddy panggang, kamu tinggal makan aja." jelas papaku sambil memakai sepatu hitamnya.
"You wanna go? Now?"
"Yeah, baby. Actually I was late to work. Jadi papa harus segera berangkat.. " jelas papa.
"Terus aku gimana? Berangkat sendiri?" tanya ku dengan nada manja.
"Ohh baby, I'm so sorry I can't take you to school. Tapi, Daddy udah send peta sekolah kamu jadi kamu bisa jalan sendiri kesana. Gak akan nyasar kok.. Sekolah nya gak jauh. Okay?? Daddy berangkat yaa sayang.. " Jawab papa kemudian pergi.
Aku mengambil roti dan beberapa oles selai coklat di atas meja kemudian berangkat. Aku berjalan menuju sekolah sesuai arah peta. Setelah berputar-putar gang dan jalan akhirnya sampai juga ke sekolah 'aahh~ yokatta.. Aku kira telat'.

*skip*

"Ohayou minna~ Hari ini kalian kedatangan murid baru. Kamu, silahkan perkenalkan diri. " Ucap sang guru dengan simpel.
"Namaku Aida Hana. Aku pindahan dari Canada. Yokosiku." aku memperkenalkan diri sesingkat mungkin. 'huaaa.. Deg2an parahh' kulihat semua mata kini memandangku.
"Kamu bisa duduk disana. Yaa baiklah minna kita lanjutkan pelajaran kemarin...."
Aku duduk di bangku paling pojok dekat jendela. 'persis seperti anime' pikirku. Hari pertama aku habiskan dengan menatap keluar jendela. Aku tidak belajar.. Jujur saja karena pelajaran-pelajaran ini telah aku kuasai ketika aku berada di Vancouver dulu.. Hehe..

#bell istirahat

"Hai Hana-chan!" sapa seorang gadis dengan senyum lebarnya.
"Oh, Hai." balasku.
"Namaku Satomi. Salam kenal. Apa kau mau makan siang denganku?" tanya nya.
"Boleh??"
"Tentu saja. Hehe. Nee Hana-chan, apa benar kau berasal dari Canada??" tanyanya dengan penuh semangat.
"Iya.."
"Sugoii~" Ucap Satomi dgn makanan yg penuh di mulutnya. "Kau tak banyak bicara yaa.. Apa memang seperti itu karakter mu? Kuudere ka?" lanjutnya sambil makan.
"hehe.. bukan begitu.. Se-sebenarnya aku masih belum pandai berbicara bahasa jepang." jelasku malu.
"Mau kuajarkan? " tanya nya dengan polos.
"Mauuuuuu... Arigatou Satomi" ucapku dengan mata berbinar..
"Yosh!! Aku akan mengajarkanmu.. Tapi setelah kita makan^^ Hehe.."

~to be continued~

Cherry BlossomTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang